Sukses

13 Tahun Pacaran, Pria Lepas Kepergian Calon Istri yang Meninggal Jelang Nikah

Seorang pria di Malaysia harus melepas kepergian calon istrinya menjelang pernikahan mereka. Rencana melangkah ke jenjang pernikahan dilakukan setelah keduanya menjalin hubungan asmara 13 tahun lamanya.

Liputan6.com, Jakarta - Seorang pria di Malaysia harus melepas kepergian calon istrinya menjelang pernikahan mereka. Rencana melangkah ke jenjang pernikahan dilakukan setelah keduanya menjalin hubungan asmara 13 tahun lamanya.

Dikutip dari mStar, Senin, 15 Januari 2024, pria bernama Syazwan itu rencananya akan menikahi pujaan hatinya, Nusyahidah. Namun niat pria berusia 26 tahun itu tak dapat terlaksana karena kekasihnya meninggal dunia pada 29 Desember 2023.

Dikatakan Syazwan, mendiang tunangannya mengembuskan napas terakhir karena asma kronis dan gangguan jantung. Jalinan cinta keduanya bermula ketika masih bersekolah pada 2010.

"Kami telah bertunangan selama dua tahun. Seharusnya kami menikah akhir 2023, tapi mendiang sudah sakit sejak Oktober sehingga ia minta diundur karena enggan duduk dalam kondisi sesak napas," kata Syazwan kepada mStar.

Pria yang bekerja sebagai petugas pemeliharaan di sebuah rumah sakit ini sempat mengajak tunangannya untuk menikah terlebih dahulu dan resepsi digelar belakangan. Namun mendiang menolak dan menyebut dirinya tak mau menyusahkan.

"Karena meski berjalan dua langkah, napasnya sesak, hanya banyak berbaring," lanjutnya.

Syazwan mengungkapkan mendiang tunangannya tak menunjukkan tanda-tanda apapun sebelum meninggal, namun menyampaikan beberapa permintaan kepadanya. "Saya berjanji akan menjaga keluarganya sewaktu-waktu, karena keluarga almarhumah dekat dengan saya," terangnya.

Ia melanjutkan, "Dia juga meminta saya berjanji untuk tidak melakukan hal buruk. Beliau berpesan agar saya tetap berdoa dan selalu mendoakan beliau saat beliau sudah tiada lagi di dunia ini."

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Lega, tapi Rindu

Setelah kepergian tunangannya, ia mengaku lega dan ikhlas dengan apa yang terjadi. "Tapi kangen saja, kadang saya teringat karena masa kenalannya lama dan banyak kenangannya," teranganya.

Kisah pilu Syazwan mencuri atensi warganet di TikTok. Tak sedikit dari mereka yang menghujani dengan ragam dukungan.

"Salam dan turut berduka cita, almarhumah akan membawa cintamu ke surga Insya Allah," bunyi salah satu komentar.

Komentar lainnya berbunyi, "Dia telah membuktikan kepada saudaranya bahwa dia adalah cinta terakhirnya."

"Aku harap kamu kuat kawan. Al-Fatihah untuk almarhumah," lanjut lainnya.

Kisah pilu ditinggal pasangan juga terjadi pada seorang perempuan di Garut, Jawa Barat. Ia kehilangan suaminya yang meninggal dunia karena kecelakaan, beberapa hari setelah keduanya menikah.

Cerita pilu dibagikan oleh akun TikTok @nie993. Ia mengunggah kisah saudaranya yang urung melaksanakan resepsi pernikahan karena suami yang baru empat hari menikahinya meninggal dunia. Video tersebut viral dan menarik banyak perhatian warganet.

3 dari 4 halaman

Wanita Ditinggal Suami Meninggal 4 Hari Usai Akad Nikah

Kisahnya bermula dari unggahan tentang novel '172 days' karya Nadzira Shafa yang diangkat menjadi film. Novel itu menceritakan  pengalaman pribadi penulisnya yang ditinggalkan Ameer Azzikra, sang suami, untuk selama -lamanya, yang baru 172 hari menikahinya.

Banyak warganet yang menceritakan cerita ditinggal suami versi mereka sendiri. Dalam unggahan pemilik akun menuliskan, "Ternyata ada yang lebih sedih dari 172 day yaitu 4 day," tulisnya, Senin, 8 Januari 2024.

Dalam potret pertama, ia membagikan sebuah momen ketika dua sejoli itu menggunakan busana bernuansa putih. Sepasang pria dan perempuan itu terlihat memegang buket uang yang sepertinya dipakai sebagai mahar dalam pernikahan mereka.

Potret dengan baju putih itu ternyata adalah momen ketika mereka menjalani akad nikah. Dalam video, diperlihatkan juga momen akad nikah keduanya yang dilangsungkan secara sederhana karena mereka akan segera menggelar resepsi yang telah dipersiapkan jauh-jauh hari dengan matang.

Resepsi pernikahan direncanakan bakal digelar pada 30 Desember 2023 lalu, tapi takdir berkata lain. Resepsi yang sudah direncanakan jauh-jauh hari itu terpaksa batal dilaksanakan.

4 dari 4 halaman

Rasa Duka dan Simpati Warganet

Dalam potret selanjutnya, sang istri terlihat sangat kehilangan dan sedih karena harus menerima kenyataan pahit suaminya telah pergi untuk selamanya. Ia tampak memeluk batu nisan dan tanah kubur sang suami yang masih basah. Unggahan itu mendapat banyak komentar dari warganet yang sebagian besar menyatakan rasa duka dan simpati pada perempuan tersebut.

"😭Yaa Allah..ikut merasakan sedih...semoga Alm.husnul khotimah..semoga istrinya ikhlas dan tabah..Aamiin," komentar seorang warganet.

"Temen ku juga 4 hari menikah. tanggal 1 mereka ijab kabul tanggal 4 nya dia meninggal dunia karena sakit😢,” ujar warganet yang lain.

"Tidak ada yg bisa melawan Takdir.. semoga Allah kuatkan Allah mudahkan hidup mbaknya selanjutnya Aamiin 🤲," komentar warganet lainnya.

Beberapa bulan lalu, TikTok sempat ramai karena video yang menceritakan kisah pilu dari seorang wanita asal Palembang yang dikabarkan meninggal dunia pada hari pernikahannya. Kabarnya, pengantin perempuan tersebut meninggal dunia lima menit setelah melakukan ijab kabul.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.