Sukses

Gaya 8 Selebritas di Istana Berbatik, Ada yang Kompak Tampil dengan Buah Hati

Menyambut perayaan Hari Batik Nasional 2023 yang jatuh hari ini, Senin (2/10/2023), Istana Berbatik sudah lebih dulu terselenggara kemarin, Minggu, 1 Oktober 2023.

Liputan6.com, Jakarta - Menyambut perayaan Hari Batik Nasional 2023 yang jatuh hari ini, Senin (2/10/2023), Istana Berbatik sudah lebih dulu terselenggara kemarin, Minggu, 1 Oktober 2023. Di antara sejumlah tamu undangan, sederet selebritas juga turut hadir meramaikan acara yang bertempat di Istana Merdeka, Jakarta tersebut.

Mereka ambil bagian dalam sesi peragaan busana di caltwalk sepanjang 150 meter di lokasi acara. Dengan tampilan serba batik yang beragam, berikut gaya sederet selebritas yang menghadiri Istana Berbatik:

1. Astrid Tiar

Bersama Raffi Ahmad, Astrid Tiar jadi pembawa acara parade Istana Berbatik. Outer lengan balonnya, yang berlatar gelap berpadan motif warna emas dan abu, disebut merupakan batik tulis Kudus yang dipakai bersama inner putih brokat. Penampilannya kian elegan dengan penataan rambut sanggul rendah dan makeup bernuansa merah muda nan segar.

2. Yasmine Wildblood

Tampil berbeda dari kebanyakan tamu, Yasmine Wildblood, yang turut menggandeng kedua buah hatinya di runway, tampil dengan atasan dan rok panjang satin biru bermotif batik. Bersama ragam aksesori, penampilannya dilengkapi tatanan rambut bun rendah yang masih menyisakan sedikit rambut bebas di bagian depan.

3. Chef Arnold Poernomo

Berdampingan dengan Aming dan Lukman Sardi, Chef Arnold Poernomo tampil cukup mencolok dengan atasan batik yang dipakai di atas kemeja merah mudanya yang menyembul di bagian kerah. Ia juga melilit kain batik berwarna kontras di pinggangnya yang kemudian berpadan selaras dengan celana panjang gelap yang dikenakan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

4. Novia Bachmid

Membawakan lagu untuk menghibur tamu undangan, Novia Bachmid tampil menawan dengan atasan batik berlatar putih dilengkapi motif merah muda nan menawan. Atasan berlengan panjang itu dipadankan dengan rok batik didominasi warna gelap yang jatuh di bawah lututnya.

Aksesori serba emas pun jadi pernyataan gaya yang serasi dengan keseluruhan penampilan. Look-nya kian elegan dengan tatanan sanggul modern nan rapi.

5. Rossa

Rossa, yang membawakan beberapa lagu, termasuk Kau oleh Bunglon dan lagunya sendiri, Sakura, melatari penampilan para atlet dan artis di parade Istana Berbatik, terlihat menawan dengan long outer batik emas yang tampak cukup menyala. Itu dipadankan dengan inner hitam dan rok tulle panjang nan serasi.

Tidak seperti rekan selebritas lain, penyanyi berusia 44 tahun ini membiarkan rambut panjangnya tergerai, hanya ditata sedikit di bagian depan. 

3 dari 4 halaman

6. Maudy Koesnaedi

Berjalan dengan putranya, Eddy Maliq, Maudy Koesnaedi tampil cerah mengenakan atasan batik tanpa lengan berkerah shanghai oranye. Seperti yang lain, aktris yang juga menata rambutnya dalam sanggul rapi ini memadupadankan pemakaian aksesori untuk melengkapi keseluruhan look.

7. Dwi Sasono

Bersama keluarganya, Dwi Sasono melenggang di landasan pacu dengan padanan tiga potong busana berupa outer dan celana motif batik didominasi warna maroon-ungu, serta inner polos yang serasi.

8. Mikha Tambayong

Bergandengan dengan Luna Maya, Mikha Tambayong tampil memadankan atasan kebaya putih brokat bersama kain batik bernuansa ungu-hitam yang ditata membebat tubuhnya. Tampilannya kian menawan dengan memakai sepatu hak tinggi nan selaras.

4 dari 4 halaman

Gelaran Istana Berbatik

Memberi sambutan di acara Istana Berbatik, Presiden Joko Widodo (Jokowi) berkata, "Bangsa Indonesia patut bersyukur memiliki batik yang bukan hanya sebagai karya seni biasa, tapi merupakan Warisan Budaya Takbenda Dunia, dengan simbolisme, teknik, dan budaya yang sangat melekat dengan Indonesia."

Melalui acara ini, Jokowi mengajak seluruh masyarakat Indonesia menumbuhkan kebanggaan pada kekayaan seni dan budaya Indonesia, serta aktif dalam melestarikan dan mengembangkannya. Ketua Panitia Pelaksana Istana Berbatik Angela Tanoesoedibjo turut menyampaikan laporan kegiatan terkait acara ini.

"Istana Berbatik merupakan sebuah pagelaran busana yang menampilkan ragam batik Nusantara yang sarat akan makna, filosofis, dan keindahan yang tidak lekang waktu," terangnya di kesempatan yang sama.

Ia mengungkap bahwa pada pagelaran ini merupakan bukti batik telah jadi bagian dari kehidupan masyarakat Indonesia, dari masa ke masa, generasi ke generasi. Batik juga telah jadi bagian dari diplomasi budaya Indonesia.

"Pagelaran busana malam ini melibatkan 503 peraga istimewa, termasuk para perwakilan kerajaan, pimpinan lembaga negara, duta besar, para menteri, wakil menteri, para ibu OASE, para gubernur, para pejabat kementerian/lembaga dan daerah serta BUMN, public figure, atlet, dan model," paparnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini