Sukses

Pengakuan Siti Atiqoh Saat Ganjar Pranowo Bilang I Love You Pertama Kali

Menurut pengakuan istri Ganjar Pranowo, Siti Atiqoh justru mendapatkan kata cinta usai melahirkan anak semata wayangnya.

Liputan6.com, Jakarta - Siti Atiqoh, istri bakal calon presiden Ganjar Pranowo mengungkapkan momen romantis yang pernah dikenangnya bersama suami. Hal itu sempat ditanyai oleh Ashanty ketika ngobrol bareng untuk tayangan Podcast di YouTube.

"Momen teromantis mungkin ketika anak lahir. Soalnya pertama kali Mas Ganjar bilang I Love You," ungkap Siti Atiqoh dalam video lama yang diunggah kembali oleh akun @rambutputih_id, pada 26 September 2023. 

Ashanty yang mendengarnya sangat kaget, lalu ia pun bertanya, "Jadi selama pacaran, selama menikah enggak?"

"Selama pacaran 'kita jalan yuk' lewat perbuatan kalau Mas Ganjar itu," sambung Siti Atiqoh yang menurut Ashanty justru lebih bagus daripada hanya lewat kata-kata. "Cuma setelah anak lahir itu semakin romantis mbak," katanya lagi.

Ashanty lalu meminta Siti Atiqoh untuk menyebutkan karakter Ganjar Pranowo. Siti Atiqoh menyebut bahwa suaminya itu orang yang sabar, tabah. "Sabar sekali, saya selama menjadi istrinya itu belum pernah dia nada tinggi belum pernah," jawab wanita bernama lengkap Siti Atiqoh Supriyanti itu.

Sifat itulah juga yang menurut Siti Atiqoh diterapkan dalam mendidik anak. "Kalau kita bisa melakukan dengan tersenyum, kenapa harus cemberut? Kalau kita bisa melakukannya dengan lemah lembut, kenapa harus teriak? Karena pesan yang disampaikan yang penting pesannya itu sampai," ujarnya.

Hal itu membuat seseorang seharusnya tidak perlu marah-marah, sebab pesannya bisa jadi justru tidak tersampaikan. Justru yang ada kata-kata yang pedas membuat orang lain jadi sakit.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Kisah Cinta Ganjar dan Siti Atiqoh dari Semasa Kuliah

Setiap orang punya kisah cintanya sendiri hingga menemukan pasangan hidup. Begitu juga dengan bakal calon presiden Ganjar Pranowo yang bercerita tentang kisah asmaranya bersama Siti Atiqoh. Mereka mulai hubungan dari sebagai teman saat sama-sama menjadi mahasiswa di Universitas Gajah Mada (UGM).

"Kalau Bunda itu agak spesial Lam," tukas Ganjar saat berbincang dengan anaknya, Muhammad Zinedine Alam Ganjar di video singkat di TikTok pribadinya @ganjarpranowo yang diunggah pada Senin, 7 November 2023.

"Apa itu spesialnya?" tanya Alam ke ayahnya.

Mantan Gubernur Jawa Tengah itu pun bercerita ketika ia pacaran dengan Siti Atiqoh dulu, kakak Ganjar sempat sakit. Siti Atiqoh disebutkan sering menjenguk serta menungguinya karena Ganjar saat itu sedang menyelesaikan skripsinya.

"Hampir tiga bulan loh, Lam, waktu bude sakit di Sarjito itu, nungguin terus. Kemudian, giliran ayah kuliah gitu ya beresin skripsi," ungkap Ganjar. 

"Bunda itu ikut nungguin, doain. Di situ bawa makanan, kadang-kadang ayah gantian ke kos pinjem apa namanya, ember, nyuci sama anak-anak kosnya gitu," tambahnya.

3 dari 4 halaman

Rasa Kepedulian Siti Atiqoh

Ganjar melihat di dalam diri wanita bernama lengkap Siti Atiqoh Supriyanti itu seorang yang peduli. "Cuman ya waktu itu belum tahu ini suatu ketika akan seperti apa," sambung pria 55 tahun itu. 

Ganjar mengaku butuh proses lama untuk mengenal pribadi Siti Atiqoh. Seiring waktu, ia makin yakin untuk menjadikannya istri. "Nah ini mesti jadi istrinya ayah nih," kata Ganjar.

Lalu, Alam kembali bertanya tentang momen atau karakter apa yang membuat ayahnya memilih bundanya sebagai teman hidup. "Bunda kan smart, terus kemudian punya awareness yang tinggi," jawabnya.

Konten yang disenangi oleh hampir 120 ribu pengguna TikTok itu mendapat berbagai respons dari warganet. Rata-rata justru malah mengomentari paras anak Ganjar Pranowo yang disebut rupawan.

"Pak Ganjar ganteng, bismilah anaknya," komentar seorang warganet.

"Pak Jokowi Pak Ganjar tipe suami setia terbukti cincin kawin masih melingkar sampai sekarang untuk kelanjutan NKRI yang cocok jadi penerus ya pak GP," tulis seorang pendukungnya.

4 dari 4 halaman

Anak Ganjar Temani Kampanye

Anak Ganjar Pranowo masih ikut serta dalam berbagai agenda sang ayah. Ia sempat kedapatan nyekar ke makam Presiden ke-1 RI, Ir. Soekarno, di Blitar, Jawa Timur.

Kesibukannya itu terlihat ketika ia mengunggah ulang Instagram Story anggota DPR, Djarot Saiful Hidayat, di akun pribadinya. Pada kesempatan itu, ia tampil kontras dengan kader PDIP yang mengenakan baju merah, merujuk pada warna khas partai politik itu.

Mahasiwa UGM itu tampil dengan kemeja hitam, item yang belakangan dikaitkan dengan baju kampanye ayahnya. Atasan itu dipadukan bersama celana panjang berwarna serasi, adapun rambutnya dibiarkan jatuh natural, dan tidak ketinggalan, ia juga memakai kacamata.

Sebelumnya, Alam pernah menulis pesan untuk calon wakil presiden (cawapres), Mahfud MD, yang berpasangan dengan ayahnya untuk maju di Pemilu 2024. Hal itu diungkapnya usai Ganjar-Mahfud saat resmi mendaftar sebagai capres-cawapres ke Komisi Pemilihan Umum (KPU), pada Kamis, 19 Oktober 2023.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini