Sukses

Ridwan Kamil Kini Terima Endorse Demi Beli Skincare Istri yang Harganya Tak Murah

Setelah kembali menjadi warga biasa, Ridwan Kamil mendadak mengumumkan dirinya mulai membuka diri untuk diendorse. Alasannya lantaran butuh biaya membeli skincare sang istri, Atalia Praratya yang tidak murah.

Liputan6.com, Jakarta - Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil sudah mengakhiri masa jabatan sebagai gubernur Jawa Barat pada 5 September 2023 kemarin. Usai resmi purnatugas dari jabatannya sebagai gubernur Jabar, kini Ridwan Kamil diketahui open endorse. Sebelumnya, sosok yang akrab disapa sebagai ‘Kang Emil’ ini juga membagikan momen dirinya sedang healing.

Setelah kembali menjadi warga biasa, Ridwan Kamil mendadak mengumumkan dirinya mulai membuka diri untuk diendorse. Alasannya lantaran butuh biaya membeli skincare sang istri, Atalia Praratya yang tidak murah.

"BREAKING NEWS. HAI GAISS, SAYA MEMULAI OPEN ENDORSE Karena sudah jadi warga biasa dan kebetulan biaya skincare Bu Cinta tidak lah murah,” tulis Kang Emil melalui akun Instagram pribadinya, @ridwankamil pada Jumat, 8 September 2023.

Selain itu, Ridwan Kamil juga mempromosikan akun media sosial miliknya yang sudah memiliki banyak followers dan engagement yang sangat bagus. Ia bahkan meyebut ada konten yang mencapai 36 juta views.

"Kira-kira pada berminat tidak. Akun ini memiliki 20,8 juta followers. Total dengan facebook, Twitter dan tiktok, sekitar 30-an juta followers. Engagement profil akun ini rata-rata berjuta-juta view. Ada postingan yang sempat tembus 36 juta views,” tutur Ridwan Kamil.

Pria berusia 51 tahun ini juga menawarkan diri menjadi influencer untuk berbagai program Pemprov Jawa Barat. Uniknya lahi,ia mengatakan bakal menaikkan harga jika sudah masuk hari Senin mendatang, seperti semboyan iklan produk properti yaitu ‘Hari Senin harga naik”.

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Syarat Endorse untuk Ridwan Kamil

"Barangkali @pemprovjabar butuh influencer handal untuk program-programnya. Mau? Kabari. Kontak @kusumaatmadja , Hari Senin harga naik,” tulisnya.

Meski mulai membuka endorse, Kang Emil memberikan syarat yaitu tak ingin ada endorse produk jual followers, mata minus, pembesar payudara hingga klub bola Manchester United (MU). Unggahan itu pun mendapat beragam tanggapan dari warganet.

"Laen dari pada yang lain kang emil ini “istimewa, sehat selalu pak dan keluarga ya Aamiin,” komentar seorang warganet.

"Kalau sudah untuk masalah skincare istri, berangkat ya pak,” ujar warganet lainnya.

"Saya mau pak @ridwankamil, tp kl bayarnya pakai ubi boleh g ? Soalnya disini sy kl ngajar dibayarnya pakai ubi, labu dll 😅," komentar warganet lainnya.

Selain itu, Ridwan Kamil mengaku akan mengambil jeda sejenak dari pemerintahan lantaran ingin fokus mengurus putrinya, Camillia Laetita Azzahra yang akan melanjutkan sekolah ke luar negeri. Hal ini diungkapkan Ridwan Kamil saat menghadiri acara pelantikan Penjabat (Pj) Gubernur Jabar di Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri), Jakarta, Selasa, 5 September 2023.

3 dari 4 halaman

Ridwan Kamil Mengemas Barang Pribadi

Pertama izin, saya butuh jeda dulu. Warga Jawa Barat, warga Indonesia, izinkan saya mau urus anak dulu yang mau sekolah di luar negeri," ucapnya. "Jadi saya akan mengantarkan anak saya bersekolah di luar negeri dan butuh waktu sambil memonitor tentunya," tambah Ridwan Kamil.  

Saat disinggung terkait masalah pemilihan kepala daerah (Pilkada), Kang Emil ini enggan membahasnya. Menurutnya, tidak relevan untuk dibahas saat ini. Seperi diketahui nama Ridwan Kamil kerap muncul dengan elektabilitas tinggi di beberapa hasil survei.

"Nama saya memang ada di survei, tetapi saya per hari ini kan selalu ikut arahan dari Ketua Umum Partai Golkar ini gimana baiknya dan sebagainya. Kita tunggu aja takdirnya yang terbaik buat Indonesia," ungkap mantan Wali Kota Bandung ini.

Sebelumnya, Suami Atalia Praratya ini menyatakan, sudah berkemas barang-barang pribadi di rumah Dinas Gedung Pakuan, Jalan Cicendo, Kota Bandung.

"Saya bersama istri beres-beres karena semua ada awal dan juga ada akhir, pernah datang dengan semangat di hari pertama dilantik dan di hari terakhir kita akan move on meninggalkan tempat yang selama lima tahun menjadi sumber energi, sumber semangat dalam sedih," ujarnya di Bandung, Minggu 3 September 2023, dikutip dari kanal Surabaya Liputan6.com.

4 dari 4 halaman

Hal yang Paling Dikenang Ridwan Kamil

Ridwan Kamil memandang kekuasaan itu sifatnya hanya sementara, tidak bisa dimiliki selamanya. Menurutnya, setiap masa ada orangnya, setiap orang ada masanya. "Itulah kehidupan, tidak ada yang di dunia ini kita genggam semua, termasuk urusan kekuasaan," ucap Kang Emil,

Kang Emil berterima kasih kepada seluruh warga Jawa Barat karena sudah memberi kepercayaan memimpin bersama Uu Ruzhanul Ulum selama lima tahun terakhir. "Terima kasih warga Jawa Barat, sudah memberikan restu dan semangatnya kepada kami untuk mengabdi, mudah-mudahan periode 2018-2023 akan diingat sebagai lima tahun yang luar biasa," ucap Ridwan Kamil.

Ketika ditanya hal yang paling akan dikenang ketika dirinya menempati Gedung Pakuan, Kang Emil mengatakan bahwa peristiwa yang menimpa anaknya, almarhum Emmeril Kahn Mumtdz (Eril), jadi momen berat selama mendiami Gedung Pakuan. "Pertanyaannya berat, momen pas Eril, anak kecil yang berpulang," kata Ridwan Kamil.

Selain kemas-kemas, Ridwan Kamil juga pamit undur diri pada warga Jawa Barat di Stadion Siliwangi, di hari terakhir West Java Festival 2023.  "Jabar Juara, Jabar Juara, Jabar Juara. Para hadirin warga Jawa Barat semuanya, saya akan menyerahkan mandat maka mulai Selasa pagi saya akan kembali sebagai Ridwan Kamil warga biasa," kata dia.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.