Sukses

Dampingi Pangeran Abdul Mateen, Anisha Rosnah Anggun Berhijab Sambut Kedatangan Presiden Singapura Tharman Shanmugaratnam

Pasangan pengantin baru Anisha Rosnah dan Pangeran Abdul Mateen berada di rombongan Kerajaan Brunei yang menyambut lawatan luar negeri pertama Presiden Singapura Tharman Shanmugaratnam.

Liputan6.com, Jakarta - Pasangan pengantin baru Anisha Rosnah dan Pangeran Abdul Mateen berada di rombongan Kerajaan Brunei yang menyambut lawatan luar negeri pertama Presiden Singapura Tharman Shanmugaratnam. Sebagaimana dilaporkan, kunjungan tiga hari itu telah dimulai pada Rabu, 24 Januari 2024.

Pangeran Mateen seolah enggan melewatkan kesempatan berbagi keserasian dirinya dengan sang istri di tugas resmi kerajaan. Menyambut kehadiran Shanmugaratnam dan rombongan, bangsawan berusia 32 tahun itu mengenakan setelan jas gelap berpadu kemeja biru muda dan dasi bermotif dalam palet lebih gelap.

Tidak ketinggalan, ia juga memakai kopiah sebagai pelengkap penampilan. Di sisinya, Anisha tampil menawan dengan busana serba hijau emerald. Kian santun, ia mengenakan hijab berwarna senada, alih-alih memperlihatkan rambut panjangnya.

Melansir Borneo Bulletin, Jumat (26/1/2024), Sultan Hassanal Bolkiah Mu'izzaddin Waddaulah ibni Al-Marhum Sultan Haji Omar 'Ali Saifuddien Sa'adul Khairi Waddien, Sultan dan Yang Di-Pertuan Brunei Darussalam, dan Yang Mulia Duli Raja Isteri Pengiran Anak Hajah Saleha binti Al-Marhum Pengiran Pemancha Pengiran Anak Haji Mohamed Alam juga hadir menerima audiensi Presiden Singapura yang datang bersama Ibu Negara Jane Ittogi Shanmugaratnam, serta para delegasi.

Dalam perjalanan menuju Istana Nurul Iman, tempat penyambutan resmi, Presiden Singapura dan Ibu Negara disambut pengibaran bendera nasional kedua negara oleh sekitar tiga ribu siswa dan guru dari 17 sekolah negeri dan swasta.

Setibanya, Sultan Brunei bersama presiden dan istri, kemudian menerima penghormatan di mimbar khusus, diiringi lagu kebangsaan kedua negara dan penghormatan 21 tembakan meriam. Kedua pemimpin kemudian mengecek pengawal kehormatan dari anggota Angkatan Bersenjata Kerajaan Brunei.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Hadiri Jamuan Kenegaraan

Agenda berlanjut dengan jemuan kenegaraan pada Kamis malam, 25 Januari 2024. Di momen itu, Anisha Rosnah difoto tengah berjabat tangan dengan Ibu Negara Singapura. Ia tampil memesona dalam ansambel abu muda berpadan hijab berwarna senada.

Sementara itu, Pangeran Abdul Mateen tetep setia dengan setelan jas berwarna gelap, dasi bermotif dalam nuansa krem, dan kemeja putih. Acara ini disebut sebagai bagian perayaan 40 tahun hubungan diplomasi antara Brunei dengan Negeri Singa, catat Borneo Bulletin.

Komitmen bersama untuk lebih memperdalam hubungan perdagangan di bidang pangan, produk medis, dan energi juga dipuji melalui program pertukaran antar-masyarakat yang berkelanjutan. Itu diklaim "semakin memperkuat kedekatan antara masyarakat Brunei dan Singapura."

Sultan Brunei sebagai tuan rumah memulai pidato sambutan dengan mengucapkan selamat pada Presiden Shanmugaratnam atas pengangkatannya sebagai presiden Singapura ke-9. "Saya yakin, Anda akan melanjutkan 'Kisah Sukses Singapura' dalam memimpin masyarakat multikultural negara ini menuju keunggulan dan inovasi lebih luar biasa di tahun-tahun mendatang," sebut Yang Mulia.

3 dari 4 halaman

Penampilan Sebelumnya

Terlibat dalam penyambutan kunjungan Presiden Singapura tentu bukan kali pertama Pangeran Mateen dan Anisha Rosnah tampil setelah resmi menikah. Sebelum ini, mereka sudah menyelenggarakan acara makan malam bersama keluarga besar.

Pasangan pengantin baru dari Kerajaan Brunei Darussalam itu tampil elegan dan serasi dalam acara yang digelar pada 17 Januari 2024. Potret mereka di acara itu tersebar di media sosial, salah satunya di akun Instagram @royalfashionpilice yang membahas pakaian dan aksesori yang dikenakan para anggota keluarga kerajaan di berbagai negara.

Di unggahan yang dibagikan pada 19 Januari 2024, Pangeran Mateen terlihat tampil lebih kasual, tapi tetap berkesan elegan. Ia mengenakan kemeja hitam dan celana panjang krem, serta sepatu warna cokelat muda.

Sedangkan, Anisha memakai setelan blazer putih dengan rok rampel warna broken white dan heels warna krem. Outfit yang dipakai Anisha hari itu tampak serba branded dan mewah, mulai dari setelan pakaiannya, tas, sampai sepatu.

4 dari 4 halaman

Total Harga Outfit Anisha Rosnah

Setelan blazer dan rok yang dikenakan Anisha Rosnah ternyata merupakan rilisan brand asal Inggris, Self Portrait, dalam koleksi cream tailored boucle and chifon midi dress. Setelan itu dibanderol seharga 500 euro (sekitar Rp8,5 juta). Untuk tas biru dan heels yang dikenakan Anisha sama-sama dari brand Dior.

Ia memakai tas seri Lady Dior Bag in Blue Croc dan sepatu hak tinggi krem Dior koleksi J’adior Cream Slingback Pumps. Seri tas seperti yang dipakai Anisha terdiri dari berbagai ukuran. Untuk ukuran terkecil saja, harganya sekitar Rp95 juta, dilihat dari situs resmi Dior. 

Lalu, sepatu yang dipakai Anisha dihargai Rp19 juta. Jadi, total harga outfit wanita berusia 29 tahun itu untuk harga terendah saja sudah mencapai Rp122 juta. Ia memang cukup sering terlihat memakai barang-barang mewah sebelum menikah dengan Mateen.

Sebagai cucu pemilik maskapai di Brunei, Anisha memang berasal dari keluarga kaya raya. Ia pun memiliki jenama fesyennya sendiri, Slik Collective, dan bisnis travel bernama Authentinerary.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini