Sukses

Novrico Tooy Bagikan Strategi Pemasaran Emosional Menangkan Hati Konsumen

Inovasi Marketing dan strategi yang dilakukan Novrico Tooy menghantar dirinya kepada jabatan yang sangat bergengsi.

Liputan6.com, Jakarta - Pemimpin direksi marketing Passion Jewelry Group Novrico Tooy yang akrab disapa dengan Coco, memulai karirnya pada 2014. Ia mendirikan perusahaannya sendiri yang berfokus pada entertainment yang kemudian menghantarnya masuk kepada industri Luxury Hospitality pada tahun 2018 bergabung dengan 4 star hotel Best Western International Group sebagai Manager Marketing & Communication.

Inovasi Marketing dan strategi yang dilakukan menghantar Coco kepada 5 star hotel Marriott International Group pada tahun 2020 dengan jabatan sebagai pimpinan marketing,

Ia diberikan kesempatan untuk menangani startegi dan implementasi pemasaran dari beberapa brand premium dan luxury dari grup hotel internasional di Indonesia ini seperti; Marriott Hotel, Tribute Portfolio Hotel & Resort dan Four Points by Sheraton Hotels.

Bergabung pada 2022 sebagai Manager PR & Event Bersama Passion Jewelry, kemudian akan prestasinya dipromosikan sebagai Head of Marketing & Communication pada Maret 2023 membawahi 3 brand dari PT. Passion Abadi Korpora yaitu Passion Jewelry, Passion Privé dan Diamond & Co. Pakar dalam bidangnya berikut 5 kunci sukses strategi pemasaran Luxury Brand di Indonesia menurut Novrico Tooy;

1. Kenali Market dan Tentukan Brand Persona. Jika telah mengimplementasikan poin pertama ini, suatu brand akan lebih muda untuk menerapkan strategi campaign marketingnya

2. Tingkatkan Reputasi Brand Melalui Strategi Emosional Marketing. Memilih sudut pandang marketing dengan memperhatikan human touch feelings, tuangkan inovasi terbaru dalam sebuah story-telling brand yang mudah diserap pasar sesuai brand guidelines.

3. Branded Partnership & Iconic Marketing’s Product. Memilih brand-brand ternama dengan memperhatikan sudut pandang pemasaran yang bisa diangkat dari kolaborasi tersebut, seperti contoh Passion Jewelry X KENZO Home Indonesia dan BMW X Passion Jewelry melalui Fuchsia Car yang dikeluarkan pada 2023.

Menciptakan produk inovasi terbaru melalui ide kreatif marketing yang bersifat unik dan mudah dipahami pasar, seperti Trophy Icon Lagi Lagi Tennis Rans Sport yang terbuat dari 5000 butir diamonds persembahan Passion Jewelry.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

4. Loyal Customer’s Intimate Indulgence

Memanjakan customer lewat Loyalty Program akan mempererat hubungan customer dan brand serta tingkatkan rasa percaya customer terhadap brand. Misallnya, Intimate Event yang menghadirkan tema menarik serta bersifat edukatif terhadap konsumen.

5. Manfaatkan Digital Marketing sebagai channel utama penyebaran campaign brand. Pengoptimalan digital sangatlah penting di era sekarang, tentunya dengan memperhatikan kualitas konten yang sesuai dengan brand, konten bersifat clear-clean, captivating dan brand guided.

“Perkembangan minat pasar Luxury Brand di Indonesia sangatlah pesat, Industri marketing haruslah mampu beradaptasi dan berlomba untuk mengunggulkan produk serta servisnya melalui kreatifitas & inovasi terbaru agar tidak tenggelam dengan arus perkembangan strategi pemasaran terkini. Be Different & Be Iconic !” jelas Novrico Tooy, Head of Marketing Communication, Passion Jewelry Group.

Berharap bisa menginspirasi anak muda Indonesia untuk menjadi pemimpin marketing yang kreatif dan inovatif seperti Novrico Tooy berhasil duduk sebagai pimpanan Marketing Luxury Brand muda di usia 26 tahun.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini