Sukses

Butik Premium Perabotan Tidur Terbesar SLEEP & Co. Dibuka di Indonesia Design District PIK2, Kampanyekan Pentingnya Tidur Berkualitas

SLEEP & Co. membuka butik premium di luar mal pertama di Indonesia Design District (IDD), Pantai Indah Kapuk 2 (PIK2), pada Rabu, 27 September 2023. Dengan luasan mencapai sekitar 1400 meter persegi, bangunan ini memadukan teknologi dengan fungsionalitas.

Liputan6.com, Jakarta - Di tengah geliat perkembangan industri retail dan gaya hidup, sebuah konsep unik dihadirkan SLEEP & Co. Dengan tagline "One Stop Sleep Experience Boutique", brand itu membuka butik premiumnya yang pertama kali berdiri di luar pusat belanja.

Butik ini berlokasi di Indonesia Design District (IDD), salah satu bagian dari kawasan Pantai Indah Kapuk 2 (PIK2) dengan konsep baru persembahan kolaborasi dari Agung Sedayu Group (ASG) dan Salim Group. Melalui IDD, mereka mengajak masyarakat untuk mengeksplorasi pusat kreatif semi-outdoor home living yang diharapkan akan menjadi referensi utama dalam desain dan hunian di Indonesia.

Anthony Setiawan, Presiden Direktur PT Duta Abadi Primantara (DAP), menekankan peran penting SLEEP & Co. Boutique dalam memberikan solusi tidur yang berkualitas. Dengan lebih dari 33 tahun beroperasi sebagai produsen dan distributor, brand-brand dunia seperti King Koil®, Serta®, Tempur®, Florence®, dan lainnya, menjadi jaminan kualitas produk yang mereka tawarkan.

Anthony mengangkat topik menarik dengan tema "influencer tidur". Dia menyatakan bahwa banyak influencer yang mempromosikan makanan dan olahraga. Namun, jarang ditemukan influencer yang mempromosikan pentingnya tidur berkualitas.

Menurutnya, ada tiga aspek penting yang harus diperhatikan, yaitu olahraga, pola makan, dan tidur. Namun, banyak dari kita yang sering melupakan aspek tidur ini.

"Padahal tidur itu sangat penting banget buat kesehatan kita, dan kesehatannya bukan cuma sekedar kesehatan fisik, tapi secara mental juga dan spiritual juga," ungkapnya saat Grand Opening SLEEP & Co. Boutique di kawasan PIK2, Tangerang pada Rabu, 27 September 2023.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Memadukan Teknologi dengan Fungsionalitas

Dengan luasan sekitar 1400 meter persegi, bangunan ini memadukan teknologi dengan fungsionalitas. Butik SLEEP & Co. juga dirancang dengan pendekatan desain interdisentris yang merangkum berbagai elemen dalam satu konsep. Dari sudut-sudut ruangan, pengunjung dapat menikmati atmosfer berbeda, mulai dari desain Eropa, kontemporer Amerika, hingga gaya Italia.

SLEEP & Co. juga memanjakan konsumen dengan berbagai penawaran menarik selama periode grand opening-nya, seperti diskon hingga 40 persen. Tidak hanya itu, konsumen juga diberikan kesempatan untuk memenangkan berbagai hadiah, mulai dari logam mulia, voucher belanja dari PT Mitra Adiperkasa Tbk (MAPI), hingga berbagai kemudahan metode pembayaran.

Aria Hermawan, Sales & Marketing Director PT Duta Abadi Primantara, menyatakan bahwa gerai terbaru mereka memberikan customer experience yang berbeda. Selain itu, setiap produk yang ditawarkan dijamin kualitasnya dengan garansi hingga 10 tahun.

"Konsumen dapat merasakan nuansa atau ambience yang berbeda setiap kali mengunjungi berbagai jenama yang ada di bawah naungan kami," kata Aria pada kesempatan yang sama.

