Sukses

Ingin Belanja Bulanan Tanpa Perlu Ribet? Bisa Banget, Begini Caranya

Penasaran? Begini caranya.

Liputan6.com, Jakarta Yang namanya belanja bulanan terkadang memang bisa bikin repot dan ribet banget. Pasalnya, kamu perlu membeli stok keperluan sehari-hari untuk satu bulan dan itu jumlahnya pasti sangat banyak. Karena itulah, beberapa orang sampai merasa pusing dan penat duluan bahkan sebelum mulai berbelanja kebutuhan bulanan. 

Di sisi lain, berbelanja juga butuh alokasi dan perencanaan yang tepat. Sebab jika tidak begini, maka bisa-bisa kamu akan kalap dan membeli barang-barang yang sebenarnya tak diperlukan. Meski begitu, berbelanja keperluan bulanan juga bisa kok dilakukan tanpa perlu ribet. Penasaran? Begini caranya. 

Buat List Kebutuhan yang Ingin Dibeli

Membuat list barang-barang yang butuh untuk dibeli merupakan langkah pertama dalam berbelanja bulanan. Perlu diingat bahwa langkah ini sangat diperlukan untuk meningkatkan efisiensi dalam berbelanja. Dengan membawa list kebutuhan, kamu bisa lebih menghemat waktu karena sudah tahu barang apa saja yang ingin dibeli.

Selain itu, membuat list kebutuhan ini juga dapat mencegah kamu dari aktivitas pemborosan. Kok bisa? Yup, karena dengan list belanjaan, kamu bisa lebih fokus dengan produk yang dibutuhkan tanpa melihat barang-barang lainnya di tempat perbelanjaan. Jadi, tak ada lagi yang namanya pembelian berlebih.  

Manfaatkan Aplikasi E-commerce

Berbelanja langsung ke toko, supermarket, atau pasar tradisional memang bisa jadi opsi bagus jika kamu ingin mengecek kualitas barang-barang yang akan dibeli. Namun, jika ingin berbelanja dengan lebih praktis, hemat, dan tak perlu keluar rumah, maka andalkan saja aplikasi e-commerce yang terpercaya. 

Dengan berbelanja secara online, kamu bisa lebih leluasa memilih toko-toko penyedia barang yang dibutuhkan. Selain itu, beberapa e-commerce terkadang juga memberikan berbagai diskon, layanan gratis ongkir, dan tawaran menarik lainnya. Mau check out sekarang, besok, atau lusa juga tidak masalah. Sebab, belanja secara online ini sangat fleksibel dan dapat menyesuaikan kebutuhanmu.

Biar Semakin Praktis, Jangan Lupa Gunakan Dompet Digital

Sekarang zaman sudah semakin canggih. Mau melakukan transaksi apapun bahkan bisa dilakukan secara online dengan sentuhan jari saja. Yup, kamu bisa memanfaatkan dompet digital yang kini sudah semakin marak digunakan oleh banyak orang. Misalnya saja seperti DANA, dompet digital yang mampu berikan kepraktisan dan keuntungan.

DANA ini #BukanDompetBiasa, lho. Pasalnya, dengan satu aplikasi ini doang, kamu bisa melakukan ragam bentuk transaksi dan tak perlu repot gonta-ganti aplikasi lagi setiap melakukan pembayaran sehari-hari. Tak cuma itu, aplikasi DANA ini ternyata juga dirancang untuk mudah digunakan. 

DANA juga punya banyak keunggulan lainnya. Salah satunya seperti user bisa kirim uang ke mana saja gratis biaya admin dan bisa hemat biaya top up e-wallet. 

Selain itu, user juga bisa simpan semua Kartu Bank mereka di DANA, sehingga tak perlu repot membawa banyak kartu fisik ketika melakukan transaksi. 

Last but not least, user bisa bayar QRIS apa aja pakai Saldo DANA atau Saldo dari Kartu Bank yang sudah mereka simpan di DANA. Menarik banget, bukan?

Cari dompet digital yang tak biasa dan bisa diandalkan kapanpun serta di manapun? Ya, cuma DANA solusinya. Ayo, instal aplikasi DANA di smartphone kamu biar bisa dapatkan berbagai manfaatnya dalam bertransaksi!

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.