Sukses

Bupati Kendal Sontak Tertawa Saat Dapat Hadiah dari Gibran Rakabuming, Apa Isinya?

Gibran Rakabuming dengan ekspresi menahan ketawa memberikan hadiah kepada Bupati Kendal Dico Ananduto. Bupati Kendal itu juga menerima sambil tersenyum.

Liputan6.com, Jakarta - Aksi Wali Kota Solo, Gibran Rakabuming Raka kembali menarik banyak perhatian warganet. Saat pertemuan kepada daerah se-Jateng (Jawa Tengah) di Kota Semarang beberapa hari lalu, ada momen menggelitik saat Gibran Rakabuming, bertemu dengan Bupati Kendal Dico Ganinduto.

Dalam video yang diunggah oleh akun TikTok @bupati_dico pada Selasa, 5 September 2023, awalnya Dico Ganinduto bersalaman dengan sejumlah pejabat yang hadir, termasuk Gibran. Mereka pun sempat berbincang-bincang dengan diselingi tawa. Saat asyik mengobrol, tiba-tiba Gibran memberikan sesuatu kepada Dico dari kantong bajunya.

Gibran dengan ekspresi menahan ketawa memberikan hadiah itu kepada Dico. Bupati Kendal itu juga menerima sambil tersenyum. Suami artis Chacha Frederica itu sepertinya sudah hapal betul karakter putra sulung Presiden Jokpwi (Joko Widodo) itu.

Benar saja, hadiahnya tak disangka-sangka. Ternyata hadiahnya sebuah aksesori dengan gambar karakter kartun si kembar Upin dan Ipin. Lucunya lagi, wajah Upin dan Ipin terlihat diganti dengan wajah Gibran.

"Hadiah spesial dari Mas Gibran. Tapi kenapa ya saya dikasih ginian? Kendal Handal, Kendal Competitive," ungkap Dico dalam keterangan unggahannya. Saat Dico tertawa lepas, Gibran terlihat hanya tersenyum lebar dan seperti sedang menahan tawa.

Video itu pun langsung dikomentari warganet. Mereka tidak menyangka jika Gibran bisa se-lucu itu dengan sesame kepala daerah lainnya.

"Hahaha ya Allah lucu banget ms Gibran. Bisa kepikiran ya buat gantungan kek gitu,” komentar seorang warganet.

"Wali Kota kocak kok ancene. Tapi kinerjanya jangan diragukan lagi gaes,” kata warganet yang lain.

"Masyaa Alloh ternyata Fens berat Upin dan Ipin toh Mas Gibran 🤣🤣🤣🤣🤣🤭🤭👍👍," timpal warganet lainnya.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Gibran Tidak Tertawa Lepas

Warganet juga menyoroti senyuman Gibran dan tidak tertawa lepas seperti Dico. "Senyum paling sadis Mas Gibran. Saya liat mas Gibran senyum malah saya yang ketawa,” komentar warganet lainnya.

Sampai berita ini ditulis, unggahan tentang aksi kocak Gibran itu viral karena sudah dilihat lebih dari 7,1 juta kali, mendapat likes lebih dari 325 ribu kali dan mendapatkan lebih dari 6.310 komentar.

Selama ini, di media sosial, Gibran beberapa kali pernah membagikan video maupun foto unik dan nyeleneh, termasuk tentang ayahnya. Salah satunya, Gibran Rakabuming membagikan ulang video Jokowi nyaris dicium emak-emak.

"Ok ,” tulisnya singkat dalam video yang diunggah di akun Twitternya, @gibran_tweet pada 18 Juli 2023. Video Presiden Jokowi hendak dicium seorang ibu di keramaian itu langsung menjadi perbincangan hangat di media sosial.

Video itu awalnya diunggah oleh akun @wagimandeep212_ pada Selasa, 18 Juli 2023 dan memperlihatkan seorang ibu-ibu yang bersalaman dengan Jokowi. "Bu Iriana akun Twitter nya apa ya?.... Sekedar menyampaikan," tulis pemilik akun tersebut.

Ibu-ibu tersebut sepertinya adalah seorang penjual buah-buahan di sebuah pasar. Ia menarik tangan sang presiden dan berusaha mencium pipinya. Jokowi sendiri terlihat cukup terkejut atas aksi ibu-ibu tersebut.

3 dari 4 halaman

Reaksi Jokowi

Tapi saat nyaris mencium pipi Jokowi, beberapa orang yang mengawal sang presiden menepis usaha ibu itu. Jokowi pun hanya tersenyum melihat ulah ibu-ibu tersebut dan kembali berjalan seperti biasa.

Bisa ditebak, unggahan Wali Kota Solo ini langsung mendulang beragam respons. Warganet meledek Gibran Rakabuming sedang dejavu. Beberapa waktu lalu, pipi kakak Kaesang Pangarep ini juga sempat dicium bapak-bapak.

Video dan fotonya juga sempat viral. Tak sedikit juga yang mengomentari aksi nekat ibu-ibu tersebut. "Berasa dejavu, kayanya sebelumnya ada juga ya wali kota yang disosor gitu tapi sama bapak-bapak," komentar seorang warganet.

Gibran sendiri mengalami insiden dicium pria berkumis ketika menghadiri acara Nusantara Bersatu di Gelora Bung Karno (GBK) Jakarta, Sabtu, 26 November 2022. Saat itu, di tengah kerumuman warga yang mengajak salaman dan ingin berswafoto, pipi Gibran tiba-tiba dicium seorang bapak-bapak. Foto dan videonya sempat viral di media sosial.

Setelah sempat lama bungkam, suami Selvi Ananda itu memberi tanggapan. Sambil berkelakar, pria berusia 35 tahun ini mengaku trauma. "Rasah mbok elingke, aku trauma (jangan diingatkan, aku trauma)," katanya, dilansir dari video wawancara di kanal YouTube Berita Surakarta, pada Senin, 28 November 2022.

4 dari 4 halaman

Gibran Borong Es Teh

Tak hanya suka iseng, Gibran Rakabuming juga punya jiwa sosial yang cukup besar. Hal itu terlihat saat acara nonton bareng (nobar) final Piala AFF U-23 2023 Indonesia vs Vietnam pada Agustus lalu. Meski Indonesia harus mengakui keunggulan Vietnam melalui adu tendangan penalti, laga tersebut menyisakan cerita menarik.

Saat acara nonton bareng atau nobar, Gibran secara spontan menraktir warganya minuman es teh. Hal itu diketahui dari video unggahan kanal YouTube Berita Surakarta, Rabu, 30 Agustus 2023. Dalam video itu Gibran terlihat didampingi Menteri Pemuda dan Olahraga Dito Ariotedjo menggelar nobar final Piala AFF U-23 bersama ribuan warga Kota Solo di sebuah lapangan.

Saat tengah asyik menonton, pedagang minuman lewat di depan Gibran. Suami Selvi Ananda itu langsung memanggil pria tersebt. Ia awalnya bertanya jumlah es teh yang dijualnya dan harganya.

"Ada berapa?" tanya Gibran dengan bahasa Jawa "Sembilan mas," jawab si penjual. Kakak Kaesang Pangarep ini pun langsung meminta ajudannya untuk membayar seluruh dagangan si penjual. Begitu pun dengan seorang bapak yang baru saja datang, yang sama-sama menjual minuman. "Mas Wali, makasih banyak!," ujar si penjual setelah dagangannya diborong oleh Gibran.

Setelah membayar, Gibran lantas menyuruh dua penjual minuman tadi untuk membagikannya ke warga yang sedang ikut nobar. Tentu saja hal ini disambut begitu antusias oleh banyak orang yang berebutan mendapatkan es teh dan air mineral gratis dari Wali Kota mereka.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.