Sukses

Meghan Markle Pakai Jam Tangan Warisan Putri Diana Seharga Rp307 Miliar di Acara Amal

Meghan Markle dan Pangeran Harry diundang menghadiri acara amal yang digelar di rumah Kevin Costner pada Jumat pekan lalu.

Liputan6.com, Jakarta - Pangeran Harry dan Meghan Markle kembali tampil di depan publik dengan menghadiri acara amal One805 Live! di Santa Barbara, Jumat pekan lalu, 22 September 2023. Pasangan yang baru saja pulang dari menghadiri Invictus Games di Jerman itu terlihat berbagi panggung dengan Oprah Winfrey dan Ellen DeGeneres.

Baik Harry dan Meghan, serta Oprah dan Ellen, merupakan tamu di acara amal yang diinisiasi oleh Kevin Costner. Acaranya pun berlangsung di rumah Costner seharga 26 juta dolar AS. Penggalangan dana itu juga dihadiri Maroon 5 yang tampil menghibur para tamu.

Tiket masuk acara itu untuk umum dijual senilai USD350, sedangkan meja 'tiket kesempatan terakhir' diiklankan seharga USD12.000. Acara ini menggalang dana untuk lembaga First Responder di Santa Barbara County.

Mengutip People, Senin (25/9/2023), Pangeran Harry tampil kasual dengan kemeja hitam dan blazer. Sementara, Meghan mengenakan mantel monokrom yang bergaya keluaran label Carolina Herrera. Dia menata rambutnya ke belakang dengan sanggul ketat dan terlihat memamerkan arloji Cartier Tank seharga USD20.000, yang sebelumnya dimiiki Putri Diana.

Harry dan Markle juga terlihat di atas panggung pada acara tersebut, berbicara dengan Costner sebelum dia mengambil mikrofon untuk berbicara kepada para peserta. Mereka tinggal di kawasan yang sama, yakni Montecito, salah satu daerah paling kelas atas di Santa Barbara County.

"Selamat siang semuanya," kata bintang 'Yellowstone' itu. "Aku sering ditanya oleh teman-temanku yang tidak punya sopan santun… 'Kev, berapa harga tempat ini, berapa nilainya?' Saya hanya bisa memberi tahu Anda pada hari seperti ini, setiap sennya bernilai."

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Kabar Pembuatan Memoar Meghan Markle

Sebelumnya, Meghan Markle dikabarkan akan menulis memoar menyusul mantan suaminya, Trevor Engelson, yang akan membuat memoar berisi 'cerita semuanya'. Bila hal itu terjadi, buku tersebut akan mencetak 'penjualan besar', kata Mirror.

Namun, ada lebih dari sekadar uang yang perlu dipertimbangkan, menurut Marie Claire, dikutip Selasa, 19 September 2023. Pakar kerajaan Richard Fitzwilliams memperingatkan bahwa berkaca pada perilisan memoar Spare Pangeran Harry awal tahun ini, hal tersebut kemungkinan akan "memperluas" keretakan dengan kelurga Kerajaan Inggris.

Di samping, memoar Meghan, yang belum tentu akan diproduksi, bakal jadi "mimpi buruk bagi keluarga kerajaan." Fitzwilliams mengatakan pada Daily Express US bahwa kesepakatan empat buku yang dilaporkan pasangan tersebut dengan Random House dapat "membatasi daya tarik mereka."

Itu bakal terjadi jika yang ditawarkan adalah "materi yang melibatkan serangan terhadap keluarga kerajaan, karena hal ini terprediksi." CNN melaporkan bahwa keluarga kerajaan secara aktif berkampanye melemahkan Spare. Meski begitu, Spare masih terus memecahkan rekor.

Larry Finlay, direktur pelaksana Transworld Penguin Random House, mengatakan, "Kami mengumumkan minggu lalu bahwa Spare adalah buku non-fiksi dengan penjualan tercepat pada hari pertama penerbitannya, sebuah rekor yang telah dikonfirmasi Guinness World Records."

3 dari 4 halaman

Ceritakan Perkembangan Anak

Meghan melewatkan acara pembukaan ajang Invictus Games 2023 tetapi berdiri di panggung untuk memberi kata sambutan. Dalam pidatonya, perempuan berusia 42 tahun itu mengungkap hal yang jarang dibahasnya di depan umum, yaitu kegiatan bersama anak-anaknya.

Tidak lupa, ia juga memuji pada penonton yang menghadiri Invictus Games 2023. "Kami tidak sabar menunggu hari saat kami bisa membawa kedua anak kami datang ke ajang ini agar mereka bisa merasakan pengalaman luar biasa," ucapnya, mengutip Hello, 13 September 2023.

Meghan juga membagikan alasan manis dirinya tidak bisa menghadiri pembukaan perlombaan olahraga tersebut. Ia mengungkap harus mengutamakan tugas sebagai orangtua dengan menghabiskan waktu bersama Archie (4) dan Lilibet (2).

Ia sempat membelikan milkshake untuk mereka dan mengantar Archie ke sekolah sebelum terbang dari Los Angeles ke Jerman, dengan transit sebentar di Inggris. Meghan mengatakan pada sekitar 1.600 penonton bahwa ia sengaja menyempatkan sedikit waktu bersama kedua anaknya.

"Usai tiga gelas milkshake dan mengantar anak saya ke sekolah, saya mendarat beberapa jam lalu. Saya merasa sangat senang sekarang bisa berada di Invictus Games bersama Anda semua," tuturnya.

4 dari 4 halaman

Perayaan Invictus Games 2023

Di momen itu, Pangeran Harry terlihat duduk tenang menyaksikan istrinya berpidato. Sebuah sumber mengungkap bahwa Meghan sejak awal tidak membaca teks pidato yang sudah disiapkan sebelumnya, tapi berbicara dengan cukup lancar dan tanpa banyak kalimat formalitas.

Ibu dua anak ini merias wajah dan rambutnya sendiri beberapa saat setelah tiba di tempatnya menginap di sebuah hotel bintang lima di Dusseldorf. Meghan mengenakan gaun hitam dan belt warna senada. Rambutnya dibiarkan tergerai dengan riasan simpel.

Sekitar satu jam kemudian, ia sudah berangkat ke Invictus Games. Acara tersebut dipandu Dave Coker dari Fisher House Foundation, salah satu sponsor utama ajang olahraga itu.

Sebelumnya, Harry terpaksa bepergian ke Jerman sendirian untuk menghadiri Invictus Games 2023. Acara olahraga yang diinisiasi Duke of Sussex pada 2014, jadi tuan rumah bagi Harry dan sejumlah undangan lain di upacara pembuka pada Sabtu, 9 September 2023, waktu setempat.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini