Sukses

Lolos Audisi AGT 2023, Simak Beda Penampilan Cakra Khan dan Putri Ariani

Cakra Khan menjadi peserta asal Indonesia selanjutnya yang berhasil lolos audisi America's Got Talent atau AGT 2023 menyusul jejak Putri Ariani.

Liputan6.com, Jakarta - Cakra Khan menjadi peserta asal Indonesia selanjutnya yang berhasil lolos audisi America's Got Talent atau AGT 2023 menyusul jejak Putri Ariani. Penampilan Cakra Khan di panggung AGT 2023 terekam dalam video yang dibagikan pihak ajang pencarian bakat tersebut di channel YouTube mereka, Rabu, 19 Juli 2023.

"You won't BELIEVE his voice! Cakra Khan's soulful song captivates the judges (Anda tidak akan PERCAYA suaranya! Lagu Cakra Khan yang penuh perasaan memikat hati para juri)," bunyi judul dari video yang kini telah disaksikan lebih dari 2,6 juta kali sejak diunggah di channel America's Got Talent.

Cakra Khan menyanyikan dua lagu di audisi America's Got Talent 2023. Namun, penampilannya sempat diinterupsi salah satu juri AGT, Simon Cowell.

Saat itu, penyanyi berusia 31 tahun tersebut menyanyikan lagu bertajuk "Make It Rain" yang dihentikan di tengah aksi. Ia kemudian membawakan lagu kedua bertajuk "No Woman No Cry".

Lagu tersebut dibawakan dengan nuansa berbeda oleh Cakra yang ternyata disukai oleh para juri. Bahkan, juri dan penonton di studio juga ikut menyanyi bersama.

Usai penampilannya, Cakra Khan mendapat standing applause dari keempat juri, yakni Simon Cowell, Howie Mandel, Sofia Vergara, dan Heidi Klum. Para penonton juga ikut berdiri sembari bertepuk tangan meriah yang menggemuruh di studio.

Cakra Khan pun langsung mendapat empat yes dari para juri. Pujian demi pujian pun didapatkan Cakra dari para juri, termasuk Heidi Klum.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Sederet Pujian untuk Aksi Cakra Khan di AGT 2023

"Kamu punya suara yang sangat unik, sangat seksi," kata Heidi Klum. Setelah melontarkan pujiannya, Heidi pun bertanya kepada Simon. "Bagaimana menurutmu Simon?" tanya Heidi.

"Sangat jarang mendengar suara seperti itu. Lagu kedua aku semakin mengenalmu membuatmu semakin menarik. Aku sangat suka suaramu, suka sekali," kata Simon. Mendengar deretan pujian yang disampaikan Simon, Cakra membungkukkan tubuhnya sembari mengucap terima kasih.

Di awal perkenalan dengan para juri America's Got Talent 2023, Cakra memperkenalkan diri sebagai penyanyi asal Indonesia dan mengaku sebagai pecinta musik soul dan blues. Setelah itu, Heidi Klum tampaknya penasaran dan bertanya hal apa yang akan dilakukan Cakra Khan jika memenangkan kontes ini.

"Aku ingin tahu kalau kamu memenangkan kontes ini, apa yang akan kamu lakukan dengan jutaan dolar?" tanya Heidi Klum.

"Aku ingin membuat tempat perlindungan hewan," ujar Cakra Khan kepada para juri di panggung America's Got Talent 2023.

3 dari 4 halaman

Putri Ariani di Panggung AGT 2023

Sebelum Cakra Khan, musisi yang juga penyandang tunanetra Putri Ariani unjuk bakat bermusiknya di panggung AGT 2023. Aksi Putri Ariani diabadikan dalam cuplikan tayangan yang dibagikan dalam channel  YouTube resmi acara ini pada Rabu, 7 Juni 2023.

Musisi muda yang sebelumnya menjuarai Indonesia's Got Talent pada 2014 tersebut, di awal video audisi terlihat ceria, termasuk saat memperkenalkan dirinya. "Aku selalu bermimpi untuk bisa berada di America's Got Talent sejak kecil," katanya.

"Tantangan terbesarku, adalah orang melihatku hanya sebagai orang buta, bukan sebagai musisi. Tapi saat aku menyanyi, aku merasa seperti seorang superstar," lanjutnya sambil tertawa kecil.

Host AGT Terry Crews kemudian bertanya apa yang akan ia tampilkan dalam ajang ini. "Aku akan bernyanyi dan bermain piano," katanya.

Ia kemudian naik ke panggung dengan diantar ayahnya. Aktris Sofia Vergara yang duduk di bangku dewan juri menyapanya dengan hangat.

"My name is Putri Ariani, I'm 17 years old, and I'm from Indonesia," kata gadis ini disambut tepuk tangan penonton.

Kesempatan ini rupanya adalah pertama kalinya bagi Putri menginjakkan kaki di Amerika Serikat. Ia juga membagikan mimpi besar yang hendak diraihnya.

 

4 dari 4 halaman

Putri Ariani Dapat Golden Buzzer

"Mimpiku adalah menjadi diva besar di dunia seperti Whitney Houston dan memenangkan Grammy Award," kata Putri yang disambut hangat Sofia Vergara.

Putri meneruskan bahwa kini ia masih duduk di bangku SMA, dan berharap bisa masuk sekolah seni ternama di Amerika, Juilliard. Putri Ariani yang sudah menelurkan lagu sendiri bertajuk "Loneliness" kemudian membawakan karyanya tersebut di hadapan hadirin dan dewan juri sambil memainkan piano. Begitu ia menampilkan suara merdunya, penonton dan dewan juri terhenyak.

"Oh my gosh," kata seorang penonton perempuan, merespons penampilan Putri. "That's amazing," lanjut lainnya.

Usai penampilan Putri membawakan "Loneliness," sambutan riuh menggema. Simon Cowell bahkan langsung naik ke atas panggung dan memintanya menyanyikan satu lagu lain.

Tantangan ini dijawab Putri dengan membawakan lagu "Sorry Seems to Be the Hardest Word". Tepuk tangan kembali bergemuruh untuk Putri, hadirin dan dewan juri serempak memberi standing ovation. Bahkan pada akhirnya Simon Cowell memberikannya Golden Buzzer, yang membuatnya otomatis lolos ke babak selanjutnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.