Sukses

Perjalanan Cinta Catherine Wilson dengan Anggota DPRD Sidrap Idham Masse, Jadi Digugat Cerai Setahun Kemudian

Setahun yang lalu tepatnya pada 1 Oktober 2022, aktris dan model Catherine Wilson resmi menikah dengan Idham Masse, anggota DPRD Kabupaten Sidenreng Rappang (Sidrap) Sulawesi Selatan. Pernikahan privat yang berlangsung di sebuah hotel mewah itu ternyata tak bertahan lama.

Liputan6.com, Jakarta - Hampir setahun yang lalu tepatnya pada 1 Oktober 2022, aktris dan model Catherine Wilson resmi menikah dengan Idham Masse, anggota DPRD Kabupaten Sidenreng Rappang (Sidrap) Sulawesi Selatan. Pernikahan privat yang berlangsung di sebuah hotel mewah itu ternyata tak bertahan lama.

Mengutip dari kanal Showbiz Liputan6.com, Jumat (13/10/2023), Catherine digugat cerai suaminya, Idham Masse melalui Pengadilan Agama Jakarta Selatan. Kabar tersebut disampaikan Humas Pengadilan Agama Jakarta Selatan, Taslimah.

Permohonan talak cerai Idham Masse kepada Catherine Wilson teregistrasi dengan nomor 3455/Pdt.G/2023/PAJS pada Senin, 9 Oktober 2023. "Ya benar, jadi ada berkas masuk berisi Catherine binti Pieter Wilson, telah digugat cerai suaminya," ungkap Taslimah, Humas Pengadilan Agama Jakarta Selatan pada Kamis, 12 Oktober 2023.

Menurut pihak pengadilan, suami Catherine mengajukan langsung permohonan cerai talak ke Pengadilan Agama Jakarta Selatan. Taslimah menambahkan, pengadilan sudah melakukan pemanggilan terhadap kedua pihak setelah masuknya perkara permohonan talak cerai yang diajukan Idham Masse.

"Untuk itu, perkara sudah diajukan, maka sudah diproses pemanggilan kedua belah pihak. Baik pemohon maupun termohon. Yang jelas sudah ada perintah pemanggilan dua belah pihak," ungkap Taslimah.

Taslimah berujar, pihak pemohon yaitu Idham Masse, hanya menginginkan cerai dalam permohonan talaknya. "Hanya cerai saja, permohonan izin talak cerai. Yang diajukan hanya sebatas itu saja, untuk menceraikan istrinya," paparnya.

Publik tentu tercengang dengan kabar ini, sebab Catherine sendiri sebelumnya tampak baik-baik saja dengan suaminya. Bahkan saat ini, ia masih memajang foto kebersamaan dengan Idham di laman media sosialnya. 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Perjalanan Cinta Catherine dan Idham

Diketahui sebelumnya, Catherine Wilson sempat menjanda 8 tahun udai bercerai dari Achmad Muchlas Arofat pada 2013. Kala masa melajang, ia sempat berujar di sebuah tayangan YouTube Helmi Yahya pada wawancara tahun 2021, "Pengin sih menikah lagi secepatnya, ingin punya keturunan juga kan."

Lalu pada pertengahan 2022 sempat berembus kabar Catherine yang mengisyaratkan bakal menikah. Tak ada bocoran soal siapa pria yang tengah dekat dengannya saat itu.

Akun Instagram @lambe_turah melalui gambar yang diunggah Rabu, 28 September 2022 mengungkap kabar tersebut lewat potret undangan pernikahan Catherine Wilson dan Idham Mase. "Save The Date. The Wedding of Idham and Catherine. Sabtu, 1 Oktober 2022," begitu tulisan dalam halaman pertama undangan.

Tak hanya di situ, terdapat juga halaman kedua yang memiliki kalimat lebih panjang. Terdapat nama lengkap Catherine Wilson dan Idham Mase bersama nama kedua orangtua masing-masing. Di halaman pertama dan kedua, terdapat foto tampilan mereka dengan tema busana berbeda. 

 

3 dari 4 halaman

Isyarat Menikah hingga Bercerai

Dalam undangan tersebut juga tertera kalimat, "Dengan segala kerendahan hati dan dengan ucapan syukur atas karunia Tuhan, kami hendak menyampaikan kabar bahagia pernikahan kami: Idham Mase putra dari Bapak Alm. Lamase dan Ibu Ilala. Catherina Wilson putri dari Bapak Alm. Peter Wilson dan Ibu Rosita Thalib Abdullah."

Di halaman pertama, Catherine Wilson dan Idham Mase memakai baju adat, sementara di halaman kedua, mereka sama-sama memakai busana modern dengan warna hitam putih. Seolah memberi isyarat menikah, sebelumnya Catherine menulis sebuah doa di laman Instagramnya.

Ia mengunggah potret saat sedang berpose dengan baju kebaya sambil dihiasi mahkota sambil meminta doa agar rencananya berjalan lancar. "Bismillah for everything (Bismillah untuk semuanya)," tulis Catherine Wilson bersama emotikon hati merah di Instagram @cathrinewilson, Jumat (16/9/2022).

Menariknya, usai undangan tersebut tersebar melalui media sosial, unggahan foto terbaru di akun Instagram Catherine Wilson pada 16 September 2022 langsung dihujani ucapan selamat. "Masya Allah jadi istri orang makassar, dimudahkan segala y @cathrinewilson," tulis seorang warganet.

Acara pernikahan pun digelar 1 Oktober 2022 secara privat dan dihadiri oleh keluarga dan para sahabat kedua mempelai. Maskawin Catherine Wilson ketika itu adalah logam mulia seberat 100 gram dan satu set perhiasan berlian.

4 dari 4 halaman

Sempat Operasi Penebalan Dinding Rahim

Pernikahan yang didoakan langgeng itu ternyata kandas juga. Pada awal 2023, Catherine sempat menjalani operasi akibat mengalami penebalan dinding rahim. Operasi dilakukan di Brawijaya Hospital Saharjo, Jakarta Selatan.

Saat konferensi pers, ia mengungkap awal mula mengetahui penyakitnya dari menstruasi yang berlangsung dalam waktu lama. Akhirnya Keket memeriksakan diri ke dokter. Saat itulah Catherine tahu bahwa dia mengalami penebaran dinding rahim dan harus segera dilakukan tindakan.

"Kaget pas dicek ternyata kata dokternya ada penebalan dinding rahim dan alangkah baiknya segera dilakukan operasi. Syok dengar beritanya, kaget, tapi kan namanya sakit pengin sembuh," sebutnya kala itu.

Setelahnya dia pun menghubungi suami, namun kala itu Idham Muse tak dapat menemani karena sedang bertugas di Sulawesi Selatan sebagai anggota DPRD.

"Suami masih ada kerjaan juga, tapi namanya orang sakit ngapain ditunggu-tunggu, lebih baik segera diobati. Tapi takut juga enggak ada yang nemenin, akhirnya alhamdulillah ditemani ibuku, kakak aku juga, ada sahabat-sahabat juga datang. Menguatkan diri untuk sehat," paparnya. 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini