Sukses

Le Minerale Dukung Kampanye ‘Challenge Downgrade Ukuran Bajumu’ yang Digelar Dinkes Pemprov DKI Jakarta

Dalam rangka menjaga kesehatan jantung serta mencegah berbagai penyakit, khususnya penyakit tidak menular, Dinas Kesehatan Provinsi DKI Jakarta menggelar kampanye ‘Challenge Downgrade Ukuran Bajumu’.

Liputan6.com, Jakarta Dalam rangka menjaga kesehatan jantung serta mencegah berbagai penyakit, khususnya penyakit tidak menular, Dinas Kesehatan Provinsi DKI Jakarta menggelar kampanye ‘Challenge Downgrade Ukuran Bajumu’. Kampanye ini juga merupakan upaya promotif, preventif, kuratif, dan rehabilitatif guna meningkatkan derajat kesehatan seluruh masyarakat.

Kepala Bidang Pencegahan dan Pengendalian Penyakit (P2P) Dinas Kesehatan Provinsi DKI Jakarta, Dwi Oktavia menjelaskan bahwa di tahun ini, pihaknya mengadakan rangkaian peringatan Hari Jantung Sedunia tahun 2023 dengan tujuan meningkatkan pengetahuan dan kesadaran masyarakat tentang pentingnya menjaga pola hidup sehat guna mencegah penyakit tidak menular, terutama penyakit jantung melalui pelibatan berbagai pihak.

“Kegiatan ‘Challenge Downgrade Ukuran Bajumu’ adalah salah satu komitmen kami untuk membangun  budaya sehat di kalangan masyarakat yaitu mencapai indeks massa tubuh ideal melalui perubahan perilaku yang konsisten,” jelasnya.

Sebagaimana diketahui, untuk mencapai indeks massa tubuh ideal, perlu didukung dengan memulai pola hidup sehat secara konsisten. Pola hidup sehat bisa dilakukan mulai dari olahraga teratur, istirahat yang cukup, menjaga kesehatan emosional, serta memenuhi nutrisi termasuk mineral untuk tubuh.

Selain dari sayuran dan buah-buahan, mineral tubuh juga dapat dipenuhi dari air mineral. Untuk itu, Dinkes Pemprov Jakarta mengingatkan masyarakat agar memperhatikan kandungan air mineral dan memilih air mineral yang memiliki kandungan mineral penting berkualitas.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Dukung Kampanye ‘Challenge Downgrade Ukuran Bajumu’

Sementara itu, Le Minerale pun mendukung kampanye ‘Challenge Downgrade Ukuran Bajumu’. Head of Public Relations and Digital Le Minerale, Yuna Eka Kristina mengungkapkan rasa senangnya bisa menjadi bagian dalam kampanye ini.

"Kampanye ‘Challenge Downgrade Ukuran Bajumu’ sejalan dengan komitmen Le Minerale yang selalu menghadirkan air mineral dengan kandungan mineral esensial yang baik untuk tubuh," ungkapnya.

Yuna mengatakan bahwa Le Minerale sangat mendukung kegiatan positif ini yang berupaya meningkatkan pengetahuan dan kesadaran masyarakat tentang pentingnya menjaga pola hidup sehat.

"Saya berharap kegiatan yang diusung oleh Dinas Kesehatan Provinsi DKI Jakarta ini bisa menjadi contoh bagi daerah lainnya, sehingga lebih banyak masyarakat yang teredukasi dan secara masif menerapkan pola hidup sehat," katanya.

Selain itu, dirinya juga mengatakan bahwa Le Minerale diambil dari sumber mata air pegunungan melalui berbagai eksplorasi untuk memastikan kualitas kandungan mineral seimbangnya. Yuna menyebut, kualitas kandungan mineral itu terbukti dari angka komposisi gizi yang ada di balik kemasan.

“Le Minerale menjamin kualitas mineral esensial yang terkandung di dalamnya, oleh karenanya Le Minerale bisa mencantumkan info kandungan gizi pada kemasannya,” kata Yuna.

Selain fakta nutrisi di kemasan, banyak konsumen mengakui kualitas kandungan mineral dalam Le Minerale yang ditandai dengan rasa segar berbeda, rasa seperti ada manis-manisnya, dan membuat bisa minum lebih banyak. 

Yuna berujar bahwa kandungan mineral esensial berkualitas yang ada pada Le Minerale itu yang membuat Le Minerale banyak dipilih masyarakat, terutama mereka yang menjalankan gaya hidup sehat.

"Kami percaya mineral esensial dalam Le Minerale akan membantu untuk menjalankan hidup sehat," ujarnya.

3 dari 3 halaman

Tingkatkan Derajat Kesehatan

Selain itu, Asisten Kesejahteraan Rakyat Sekretaris Daerah Provinsi DKI Jakarta, Widyastuti mengungkapkan bahwa sumber daya manusia adalah kunci untuk masa depan Indonesia termasuk di Jakarta. Ia menegaskan, Pemprov DKI akan terus mendukung upaya untuk meningkatkan derajat kesehatan yang setinggi-tingginya.

“Pemprov DKI Jakarta sangat mengapresiasi upaya kreatif Dinas Kesehatan Provinsi DKI Jakarta di dalam kegiatan ‘Challenge Downgrade Ukuran Bajumu’,” ungkapnya.

“Kegiatan ini menarik untuk terus kita kembangkan menjadi Gerakan yang masif dan perlu kita dukung bersama, antara lain melalui kolaborasi multisektoral,” jelas Widyastuti.

 

(*)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.