Sukses

Putri Ariani dan Dewa Budjana Galang Donasi untuk Palestina

Dukungan untuk warga Palestina terus mengalir dari para pesohor Tanah Air. Tidak terkecuali dengan Putri Ariani dan Dewa Budjana yang membuka donasi bagi para penyintas di Palestina.

Liputan6.com, Jakarta - Dukungan untuk warga Palestina terus mengalir dari para pesohor Tanah Air. Tidak terkecuali dengan Putri Ariani dan Dewa Budjana yang membuka donasi bagi para penyintas di Palestina.

Hal tersebut disampaikan pelantun "Loneliness" tersebut melalui akun Instagram pribadinya @arianinismaputri pada Minggu, 5 November 2023. Dalam unggahan tersebut, Putri membagikan video menyanyi dengan musisi Dewa Budjana berada di sebelahnya memetik gitar.

Video dibuka dengan Putri dan Budjana membawakan lagu bertajuk "We Will Not Go Down" dari Michael Heart. Video tersebut juga menampilkan cuplikan video warga Palestina di tengah reruntuhan bangunan yang hancur dan anak-anak yang terluka.

Ada pula rombongan orang-orang yang menunjukkan solidaritasnya berdemo sembari membawa bendera Palestina. Di akhir video terlihat keterangan berbunyi, "We Will Not Go Down (Song for Gaza) by Michael Heart, Cover by Putri Ariani & Dewa Budjana."

Aksi kemanusiaan ini turut menggandeng Baznas Indonesia, lembaga pemerintah non-struktural yang menerima dan menyalurkan zakat dan infak dari muzaki untuk mustahik yang membutuhkan.

"Assalamualaikum teman-teman semua, Putri, Om @dewabudjana dan @baznasindonesia ingin mengajak seluruh lapisan masyarakat untuk ikut andil dalam membasuh luka palestina dengan memberikan doa dan juga bantuan kepada saudara kita di Palestina," tulis Putri dalam kolom keterangan.

Ia juga menambahkan, "Teman-teman bisa memberikan donasi terbaiknya melalui BAZNAS di link dibawah ini.

SEDEKAH dapat disalurkan melalui:

▶️ Transfer Rekening BSI 1004266893a.n. Badan Amil Zakat Nasional

▶️ Klik: baznas.go.id/sedekahduniaislam."

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Tuai Banyak Dukungan

Unggahan Putri Ariani tersebut mendapat dukungan dari banyak pihak. Hal itu terlihat dari deretan respons yang memenuhi kolom komentar unggahan.

"Salut kepada Putri Ariani yang peduli pada "KEMANUSIAAN". Amanat dari UUD45 , Bhw penjajahan di atas dunia harus dihapuskan, karena tidak sesuai dengan perikemanusiaan dan keadilan.✊️," bunyi salah satu komentar.

Tanggapan lain berbunyi, "Terima kasih putri, we stand with Palestine.. slalu 😢 kalo dengar lagu ini."

Warganet lain menuliskan, "Masya Allah alhamdulillah semoga berkah yang putri ,semoga niat baik nya di bls Allah SWT ,aamiinn ❤️❤️."

"tiada yang tak mungkin bagi Allah utk kedamaian di Palestina. Amiiiinn Ya Rob," ungkap lainnya.

Komentar lain berbunyi, "Both of you are extraordinary, Pray for GAZA."

"Bismillah, berkah rezeki & kariernya putri. Aamiin," tulis lainnya.

Komentar lain berbunyi, "Thanks putri dan dewa #forgaza #forhumanity."

"Terbaik tq Putri for the lovely song pray for Palestine," ungkap lainnya.

3 dari 4 halaman

Raffi Ahmad dan Nagita Slavina Galang Donasi untuk Palestina

Dikutip dari Showbiz Liputan6.com, pasangan selebritis Raffi Ahmad dan Nagita Slavina telah menunjukkan dukungannya untuk Palestina. Tak hanya sekadar dukungan, keduanya juga menginisiasi penggalangan donasi untuk disalurkan untuk warga Palestina.

Hal ini diumumkan melalui unggahan di Instagram-nya. Lewat sebuah platform penggalangan dana, Raffi Ahmad dan Nagita Slavina mengajak masyarakat untuk menyisihkan sebagian hartanya untuk disalurkan.

"Sejak Sabtu (7/10), Jalur Gaza memanas dan terus berlanjut hingga kini. Hasilnya, ribuan warga sipil terdampak dan korban terus bertambah!" begitu yang tertulis dari laman penggalangan dana tersebut.

"Atas nama kemanusiaan mari kita kirimkan doa terbaik kita untuk saudara-saudara kita yang terdampak konflik kemanusiaan di Gaza. Aku turut berduka dan merasa hancur melihat kondisi anak-anak, Ibu, Keluarga dan semua warga di sana," sambungnya.

Penggalangan dana yang dibuat Raffi Ahmad dan Nagita Slavina ini disambut begitu antusias oleh masyarakat. Raffi Ahmad menargetkan Rp 1,5 Miliar dalam waktu 13 hari. Namun tak butuh waktu lama, donasi itu langsung hampir memenuhi target. 

4 dari 4 halaman

Tembus Rp1 Miliar

Raffi Ahmad sendiri menyiratkan bahwa dirinya tak menyangka pencapaian dari donasi tersebut. Terhitung, Sabtu (4/11/2023) pagi, donasi tersebut hampir menyentuh angka Rp 1 Miliar.  "ALHAMDULILLAH. GA SAMPE 24 JAM UDH KEKUMPUL HAMPIR 1M.. BISMILLAH KITA TERUS SUPPORT DONASI UTK MEREKA DI GAZA... BISMILLAH BISMILLAH BISMILLAH," tulis Raffi Ahmad.

 Saat itu, donasi yang diinisiasi Raffi Ahmad dan Nagita Slavina itu sudah melampaui angka Rp 1,3 miliar. Menurut pantauan di laman kitabisa.com "RATUSAN RIBU WARGA GAZA BUTUH BANTUAN KITA", per Senin, (6/11/2023), donasi sudah terkumpul Rp1.772.331.373 dari target Rp2,5 miliar.

"semoga berguna walaupun sedikit insya allah berguna doakan bisa membantu kalian," tulis salah satu respons pemberi donasi.

"Semoga ini bisa bermanfaat, dan semoga semua ini segera berlalu," tulis lainnya.

Komentar lain berbunyi, "Semoga kami sekeluarga diberi kesehatan, selamat dunia akhirat dan diberikan rezeki yg berkah."

"Ya allah semoga ini bisa membantu meringankan saudaraku di gaza palestina ya allah... Amiin," tambah lainnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini