Sukses

Putri Ariani Jadi Model Busana Brand Lokal, Tampil Kece dengan Gamis dan Kimono

Putri Ariani masih berada di Los Angeles, California, Amerika Serikat (AS) setelah tampil di semifinal America's Got Talent 2023 pada Rabu pagi, 6 September 2023 waktu Indonesia. Selain aktivitas di Negeri Paman Sam, penyanyi berusia 17 tahun ini juga membagikan unggahan lain termasuk ketika jadi model modest fashion brand.

Liputan6.com, Jakarta - Putri Ariani masih berada di Los Angeles, California, Amerika Serikat (AS) setelah tampil di semifinal America's Got Talent 2023 pada Rabu pagi, 6 September 2023 waktu Indonesia. Selain aktivitas di Negeri Paman Sam, penyanyi berusia 17 tahun ini juga membagikan unggahan lain termasuk ketika jadi model modest fashion brand lokal.

Hal tersebut terlihat dari unggahan Instagram Story-nya, baru-baru ini. Putri membagikan potret dirinya dan dua model lain berpose dalam balutan busana brand lokal, NBRS.

Potret pertama menunjukkan influencer Alifia Diannisa dan dilanjutkan dengan foto influencer Richa Etika Ulhaq. Baru di slide ketiga tampak Putri duduk dengan latar piano hitam.

Peraih Golden Buzzer America's Got Talent 2023 ini berbalut gamis berwarna perpaduan hitam, hijau, dan abu-abu dari jenama lokal itu. Penampilannya kian kece dilengkapikimono bernuansa senada.

"Warna hitam kerap memberi kesan elegan dan mewah pada penampilan bunda kaka. Sarimbit NBRS pun terdapat pilihan warna hitam juga loh bunda kaka! Kak @richaeu, kak @alfdns dan juga kak @arianinismaputri memakai beberapa contoh koleksi NBRS yang bernuansa hitam," bunyi keterangan di unggahan pada Selasa (12/9/2023) tersebut.

Selain musisi muda yang telah dinyatakan lolos ke final America's Got Talent 2023 tersebut, brand lokal ini juga banyak menggandeng pesohor ternama Tanah Air. Mereka mengenakan busana dengan padu padan epik nan beraneka warna.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Putri Ariani Kenakan Gaun Berpayet Saat Beraksi di Semifinal America's Got Talent 2023

Sebelumnya, saat berlaga di semifinal America's Got Talent 2023, Putri Ariani tampil berbalut cape gown bernuansa beige yang didominasi sentuhan payet. Gaun yang dilengkapi aksen ekor panjang berpayet itu dikenakan Putri bersama hijab warna senada yang juga tampil berkilau dengan payet penuh.

Melengkapi visualnya, makeup Putri dipoles dengan rona yang tak jauh berbeda dengan gaunnya, dari bubuhan eyeshadow hingga perona pipi. Penampilan memukau Putri diabadikan dalam video yang diunggah melalui kanal YouTube America's Got Talent. Video berdurasi lima menit dan 44 detik tersebut dibuka dengan dara muda ini beraksi dengan piano, sementara venue semifinal dibuat gelap dan sorotan lampu hanya tertuju pada Putri.

Di panggung semifinal AGT 2023, ia menyanyikan lagu I Still Haven't Found What I'm Looking For milik U2. Putri menyanyi dari lirih hingga mengerahkan seluruh kekuatan suaranya.

Di penghujung penampilan, tepuk tangan dan sorak sorai penonton membahana untuk Putri Ariani. Ia juga mendapat standing ovation dari keempat juri AGT 2023, yakni Simon Cowell, Heidi Klum, Howie Mandel, dan Sofia Vergara.

3 dari 4 halaman

Sederet Pujian untuk Putri Ariani

Host kemudian naik ke panggung AGT 2023 dan meminta tanggapan dari Simon. "Putri, I'm actually kinda speechless right now (Putri, aku tidak bisa berkata-kata saat ini)," katanya.

Simon melanjutkan, "What I was thinking was first of all what a beautiful voice you've got, what a beautiful version (Apa yang saya pikirkan pertama-tama adalah betapa indahnya suara yang kamu miliki, betapa indahnya versi (yang kamu bawakan)."

Kemudian berlanjut ke Sofia Vergara yang juga melontarkan pujian demi pujian untuk Putri. "That was spectacular, every note, the feeling. One of my favorite songs of all time, I think this was the perfect, perfect, perfect act (Spektakuler. Setiap nada, perasaan. Salah satu lagu favorit saya sepanjang masa, menurut saya ini adalah penampilan yang sempurna, sempurna, sempurna)," katanya.

Pujian lain disampaikan juri Heidi Klum yang menyebut suara Putri sangat indah. "Saya berharap Bono mendengarkan ini dan saya doakan yang terbaik untukmu," lanjut model kelahiran Jerman itu berharap Bono.

Juri lain, Howie Mandel menyampaikan satu kata untuk menggambarkan penampilan Putri. "Perfection," katanya lantang.

Sebelum mengakhiri penampilan itu, host bertanya apa yang ingin Putri sampaikan kepada Simon dan warga Amerika. "Aku ingin mengucapkan terima kasih banyak Simon dan semuanya yang sudah mendukungku. Kamu telah mengubah hidupku. Tolong vote untukku, terima kasih banyak," tutupnya.

4 dari 4 halaman

Lolos ke Final America's Got Talent 2023

Perjuangan pelantun Mimpi tersebut berbuah manis. Ia berhasil melaju ke babak final AGT 2023.

Hal ini seperti disampaikan dalam unggahan di akun Instagram resmi America's Got Talent. "@arianinismaputri punya sesuatu yang bisa membuat kamu tersenyum. Dia menuju ke #AGT Finale!" demikian bunyi unggahan pada Kamis, 7 September 2023.

Di sisi lain, penampilan Putri di ajang pencarian bakat itu sukses mencuri atensi banyak pihak. Salah satunya media asing, Billboard, majalah musik dan hiburan Amerika Serikat.

Dilansir dari situs webnya, Billboard merilis artikel bertajuk "Putri Ariani Leaves Simon Cowell 'Speechless' With U2 Cover on 'AGT" pada 6 September 2023. Media asing itu awalnya menjelaskan aksi Putri di babak sebelumnya yang memikat salah seorang juri, Simon Cowell.

Billboard juga memuji dara berusia 17 tahun tersebut sebagai anak muda berbakat yang menampilkan perpaduan nada pop, serta kekuatan dan kematangan vokal. Tak heran, akhirnya Putri mendapatkan Golden Buzzer dari Simon.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.