Sukses

Kemiripan Pangeran Harry-Meghan Markle dan Pangeran William-Kate Middleton dalam Membesarkan Anak-Anak Mereka

Cara Pangeran Harry-Meghan Markle dan Pangeran William-Kate Middleton mendidik anak-anak mereka disebut terpengaruh gaya Putri Diana.

Liputan6.com, Jakarta - Ketika Pangeran Harry dan Meghan Markle mengundurkan diri sebagai anggota senior keluarga Kerajaan Inggris dan pindah ke Amerika Serikat, mereka mencari kehidupan yang sangat berbeda dengan yang dijalani di Inggris. Harry dan Pangeran William mungkin memiliki banyak perbedaan pendapat, yang juga diperburuk perilisan memoar Spare Duke of Sussex.

Tapi, ada satu area di mana kakak beradik ini sepakat, yakni cara membesarkan anak-anak mereka. Melansir Hello, Kamis, 20 Juli 2023, Harry dan William mendapat manfaat dari desakan ibu mereka Putri Diana bahwa bangsawan pun bisa dibesarkan dengan cara "senormal mungkin." Berikut adalah kesamaan utama anak William, Pangeran George, Putri Charlotte dan Pangeran Louis, dan dua anak Harry, Pangeran Archie dan Putri Lilibet, dibesarkan.

1. Hidup "normal" jauh dari media

Pangeran William dan Kate Middleton pindah ke Adelaide Cottage di Windsor musim panas lalu, dilaporkan mencari kehidupan yang jauh dari "mangkuk ikan mas" London. Hal ini memberi kesempatan anak-anak mereka bergerak sedikit lebih bebas daripada di kota ketika mereka tinggal di Apartemen 1A di dalam Istana Kensington.

Pangeran Harry dan Meghan Markle tidak merahasiakan fakta bahwa mereka pindah ke AS untuk menjalani kehidupan yang lebih pribadi, jauh dari sorotan, tidak senang dengan cara pers Inggris memperlakukan mereka ketika tinggal di Inggris.

2. Dekat dengan alam

Kedua keluarga memiliki hubungan yang kuat dengan alam bebas, mungkin karena masa kanak-kanak Pangeran William dan Pangeran Harry dihabiskan dengan kegiatan luar ruangan di Kastil Balmoral. Keluarga Wales sering menjalani aktivitas, seperti bersepeda, berlayar, mendaki, dan bermain ski bersama anak-anak mereka.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Dorong Aktivitas Luar Ruang

Di Montecito, keluarga Sussex juga memiliki posisi yang sempurna untuk melakukan banyak aktivitas luar ruangan, seperti hiking. Dokumentasi Netflix mereka juga menunjukkan kegiatan luar ruangan lain, seperti memberi makan ayam, bermain sepak bola, dan berkeliling kebun yang tampaknya tidak pernah berakhir.

3. Waktu berkualitas dengan anak-anak

Sebagai bangsawan yang bekerja, William dan Kate memiliki jadwal kerja yang sibuk. Tapi, mereka berusaha sebaik mungkin untuk tetap bisa mengantar dan menjemput anak-anak mereka dari sekolah.

Reporter kerajaan Hello, Emily Nash, berkata, "Kapan pun bila memungkinkan, William dan Kate mengatur waktu bekerja yang memungkinkan mereka tetap mengantar anak-anak ke sekolah dan menidurkan mereka, bahkan dalam tur."

Demikian pula Harry dan Meghan. Pasangan Sussex memiliki fokus menghabiskan waktu berkualitas bersama anak-anak mereka. Ketika Duchess menulis surat terbuka pada anggota Kongres Amerika Serikat untuk mendukung program cuti melahirkan berbayar yang komprehensif untuk orangtua baru, ia mengungkap dedikasi untuk membesarkan anak-anak mereka.

 

3 dari 4 halaman

Keterangan Meghan Markle

Meghan Markle menulis, "Pada bulan Juni (2021), suami saya dan saya menyambut anak kedua kami. Seperti orangtua mana pun, kami sangat gembira. Seperti banyak orangtua, kami kewalahan. Seperti lebih sedikit orangtua, kami tidak dihadapkan pada kenyataan pahit dari salah satu pengeluaran beberapa bulan kritis pertama dengan bayi kami atau kembali bekerja."

"Kami tahu kami bisa membawanya pulang, dan dalam tahap penting (dan sakral) itu, mengabdikan apa saja dan segalanya untuk anak-anak kami dan keluarga kami. Kami tahu bahwa dengan melakukan itu, kami tidak harus membuat pilihan yang mustahil tentang pengasuhan anak, pekerjaan, dan perawatan medis yang harus dilakukan banyak orang setiap hari."

4. Fokus pada sopan santun

Tidak ada keraguan bahwa bangsawan akan dibesarkan dengan perilaku paling sempurna. Publik baru-baru ini melihat Pangeran William meminta putra bungsunya Pangeran Louis untuk berjabat tangan dengan staf selama kunjungan ke Royal International Air Tattoo di Fairford. Dalam wawancara Meghan Markle dengan The Cut, ia mengungkap bahwa tata krama juga jadi fokus pengasuhan utama mereka.

 

4 dari 4 halaman

5. Waktu Keluarga Bersama Kakek dan Nenek

Carole dan Michael Middleton tinggal sangat dekat dengan William dan Kate, di dekat Berkshire sehingga mereka sangat terlibat dalam membesarkan ketiga bangsawan muda. Diyakini ketiga anak itu juga menghabiskan waktu bersama Raja Charles dan Ratu Camilla.

Ibu Meghan Markle, Doria Ragland, juga memainkan peran utama dalam kehidupan cucunya, seperti yang terlihat dalam tayangan Netflix. Mengingat lokasi mereka, Archie dan Lilibet tidak sering mengunjungi kakek nenek mereka di Inggris.

Namun demikian, Charles telah memberi penghormatan manis pada cucunya dari waktu ke waktu. Saat penobatannya pada Mei 2023, misalnya, hari itu bertepatan dengan ulang tahun ke-4 Archie.

Mengutip Daily Mail, Charles kedapatan mengangkat gelas untuk bersulang merayakan ulang tahun Archie di Istana Buckingham pada 6 Mei 2023. Charles disebut emosional saat berusaha menyebutkan cucu-cucunya yang tidak hadir, serta mereka yang hadir pada hari besarnya. Momen ini terekam pada pertemuan pribadi di istana setelah penobatan di Westminster Abbey dan penampilannya di balkon bersama Ratu Camilla.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.