Sebagai upaya untuk meningkatkan pelayanan, Aria juga memperkenalkan 'mattress selector' yang merupakan layanan digital. "Kita bisa membantu pelanggan untuk memilih mattress yang sesuai dengan kebutuhannya hanya dengan layar sentuh. Jadi nanti akan ada pertanyaan, dan ujung-ujungnya memberikan result jawaban gitu."

3 dari 4 halaman

Rayakan Anniversary King Koil yang ke-125 Tahun

Aria juga berupaya mengedukasi konsumen bahwa memilih kasur bukanlah hal yang sepele. "Banyak konsumen yang hanya memencet atau duduk sebentar saat mencoba kasur. Padahal, sebenarnya kasur baru benar-benar merespons tubuh kita setelah 5 menit," jelas Aria.

Seiring pembukaan butik terbaru SLEEP & Co., brand terkenal King Koil® juga ikut merayakan momentum istimewa yaitu ulang tahunnya yang ke-125. Brand tersebut meluncurkan produk spesial "King Koil 125th Anniversary Limited Edition". Ketersediaannya sangat terbatas, hanya 250 unit saja yang diproduksi untuk dijual ke publik.

Kasur ini dirancang dengan konsep Luxurious Scandinavian Design yang dipadukan dengan Genuine Leathercraft, yang merupakan pendekatan desain yang berasal dari negara-negara Nordik, yaitu Swedia, Denmark, Norwegia, Finlandia, dan Islandia, terutama pada pertengahan abad ke-20. Matras ini menggunakan bahan Exclusive Graphite Infused Talalay Latex, sebuah material premium yang diimpor langsung dari Eropa dan menghadirkan sensasi dingin kepada kasur.

Aria menekankan tradisi King Koil® dalam merilis produk edisi terbatas setiap lima tahun sekali, dengan pembelinya bakal mendapatkan sertifikat khusus. Dari sisi desain, matras ini juga menggunakan teknologi canggih untuk memberikan kenyamanan tidur yang optimal.

Beberapa fitur unggulannya meliputi Optimal Heat-Absorb yang mampu menyerap panas dengan efektif, Moisture Dissipation yang mengurangi kelembaban, serta Fire-Retardant yang ekstra melindungi dari risiko kebakaran.

4 dari 4 halaman

Gaet Brand-Brand Internasional

Lebih jauh, matras ini dilengkapi dengan teknologi Auto Response Gold Coil dan Auto Body-Zoning System. Kedua teknologi ini bekerja sama untuk memberikan dukungan yang responsif terhadap tubuh pengguna. Dengan kata lain, matras ini mampu menyesuaikan diri dengan berat dan gaya tidur konsumen, sehingga menjaga kesehatan tulang belakang menjadi lebih optimal.

Sleep & Co. telah memposisikan dirinya sebagai "payung" dari beberapa merek kasur ternama dan berkelas, seperti King Koil®, Florence®, Tempur®, Serta®, Aireloom®, dan Bedgear yang berasal dari AS. Lalu brand Stressless dan Norwegian Comfort dari Norwegia, serta satu brand kursi pijat berkualitas dunia, yaitu Ogawa® dari Malaysia. Sleep & Co. juga memastikan bahwa setiap produk yang dihadirkannya dilengkapi dengan inovasi teknologi terkini.

Salah satu keunggulan dari teknologi yang dihadirkan adalah, meski kasur dilapisi dengan seprai, fungsionalitas dan kenyamanan tetap terjaga. Sebagai contoh, kasur dari merek Serta®, meskipun Anda menutupinya dengan seprai, sensasi dinginnya tetap terasa.

"Itu memang dinginnya tetap bisa dirasakan karena dinginnya itu sudah dari benangnya, bukan kasih gel di bawahnya. Jadi, itu bisa dirasakan walaupun Anda tutup dengan seprai," ucap Aria.

Selain fokus pada inovasi teknologi, Sleep & Co. juga menekankan pentingnya keberlanjutan. Mereka sadar akan dampak industri pada lingkungan dan berkomitmen untuk menguranginya. Sebagai bagian dari upaya keberlanjutan ini, brand Stressless misalnya, memilih menggunakan "hydropower" sebagai salah satu material dasar mereka.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.