Sukses

Usung Konsep Klasik Kekinian, Restoran McDonald’s Thamrin Jaya Siap Membuat Cinta dan Cerita Baru

Keberadaan restoran baru ini setidaknya menjawab kerinduan pelanggan setia yang berharap McDonald’s atau McD kembali hadir di kawasan Thamrin.

Liputan6.com, Jakarta - Restoran cepat saji, McDonald's kembali hadir dengan konsep dan lokasi yang berbeda di kawasan Thamrin, Jakarta Pusat. Diberi nama McDonald’s Thamrin Jaya, restoran ini sudah beroperasi sejak 1 Juli 2023.

Keberadaan restoran baru tersebut setidaknya mampu menjawab kerinduan pelanggan setia yang berharap McDonald’s atau McD kembali hadir di kawasan Thamrin, tempat di mana restoran pertama McDonald’s Indonesia didirikan pada 1991 lalu dan menemani konsumen selama hampir 30 tahun.

Mengenai alasan pemilihan Gedung Jaya sebagai tempat baru McD di kawasan Thamrin tidak ada alasan khusus selain terletak di lokasi yang cukup populer dan strategis di Jalan MH Thamrin.  Kembalinya McDonald’s Indonesia ke kawasan yang menyimpan banyak cinta dan cerita bersama penggemarnya, tentunya bakal menghadirkan banyak cinta dan cerita baru lagi bagi para pengunjungnya.

Selain itu, keberadaan McDonald’s Thamrin Jaya menarik banyak perhatian karena desain dan nuansa baru yang dihadirkan mengangkat konsep desain RAY yang lebih menonjolkan kesan klasik, elegan, dan kekinian. Desain ini berbeda dari restoran McD Indonesia pada umumnya yang identik dengan suasana riang dan ceria.

McDonald’s Thamrin Jaya merupakan restoran McDonald’s Indonesia pertama yang menerapkan konsep desain ini, bersamaan dengan seragam baru kru yang juga pertama kali diaplikasikan di McDonald’s Thamrin Jaya.

Selebrasi peresmian McDonald’s Thamrin Jaya berlangsung meriah dengan beragam pertunjukan dan hiburan pada Minggu, 16 Juli 2023 yang bertepatan dengan Car Free Day (CFD) di kawasan Thamrin.

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Logo McDonald's di Gedung Sarinah

"Kami mengucapkan terima kasih kepada seluruh pelanggan setia McDonald’s atas respons positifnya terhadap kehadiran McDonald’s Thamrin Jaya. Restoran baru ini jadi jawaban atas harapan para konsumen yang menginginkan McDonald’s kembali lagi ke kawasan Thamrin. Semoga kami dapat selalu melayani dan menemani konsumen, kapan pun dan di mana pun," ucap Michael Hartono, Director of Marketing Communications, CBI & Digital, McDonald’s Indonesia dalam acara peresmian tersebut.

Acara diawali dengan kegiatan fun run (lari santai) bersama lebih dari 250 orang peserta. McDonald’s Indonesia juga menyediakan fotografer khusus di beberapa titik di sepanjang rute lari santai. Hasil foto-foto tersebut akan ditayangkan langsung di layar LED besar yang terpampang di bagian luar restoran McDonald’s Thamrin Jaya.

Acara dilanjutkan dengan penampilan flash mob bersama 200 orang partisipan yang diiringi jingle ‘Mana Lagi Selain di Mekdi’ dan diakhiri dengan membentuk formasi logo McDonald’s dan bendera merah putih di depan Gedung Jaya dan Gedung Sarinah Jakarta. Ronald McDonald bersama anak-anak McKids pun juga turut berpartisipasi dalam memeriahkan acara ini.

 

3 dari 4 halaman

Menu Promo dan Reguler

Selain serangkaian penampilan tersebut, telah ditandatangani pula plakat pengesahan restoran McDonald’s Thamrin Jaya oleh Thomas Ko selaku The President of Asia Business Unit McDonald’s Corporation. Sementara peresmian simbolis ditandai dengan menekan tombol sirene oleh para direktur McDonald’s Indonesia beserta pemerintah setempat dan instansi terkait.

Ada sejumlah promo yang berlaku hingga 30 September 2023 yang tersedia khusus di gerai tersebut untuk merayakan pembukaan. Di antaranya adalah pembelian paket 4 Ayam Krispy McD + 2 Regular Rice + 2 Fruit Tea Lemon Regular seharga Rp59.091,- (belum termasuk pajak). Promo yang berlaku bisa didapatkan dengan mengunduh aplikasi McDonald’s di Google Play Store ataupun Apple Store, kemudian datang ke restoran McDonald’s Thamrin Jaya untuk memindai QR Code promo yang sudah disediakan.

Menu reguler seperti Big Mac, McNuggets, Cheeseburger, Beef Burger, Chicken Burger, McSpicy, McChicken, dan Fish Fillet Burger dapat dipesan konsumen mulai pukul 11.00 siang sampai 05.00 pagi. Sedangkan menu Ayam Goreng McD tersedia selama 24 jam, baik dengan makan di tempat maupun pemesanan online.

 

4 dari 4 halaman

McDonald's Pertama di Indonesia

McDonald's Sarinah, restoran franchise pertama itu sebelumnya ditutup selamanya per 10 Mei 2020 pada pukul 22.05 WIB. Bukan karena gulung tikar, restoran cepat saji itu hengkang dari pusat perbelanjaan ikonis Jakarta karena manajemen gedung hendak merenovasi dan akan mengubah strategi bisnis pada bangunan milik pemerintah tersebut.

Dalam rilis yang diterima Liputan6.com, Jumat, 8 Mei 2020, surat permintaan manajemen Gedung Sarinah agar McDonald's menutup gerai pertamanya disampaikan melalui surat resmi yang diterima manajemen pada Kamis, 30 April 2020. Mau tak mau, permintaan itu dipenuhi manajemen.

Menurut Michael Hartono, McDonald's Thamrin adalah flagship store yang menjadi tonggak sejarah kehadiran McDonald's di Indonesia. Sementara bagi jutaan konsumen yang pernah singgah di restoran tersebut, McDonald’s Sarinah Thamrin adalah kenangan indah yang telah menciptakan jutaan momen berharga dan tak terlupakan.

Menyusul penutupan restoran McDonald’s Sarinah Thamrin, McDonald's memastikan seluruh karyawan yang selama ini bekerja di restoran tersebut akan tetap dipertahankan pekerjaannya dan direlokasi ke berbagai restoran McDonald's lainnya.

"Kami mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada semua konsumen setia kami yang telah bersama-sama membesarkan McDonald's Sarinah Thamrin dan menciptakan berjuta kenangan manis bersama kami di sana," ucapnya saat itu.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini