Sukses

Bukan Lagi Kate Middleton, Putri Eugenie Jadi Jembatan Pangeran Harry dan Keluarga Kerajaan Inggris

Alih-alih Kate Middleton, Putri Eugenie juga disebut salah satu anggota keluarga Kerajaan Inggris yang masih berhubungan dekat dengan Pangeran Harry.

Liputan6.com, Jakarta - Sudah jadi rahasia umum bahwa hubungan Duke of Sussex dan keluarga Kerajaan Inggris merenggang usai ia dan istrinya, Meghan Markle, menutuskan mundur dari jabatan anggota senior kerajaan pada 2020. Semula, Kate Middleton santer disebut sebagai pendamai Pangeran Harry dengan anggota keluarga kerajaan, terutama Pangeran William.

Namun faktanya, salah satu anggota keluarga kerajaan yang masih dekat dengan ayah dua anak itu, meski ada perpecahan yang dipublikasikan, adalah sepupunya, Putri Eugenie. Seorang teman keluarga keluarga York, Dr Anthony Wallersteiner telah bicara blak-blakan tentang ikatan antar-sepupu ini.

"Menurut saya, bagi Harry, Eugenie adalah anggota keluarga kerajaan andalannya," kata Anthony pada HELLO, dikutip Selasa (17/10/2023). "Saudara sepupu ini sangat dekat, dan itu bagus, dan menurut saya, Eugenie bertindak sebagai jembatan antara Harry dan anggota keluarga lain. Itu tentu sangat bermanfaat."

Pria yang merupakan ketua salah satu badan amal Sarah Ferguson, Street Child, ini menghadiri pernikahan kerajaan Eugenie dan Jack pada 2018. Ia mengenang, "Itu adalah peristiwa yang sangat membahagiakan. Sangat menyenangkan melihat seluruh keluarga kerajaan bersatu merayakan pernikahan Jack dan Eugenie."

"Senang sekali melihat Harry dan Meghan di sana. Itu adalah waktu ketika semua orang berkumpul, dan tentu saja Ratu Elizabeth II dan Duke of Edinburgh juga ada di sana. Banyak yang berubah dalam lima tahun terakhir bagi keluarga kerajaan, tapi ini adalah masa ketika benar-benar ada momen kebersamaan dan ikatan kekeluargaan," ia menambahkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Tetap Jaga Hubungan Dekat

Harry dan Eugenie tetap dekat dan berhubungan secara teratur. Duke dan Duchess of Sussex kedapatan mengunjungi Eugenie dan Jack di Portugal bulan lalu. Keluarga Brooksbank membagi waktu mereka antara Portugal dan Inggris untuk pekerjaan pemasaran dan penjualan baru Jack di Alentejo.

Eugenie juga sering mengunjungi Amerika untuk menemui Harry. Kedua sepupu itu bertemu pada Februari 2023 ketika Eugenie bepergian ke California untuk bekerja, sementara mereka juga terlihat menghadiri Superbowl bersama pada Februari 2022.

Sang Putri juga tampil manis dalam film dokumenter Netflix Harry & Meghan, bermain bersama putra mereka Archie di pantai. Sebagai bukti kedekatan mereka, Eugenie adalah salah satu orang pertama yang mengetahui kisah cinta Harry dan Meghan dan merupakan salah satu bangsawan pertama yang bertemu dengan mantan bintang Suits tersebut.

Dalam memoarnya, Spare, Harry menulis, "Saya ingat Euge memeluk Meg, seolah-olah mereka saudara. Saya ingat (teman Harry) Charlie memberi saya acungan jempol. Saya ingat berpikir, 'Jika pertemuan dengan seluruh keluarga saya berlangsung seperti ini, kami sangat lega.'"

3 dari 4 halaman

Mulai Pesimis dengan Peran Kate Middleton

Sebelumnya disebutkan bahwa para ahli dan orang dalam mulai pesimis dengan "peran" Kate sebagai pendamai Harry dan William, karena kakak adik ini tidak menunjukkan tanda-tanda akan "berbaikan."

"Begitu banyak yang telah dikatakan dan orang-orang terluka," kata mantan pelayan Rumah Tangga Kerajaan Inggris, Paul Burrell, pada Mirror dikutip dari Marie Claire, 12 Oktober 2023. "Menurut saya, itu tidak bisa diperbaiki saat ini. Itu akan memakan waktu."

Pangeran dan Putri Wales dilaporkan merasa semakin tersakiti oleh beberapa pengungkapan yang dibuat keluarga Sussex tentang mereka di media setelah pisah jalan pada 2020.

"Satu-satunya orang yang mempunyai peluang kecil untuk berdamai dengan mereka adalah Kate," kata Burrell. "Sejujurnya, saya tidak berpikir Kate menginginkannya karena sudah banyak yang terluka. Tidak satu pun dari mereka yang benar-benar ... mereka tidak tahu cara menyembuhkan keretakan ini."

Pada Agustus 2023, beredar kabar bahwa Harry dan Meghan berharap memperbaiki hubungan mereka dengan William. Hal ini dilakukan pasangan Sussex dengan menyewa sebuah apartemen di Istana Kensington, menurut sebuah laporan.

4 dari 4 halaman

Diperkirakan Tidak Terjadi dalam Waktu Dekat

Melansir NY Post, 11 Agustus 2023, Duke dan Duchess of Sussex dilaporkan tertarik "berdamai" dengan William dan Kate. "Ia dan Meghan ingin menyewa apartemen di Istana Kensington dan melengkapinya sendiri," kata seorang sumber pada outlet tersebut.

Sumber itu melanjutkan, "Ia berharap itu akan menyenangkan William dan menunjukkan bahwa mereka serius untuk kembali (berdamai). Harry tidak ingin jadi tawanan istana." Meski demikian, para ahli kerajaan percaya bahwa rekonsiliasi antara putra Putri Diana dan Raja Charles ini tidak akan terjadi dalam waktu dekat.

"Saya tidak melihat tanda-tanda itu (berdamai) sama sekali," kata editor Royal Talk TV Sarah Hewson pada Sky News Australia. "Keretakannya, lukanya, semua sangat dalam sehingga akan membutuhkan waktu yang sangat lama untuk menyembuhkan luka itu."

"Pada tahap ini, saya tidak melihat bukti apapun bahwa ada keinginan di kedua sisi (untuk berdamai) maupun mengakhiri ini, memaafkan dan melupakan (perseteruan)," tambah Hewson.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini