Sukses

Top 3 Berita Hari Ini: 6 Fakta Menarik Gunung Ranai di Natuna yang Memiliki 3 Puncak

Top 3 berita hari ini adalah mengenai fakta menarik Gunung Ranai, Annisa Pohan yang pamer kecantikan tiga generasi, hingga tentang modest fashion Indonesia bertengger di posisi ke-3 menurut laporan SGIE 2023/2024.

Liputan6.com, Jakarta - Top 3 berita hari ini adalah mengenai fakta menarik Gunung Ranai, Annisa Pohan yang pamer kecantikan tiga generasi, hingga tentang modest fashion Indonesia bertengger di posisi ke-3 menurut laporan SGIE 2023/2024. Berita pertama yang menjadi sorotan adalah tentang Gunung Ranai yang berlokasi di Natuna.

Gunung ini termasuk jenis gunung dataran rendah, sebab ketinggiannya berkisar hanya 1.035 mdpl. Meski demikian, para pelancong yang mendaki gunung ini akan menemukan fenomena menarik, yaitu gradasi jenis-jenis tanaman dari hutan dataran rendah hingga hutan dataran atas

Berita kedua yang mendapat perhatian adalah tentang Annisa Pohan yang pamer kecantikan tiga generasi. Istri dari Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) tersebut mengunggah potret tiga generasi, yakni sang ibunda Yanni Mulyaningsih, dirinya, dan putrinya Almira Yudhoyono.

Sederet potret tersebut menunjukkan tiga generasi ini kompak berbalut busana berwarna lime. Saat itu, mereka sekeluarga tengah menghadiri pesta pernikahan dengan mengenakan busana nusantara.

Ibunda Annisa berbalut gamis dengan payet di pergelangan tangan, bagian tengah, dan bawah terusannya. Yanni pun memakai hijab dengan warna senada dan menyematkan pin di penutup kepala yang dikenakannya.

Berita ketiga yang mendapat perhatian yaitu tentang modest fashion Indonesia yang menempati urutan ke-3 menurut SGIE 2023/24. Catatan sektor modest fashion Indonesia di laporan Ekonomi Syariah Global (SGIE) 2023/24 cukup membanggakan.

Kategori mode ini berada di peringkat ke-3, berada di belakang Turki (1) dan Malaysia (2), sementara Singapura dan Italia melengkapi daftar lima besar, masing-masing berada di posisi ke-4 dan ke-5. Laporan SGIE tahun ini dibuat DinarStandard, sebuah firma penelitian dan penasihat yang berbasis di AS. Selengkapnya di Top 3 Berita Hari Ini.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

6 Fakta Menarik Gunung Ranai di Natuna yang Memiliki 3 Puncak

Gunung Ranai merupakan gunung yang terletak di Pulau Bunguran, Kabupaten Natuna, Provinsi Kepulauan Riau, Indonesia. Gunung ini termasuk jenis gunung dataran rendah, sebab ketinggiannya berkisar hanya 1.035 mdpl.

Meski begitu, para pelancong yang mendaki gunung ini akan menemukan fenomena menarik, yaitu gradasi jenis-jenis tanaman dari hutan dataran rendah hingga hutan dataran atas

Pada ketinggian tertentu, para pendaki akan menemukan tipe-tipe vegetasi yang memperlihatkan ciri khas pegunungan dataran atas, yakni gunung dengan ketinggian rata-rata 2.000 mdpl. Diketahui tidak hanya satu, Gunung Ranai memiliki tiga puncak.

Ketiganya adalah Puncak Serendit pada ketinggian 968 mdpl, lalu Puncak Erik Samali di ketinggian 999 mdpl, dan terakhir, puncak Datuk Panglima Husin yang ada di ketinggian 1.035 mdpl. Puncak pertama bernama Puncak Serendit, yakni berupa gugusan tebing dengan tinggi mencapai 100 meter. Puncak selanjutnya adalah Puncak Erik Samali yang berada pada ketinggian 999 mdpl. Puncak ini merupakan tebing kedua dengan tinggi tebing sekitar 150 meter.

Selengkapnya...

 

 

3 dari 4 halaman

Annisa Pohan Pamer Potret Kecantikan Keluarga 3 Generasi, Almira Memesona dengan Kebaya

Annisa Pohan kerap membagikan deretan momen melalui akun Instagram pribadinya. Salah satu yang mencuri atensi ketika istri Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) tersebut mengunggah potret tiga generasi, yakni sang ibunda Yanni Mulyaningsih, dirinya, dan putrinya Almira Yudhoyono.

Sederet potret tersebut menunjukkan tiga generasi ini kompak berbalut busana berwarna lime. Saat itu, mereka sekeluarga tengah menghadiri pesta pernikahan dengan mengenakan busana nusantara.

 Ibunda Annisa tampak berbalut gamis dengan payet di pergelangan tangan, bagian tengah, dan bawah terusannya. Yanni juga memakai hijab dengan warna senada dan menyematkan pin di penutup kepala yang dikenakannya.

Sedangkan Annisa dan Aira, begitu Almira akrab disapa, sama-sama mengenakan kebaya kutu baru warna senada yang juga berpayet dipadukan dengan kain batik sentuhan hitam dan cokelat. Rambut ibu dan anak ini kompak disanggul modern.

Keduanya juga kian menawan dengan pulasan makeup dan pemakaian aksesori, seperti anting-anting dan kalung. Annisa dan Aira juga melengkapi tampilannya dengan menggunakan sepatu hak tinggi.

Selengkapnya..

4 dari 4 halaman

Modest Fashion Indonesia Bertengger di Peringkat ke-3 Laporan SGIE 2023/2024

Catatan sektor modest fashion Indonesia di laporan Ekonomi Syariah Global (SGIE) 2023/24 cukup membanggakan. Kategori mode ini berada di peringkat ke-3, berada di belakang Turki (1) dan Malaysia (2), sementara Singapura dan Italia melengkapi daftar lima besar, masing-masing berada di posisi ke-4 dan ke-5.

Laporan SGIE tahun ini dibuat DinarStandard, sebuah firma penelitian dan penasihat yang berbasis di AS. Data mereka menunjukkan bahwa Muslim menghabiskan 2,29 triliun dolar AS pada 2022 untuk makanan, obat-obatan, kosmetik, modest fashion, perjalanan, dan media.

 Melansir situs web firma tersebut, Kamis (28/12/2023), aset keuangan syariah diperkirakan mencapai 3,96 triliun dolar AS pada 2021 dan akan tumbuh jadi 5,96 triliun dolar AS pada 2026. Khusus busana modest, pihaknya mencatat jenis busana ini "mendorong kewirausahaan, inklusivitas, keragaman seragam maskapai penerbangan, praktik berkelanjutan, dan pelestarian lingkungan."

Sepanjang tahun ini, industri modest fashion mengalami pertumbuhan di luar konteks agama dan semakin jadi pasar fesyen yang mapan, menurut laporan itu. "Banyak merek-merek kecil baru telah diluncurkan sejak pandemi, dan merek-merek yang sudah ada berkembang dengan baik melalui kemitraan dengan pengecer arus utama," sambung mereka.

Selengkapnya..

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini