Sukses

Nonton Debat Capres Perdana 2024, Alam Ganjar Kepergok Ditemani Selebgram Eca Aura

Kehadiran Eca Aura saat debat capres serta duduk di sebelah Alam Ganjar membuat warganet kembali berspekulasi kalau keduanya memang punya hubungan khusus.

Liputan6.com, Jakarta - Putra tunggal Ganjar Pranowo, Muhammad Zinedine Alam Ganjar mengungkapkan pengalaman dirinya pertama kali menonton debat capres secara langsung. Debat capres edisi perdana untuk Pilpres 2024 digelar di kantor pusat KPU (Komisi Pemilihan Umum) di Jakarta Pusat, Selasa, 12 Desember 2023.

Ketiga pasangan capres dan cawapres hadir dalam acara tersebut, termasuk cawapres Ganjar, Prof Mahfud Md. Sambil mendukung sang ayah, Alam merasa pengalaman tersebut jadi momen berharga baginya dalam belajar politik.

"Seorang anak kecil dihadapkan dengan sosok-sosok luar biasa menjadikan momen ini sebagai sarana pembelajaran yang sangat berharga. Rasionalitas dan objektivitas dilatih," tulis Alam dalam unggahan di akun Istagramnya, Rabu (13/12/2023).

Sebagai anak satu-satunya Ganjar Pranowo, Alam Ganjar merasa kalau dirinya memang perlu beri dukungan penuh kepada ayahnya. "Kedekatan dan dukungan emosional di dalam keluarga menjadi energi yang luar biasa. Oleh karena itu, sehat terus ayah dan prof!" sambungnya.

Namun, momen tersebut justru membuat Alam jadi diledek oleh warganet yang salah fokus dengan kehadiran selebgram Eca Aura. Kehadiran Eca saat debat pilpres serta duduk di sebelah Alam membuat warganet kembali berspekulasi kalau keduanya memang punya hubungan khusus.

Pada unggahannya, Alam memang tidak menunjukan kehadiran Eca saat acara tersebut. Namun potret kebersamaan mereka justru dibocorkan langsung oleh ibu Alam, Siti Atikoh, lewat unggahan Instagram story. Dalam unggahan itu, terlihat sosok, Eca yang memakai baju panjang hitam serta celana krem. Foto-foto keduanya juga beredar di media sosial lainnya, salah satunya di akun X atau Twitter @akupadi5.

Alam pun turut diledek oleh warganet kalau dirinya sebenarnya sedang kencan dengan Eca, tapi berkedok menonton debat pilpres. Meski begitu tak sedikit juga yang memuji kehadiran Alam.

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Alam Ganjar dan Eca Disebut Debat Date

"Btw debat date banget ya tadi " komentar seorang warganet.

"Cie debat date sama ecaaaa," komentar warganet lainnya.

"Iya mpe kaget smlm ada eca di sebelah alam," kata warganet yang lain.

"Aw, mas Alam jg keren, menjadikan setiap moment sebagai pelajaran berharga😍🔥,” ujar warganet lainnya.

Alam Ganjar dan Eca Aura dikabarkan dekat karena sering terlibat dalam acara televisi yang sama. Eca adalah salah satu brand ambassador dari salah satu tim E-sport. Dia juga eksis di sejumlah program YouTube dan acara televisi.

Saat bertemu dalam satu program yang sama, tak jarang Alam dan Eca menunjukkan interaksi yang menunjukkan kedekatan keduanya. Hal itu membuat warganet ramai menjodohkan keduanya. Namun, beredar kabar kalau Alam sudah punya pacar yang satu kampus dengannya di Universitas Gadjah Mada. Kekasihnya itu bernama Anggitha Ayu.

Profil Anggitha banyak dicari tahu publik, khususnya anak muda yang penasaran dengan Alam Ganjar yang juga seorang gamers. Hal itu ramai dibahas tak lama setelah Ganjar ditetapkan sebagai bakal calon presiden oleh PDIP dan para partai pendukungnya.

3 dari 4 halaman

Momen Kebersamaan Alam Ganjar dan Anggitha

Momen kebersamaan Alam Ganjar dan Anggitha sebenarnya sudah beberapa kali diunggah di akun media sosial masing-masing. Namun belakangan ini keduanya memilih menghapus unggahan foto bersama dengan alasan pribadi.

Meski begitu, beberapa foto kenangan, seperti bunga pemberian Alam Ganjar masih tersimpan di akun instagram mahasiswi Universitas Gadjah Mada (UGM) itu. Dilansir dari akun media sosial miliknya dan beragam sumber lainnya, Anggitha Ayu tercatat sebagai mahasiswi Fakultas Teknik UGM. Ia mulai masuk kuliah pada 2020 dan kemungkinan bakal lulus pada 2024.

Dalam salah satu potretnya pada 9 Oktober 2020, Anggitha terlihat mendatangi pameran instalasi seni. Tampat instalasi itu memanfaatkan sampah dan plastik daur ulang, sehingga dijadikan latar foto oleh alumni SMA Negeri 8 Yogyakarta itu. Setelah mengambil kuliah jurusan Teknik, Anggitha ternyata merupakan wanita lulusan IPA di SMA Negeri 8 Yogyakarta, sehingga jurusan yang diambilnya masih sesuai bidang.

Ia masuk SMA pada 2017 dan lulus di tahun 2020, serta berkesempatan masuk UGM lalu bertemu dengan Alam Ganjar. Seperti generasi Z atau gen Z pada umumnya saat ini, Angghita juga tampak seperti anak muda kebanyakan yang suka hangout. Salah satu potretnya terlihat dalam unggahannya pada 23 April 2021, ia terlihat asyik menyeruput minuman manis di sebuah kafe.

 

4 dari 4 halaman

Alam Ganjar dan Anggitha Foto di Studio

 Angghita juga termasuk percaya diri. Buktinya dalam salah satu unggahan di media sosialnya pada 25 Januari 2021. Angghita terlihat mengunggah foto selfie wajah tanpa makeup. Ia juga terlihat cantik alami dengan membiarkan rambut panjang sebahunya tergerai.

Salah satu foto yang diunggah Anggitha di akun Instagram pribadinya, memperlihatkan kebersamaan dirinya dengan Alam Ganjar di sebuah restoran. Dalam foto itu Anggitha tampak dudut di ujung meja sambil memandang menu makan malam. Foto itu diyakini diambil langsung Alam Ganjar, yang berdiri di ujung meja lainnya memotret sang kekasih.

Di foto kain juga memperlihatkan Alam Ganjar yang memeluk leher Angghita, dan dibalas dengan pelukan di bagian pinggang. "So many unposted memories (begitu banyak kenagan yang tidak dibagikan," tulis @anggithaaayu dalam unggahan tersebut.

Walaupun tidak menyiratkan dan memperlihatkan foto Alam Ganjar yang terpampang nyata. Keduanya ternyata mengabadikan momen, salah satunya melalui foto studio yang diunggah di Instagram pribadinya. Dalam foto terlihat Alam Ganjar yang wajahnya tertutup itu, sama-sama menggunakan blazer senada dengan yang dikenakan Angghita.

Meski terlihat kompak di berbagai kesempatan, Alam Ganjar dan Anggitha Ayu hingga kini belum diketahui apakah sudah mendapat lampu hijau dari Ganjar Pranowo. Terlepas dari menjadi saingan para penggemar putra Ganjar, Anggitha Ayu juga mendapat dukungan dari warganet.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini