Sukses

Pangeran Harry Rayakan Ultah ke-39 dengan Minum Bir di Jerman, Meghan Markle Ikut Nongkrong

Pangeran Harry merayakan ulang tahun dengan meneguk enam gelas bir di sebuah restoran di Jerman. Ia dan Meghan Markle tengah berada di negara itu untuk Invictus Games.

Liputan6.com, Jakarta - Pangeran Harry genap berusia 39 tahun pada hari ini, Jumat, 15 September 2023. Namun, perayaan ulang tahunnya dilakukan lebih awal di sebuah restoran tradisional Jerman pada Kamis, 14 September 2023.

Bersama Meghan Markle, ia meneguk enam gelas bir sembari menyantap sosis darah dan Wiener Schnitzel di dalam pesta sederhana di Dusseldorf, Jerman. Pasangan Sussex juga menikmati sepiring sosis Bratwurst, kol merah, dan kentang tumbuk saat duduk di area publik, alih-alih tempat VIP.

Mengutip Daily Mail, Jumat (15/9/2023), Harry dan Meghan dilayani langsung sang pemilik restoran, Thea Ungermann, dan kepala pelayan Frack Wackers. Mereka bahkan sempat berfoto bersama, yang hasilnya diunggah di laman media sosial restoran tersebut.

"Dia pria yang menyenangkan dan sedang bersenang-senang. Meghan sangat cantik," kata Thea.

Selama makan malam berlangsung, Harry diberi kejutan kue ulang tahun cokelat putih oleh para karyawan restoran. Tempat makan itu merupakan bagian tempat penyulingan bir Schumacher dan berbasis di kota tua Dusseldorf.

Frank, yang sudah bekerja di restoran itu selama 38 tahun, mengatakan pada Mail Online bahwa Harry hanya disajikan enam gelas kecil, berukuran setengah dari porsi bir yang biasa disajikan pada pelanggan. Sementara, Meghan Markle hanya meneguk satu gelas kecil bir. 

"Mereka (Harry dan Meghan) sangat bahagia. Dia pria yang menyenangkan, dan mereka sangat baik," ujar Frank memuji pasangan itu. 

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Tinggalkan Tip Besar

Meghan kembali berbusana kasual untuk momen tersebut. Ia mengenakan kemeja bergaris merah putih yang dipadankan celana putih dan sepatu cokelat. Sementara, Harry mengganti kemeja polo Invictus Gamesnya dengan kemeja abu-abu dan celana jins dan sepatu lari.

Selama acara makan malam bersama tim Archewell itu, Meghan dan Harry duduk bersebelahan. Setelah acara selesai, Harry disebut membayar seluruh tagihan dan meninggalkan tip yang besar untuk para karyawan.

Mereka lalu kembali ke hotel tempat menginap untuk melanjutkan pesta pribadi. Dikabarkan bahwa Harry pulang untuk menyantap kue ulang tahunnya.

Sebelumnya, Harry dan rombongannya diantar menggunakan mobil dan diturunkan di area pejalan kaki. Mereka lalu berjalan sekitar 45 meter menuju restoran itu, melewati beberapa bar lain, sebelum menempati dua meja di restoran yang bersebelahan dengan McDonald's.

Restoran itu tak menyediakan buku menu dalam bahasa Inggris, namun karyawan dan pemilik sangat lancar berbahasa Inggris. Karenanya, pasangan Sussex mudah memesan apapun tanpa kendala bahasa.

3 dari 4 halaman

Lepas Cincin Pertunangan

Meghan Markle sebelumnya dilaporkan menyusul Pangeran Harry untuk menghadiri ajang Invictus Games 2023 di Dusseldorf, Jerman. Ia pun sempat berpidato di turnamen olahraga yang diperuntukkan bagi para prajurit pria dan wanita yang sakit maupun cedera itu.

Namun, ada satu aksesori familiar yang tidak terlihat di jari tangan Meghan. Sejak datang pada Selasa, 12 September 2023,  Meghan tidak terlihat memakai cincin pertunangannya padahal biasanya selalu dipakainya di berbagai kesempatan.

Melansir People, Rabu 13 September 2023, cincin tersebut ternyata sedang diperbaiki karena dikabarkan ukurannya agak longgar sehingga harus disesuaikan lagi dengan jari tangan Duchess. Harry memberikan cincin tunangan tiga batu yang mahal pada Meghan saat ia melamarnya pada November 2017.

Cincin berdesain khusus itu menampilkan satu berlian dari Botswana, negara yang mereka kunjungi bersama di awal masa pacaran dan dua batu yang lebih kecil dari koleksi mendiang ibunda Harry, Putri Diana. Harry menjelaskan bahwa ia menciptakan cincin itu dengan bantuan jewelers Cleave and Company yang merupakan langganan Ratu Elizabeth II dalam merancang perhiasan. 

4 dari 4 halaman

Diubah Beberapa Kali

Meghan Markle menyebut batu itu luar biasa indah saat diwawancarai pada November 2017. Sejak memakai cincin itu, Meghan juga sudah beberapa kali melakukan perubahan. 

Pada 2019, band emas kuning asli dari berlian di cincin itu ditukar dengan pavé setting yang lebih tipis setelah kelahiran anak pertama mereka, Pangeran Archie. Meski tanpa cincin tunangan, Duchess of Sussex tetap mengenakan beberapa aksesori spesial di ajang Invictus Games 2023.

Salah satunya adalah cincin pernikahan yang dibuat dari emas Wales yang telah jadi tradisi sejak pernikahan ibu dari Ratu Elizabeth II pada 1923. Cincin keabadian juga melingkari jari tangan ibu dua anak itu.

Cincin itu diberikan Harry untuk memperingati ulang tahun pertama pernikahan mereka. Harry juga ikut membantu membuat desain perhiasan tersebut. Meghan pertama kali memakainya di acara Trooping the Color 2019. Cincin itu ditutupi berlian dalam lingkaran tak terbatas di atas lingkaran cincin.

Secara tradisional, cincin keabadian diberikan setelah peristiwa bersejarah, seperti kelahiran anak atau ulang tahun pernikahan. Meghan mendapatkan cincin itu setelah melahirkan anak pertama mereka, Archie Harrison Mountbatten-Windsor, pada 6 Mei 2019.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini