Sukses

Profil Seungri, Eks Personel Big Bang yang Disebut Selingkuh saat Berlibur di Bali

Seungri eks personel boyband asal Korea Selatan Big Bang, baru-baru ini dikabarkan selingkuh saat berlibur di Bali.

Liputan6.com, Jakarta - Seungri, eks personel boyband asal Korea Selatan Bigbang, baru-baru ini, dikabarkan selingkuh saat berlibur di Bali. Kabar perselingkuhan itu tersebar setelah dua perempuan yang diajaknya berkencan saling mengenal dan melaporkanya ke Dispatch.

Dilansir dari Koreaboo, Kamis 5 Oktober 2023, dalam laporan eksklusifnya, Dispatch merinci bagaimana Seungri membawa dua wanita ke Bali. Ia telah menyusun jadwal perjalanannya dengan hati-hati agar dapat mengencani kedua wanita tersebut.

Ia memastikan agar "Wanita A" datang ke Bali dan berangkat sebelum "Wanita B tiba". Dengan begitu, tanggal perjalanan mereka tidak akan tumpang tindih, dan keduanya tidak akan bertemu. 

Namun, Wanita A dan B memiliki rencana perjalanan dan kencan yang sama, termasuk akomodasi, restoran, dan kafe tepi laut yang sama. Dengan begitu, Wanita B menangkap dan mengonfrontasi Seungri. Seungri lupa bahwa Wanita A dan B saling kenal dan saling mengikuti di Instagram.

"Aku merasa malu banget saat B mengontakku. Setiap rencana kami semua sama. Cuma perempuannya saja yang berubah," kata A.

Sementara B berkata, "Tempatnya sama. Akomodasinya, restorannya, pemandangan pinggir lautnya…semuanya sama. Inilah yang membuatku merinding."

Setelah kejadian ini, B sempat kembali mengonfrontasi Seungri. Kali ini dengan tujuan mendapat permohonan maaf darinya.

"Aku enggak pantas diperlakukan seperti ini. Aku ini pekerja keras, kamu membuatku gila. Kamu enggak pernah belajar, ya? Orang bilang kebiasaan lama susah matinya," begitu rentetan pesan dari B kepada Seungri.

"Permohonan maafku tulus," jawab Seungri dalam pesan teksnya. Hingga kini, pihak Seungri belum mengklarifikasi tudingan perselingkuhan tersebut. 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Profil Seungri

Dikutip dari KProfiles, Kamis, 5 Oktober 2023, Seungri yang lahir dengan nama Lee Seung Hyun lahir di Gwangju, Korea Selatan, 12 Desember 1990 dan kini berusia 32 tahun. Ia memulai perjalanan karirnya saat Manajemen YG Entertaiment mencarinya setelah ia berpartisipasi dalam sebuah program yang berjudul 'Let’s Coke Play! Battle Shinhwa'.

Para penggemar boyband BigBang memanggilnya dengan sebutan "Panda" karena ia memiliki lingkaran mata yang hitam, dan suka mengoleksi barang-barang panda. Selain menjadi anggota Big Bang, Seungri juga memiliki "Seungri Academy" yang merupakan sebuah akademi tari, akademi itu juga diikuti oleh berbagai penari papan atas Korea Selatan lainnya seperti J-HOPE BTS, Jinwoo WINNER, Goo Hara KARA, Seo Hyerin EXID, Hyuk VIXX, dan banyak lagi.

Ia berkontribusi besar dalam koreografi tarian yang ditampilkan oleh Big Bang. Selain bersama BigBang, Seungri juga menggelar tur solo, yang pertama kali ia lakukan pada 2018, dengan mengunjungi negara-negara seperti Jepang, Tiongkok, Filipina, dan Singapura. 

3 dari 4 halaman

Hobi dan Kegemaran Seungri

Seungri juga beberapa kali muncul dalam film seperti Love Only (2018), High & Low: The Movie (2016), Big Bang Made (2016). Ia juga berperan sebagai Teddy Seo di drama berjudul Angel Eyes (2018), The Files of Young Kindaichi – Lost in Kowloon sebagai Kim Yong-dong (2013), dan berbagai judul lainnya.

Selain dalam dunia musik dan hiburan, Seungri juga memiliki ketertarikan dalam dunia olahraga. Pada 2015, ia bergabung dengan klub sepak bola selebriti FC MEN dengan posisi penyerang bernomor punggung 11. Ia juga memiliki ketertarikan dengan seni bela diri, Seungri menggunakan nama Richard Lee saat mengikuti pertandingan jiu-jitsu pertamanya pada 2017, dan memiliki sabuk hitam Taekwondo.

Kegemaran lainnya adalah Seungri suka belajar berbagai bahasa. Ia bisa bicara Bahasa Inggris, Bahasa Korea, Bahasa Jepang, dan Bahasa  Mandarin. Dia mulai belajar bahasa Jepang karena ingin menjadi lebih baik dalam suatu hal dibandingkan anggota Big Bang lainnya, dan menyadari bahwa mereka buruk dalam bahasa asing.

Seungri memiliki kepribadian yang ekstrovert. Ia tidak menyukai keheningan yang canggung dan merasa berkewajiban untuk mencerahkan suasana hati. Ia juga sering merasa kesepian jika harus melakukan berbagai kegiatan sendirian.

4 dari 4 halaman

Terlibat Skandal Burning Sun

Pada 2019, Seungri mengumumkan pengunduran dirinya dari industri hiburan. Managemen YG secara resmi mengakhiri kontraknya dengan Seungri atas permintaanya pada 13 Maret 2019.  

Pada tahun yang sama, dia terlibat dalam skandal Burning Sun yang merupakan skandal prostitusi dan penggelapan pajak, karena afiliasinya dengan klub malam. Pada 27 Februari 2019, dia diinterogasi oleh SMPA, tetapi membantah tuduhan mengetahui Jung Joon soal pesan dari KakaoTalk, yang menjadi mediasi layanan prostitusi kepada investor asing, dan penggunaan narkoba.

Menyusul dakwaan, pada 2020, jaksa mengajukan surat perintah penangkapan Seungri berdasarkan dakwaan berikut: memediasi layanan pengawalan dan prostitusi kepada investor asing, penggelapan, kebiasaan berjudi di Las Vegas, transaksi mata uang ilegal, pelanggaran Aturan Sanitasi Makanan, dan membagikan tiga foto wanita telanjang tanpa persetujuan melalui layanan pesan digital.

Pada Mei 2020, persidangannya dipindahkan dari Pengadilan Distrik Pusat Seoul ke pengadilan militer karena pada 9 Maret 2020 ia memulai wajib militernya. Pada 16 September 2020, Seungri membantah semua tuduhan kecuali pelanggaran Undang-Undang Transaksi Valuta Asing. Dilansir dari Antara, Kamis 5 Oktober 2022, Seungri dijatuhkan hukuman 1 tahun 6 bulan atas sembilan dakwaan, termasuk pelanggaran Undang-Undang tentang hukuman yang diperberat dan sebagainya.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.