Sukses

Paket Menu NewJeans x McD Indonesia Bagikan Eksklusif Merchandise Gratis, Yuk Intip Koleksinya

Paket menu kolaborasi NewJeans dan McDonald's (McD) resmi dirilis di Indonesia pada Rabu, 12 Juli 2023. Kolaborasi itu bertujuan untuk mempromosikan menu ayam McDonald's lewat berbagai program dengan mengusung kampanye bertajuk NewJeans Chicken Dance.

Liputan6.com, Jakarta - Paket menu kolaborasi NewJeans dan McDonald's (McD) resmi dirilis di Indonesia pada Rabu, 12 Juli 2023. Kolaborasi itu bertujuan untuk mempromosikan menu ayam McDonald's lewat berbagai program dengan mengusung kampanye bertajuk NewJeans Chicken Dance.

"Kami sangat senang dapat menghadirkan NewJeans Chicken Dance Campaign di Indonesia, mengikuti sembilan pasar Asia lainnya. Kami berharap para pelanggan dapat menikmati semua aspek unik dari campaign ini," kata Caroline Kurniadjaja, Associate Director of Marketing McDonald's Indonesia, dalam rilis yang diterima Liputan6.com, Rabu, 12 Juli 2023.

Kemasan tersebut spesial karena menampilkan beberapa item, di antaranya logo M yang merupakan simbol identitas McDonald's, burger, kentang goreng, dan karakter kelinci khas NewJeans. Menu yang termasuk dalam kategori K-Meals adalah Paket McSpicy berukuran Large, Paket McNuggets berukuran Large, PaNas Spesial berukuran Large, dan PaNas Wings berukuran Large.

Kampanye itu termasuk penayangan iklan yang dibintangi NewJeans dan diikuti dengan menghadirkan kemasan khusus untuk pembelian beberapa menu tertentu, termasuk kategori menu yang disebut K-Meals. Untuk setiap pembelian K-Meals, pembeli akan mendapatkan gratis eksklusif merchandise McD yang hadir setiap minggunya dengan gambar yang berbeda-beda.

Merujuk dari unggahan di akun Instagram resmi McD Indonesia, berikut ragam merchandise beserta periode ketersediaannya berikut ini:

1. Postcard dua sisi, sisi belakang bisa ditulis.

(12--18 Juli 2023)

(26 Juli--1 Agustus 2023)

(9--15 Agustus 2023)

(23--27 Agustus 2023).

2. Stiker

(19--25 Juli 2023)

(2--8 Agustus 2023)

(16--22 Agustus 2023).

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Paket Spesial dan Kompetisi Menari

Masih terkait kolaborasi itu, McDonald's Indonesia juga menawarkan paket hadiah eksklusif yang didatangkan langsung dari Korea Selatan. Spesial gift tersebut akan diberikan secara gratis untuk setiap pembelian paket bundling K-Meals minimal Rp399.500.

"Special gift ini bersifat terbatas dan hanya tersedia di beberapa restoran McDonald's Indonesia dalam kurun waktu tertentu," kata Caroline. Ia menyatakan informasi lebih lanjut tentang ketersediaan McDonaldsxNewJeans Special Gift akan diumumkan secara resmi di media sosial McDonald's Indonesia selama kampanye berlangsung.

Sejumlah restoran McDonald's Indonesia juga bakal dihiasi pernak-pernik identik NewJeans, seperti hiasan langit-langit (hanging mobile), stiker, dan standee kelima anggota NewJeans, yaitu Minji, Hanni, Danielle, Haerin, dan Hyein. Kampanye semakin meriah dengan kompetisi menari yang bisa diikuti oleh seluruh masyarakat Indonesia.

Syaratnya, peserta membuat video cover gerakan dance yang diperagakan NewJeans. Video tersebut kemudian diunduh ke media sosial dengan menyertakan tagar #MakeNewJeansDance #McDonaldsXNewJeans selambat-lambatnya 27 Agustus 2023.

Kompetisi itu menyediakan lima tiket pesawat ke Korea Selatan (pulang pergi) untuk lima pasang pemenang sebagai hadiah utama dan McDonaldsxNewJeans Special Gift eksklusif dari Korea Selatan untuk 75 pemenang beruntung.

3 dari 4 halaman

Pengumuman Kolaborasi

Sebelumnya, dikabarkan bahwa McDonald's menggaet NewJeans dalam kampanye khusus di 10 wilayah berbeda di seluruh Asia. Dikutip dari Soompi, Minggu, 28 Mei 2023, pada Jumat, 26 Mei 2023, McDonald's secara resmi mengumumkan akan meluncurkan "NewJeans Chicken Dance Campaign" mulai Juni 2023.

Kampanye ini akan melibatkan iklan khusus yang menampilkan NewJeans di 10 wilayah Asia. Kampanye juga termasuk dengan kemasan khusus untuk item menu ayam tertentu yang ditawarkan di setiap negara, yang bervariasi dari satu wilayah ke wilayah lain.

Setelah dimulai di Korea Selatan pada 1 Juni 2023, kampanye kolaborasi akan dilanjutkan di Filipina, Thailand, Indonesia, Brunei, Malaysia, Hong Kong, Taiwan, Singapura, dan Vietnam. Di Korea Selatan, kampanye mendatang juga akan melibatkan peluncuran item menu baru.

Seorang juru bicara McDonald's Korea berkomentar, "Kampanye ini, yang dipimpin oleh McDonald's Korea, akan dinikmati oleh pelanggan di 10 wilayah berbeda di seluruh Asia. Kami sangat senang, karena kami pikir itu bisa menjadi kenangan khusus."

Pihaknya menambahkan, "Melalui acara seperti dance challenge dengan NewJeans, kami akan melakukan yang terbaik untuk menyukseskan kampanye ini sehingga pelanggan di berbagai pasar dapat menikmati pengalaman baru dan unik."

4 dari 4 halaman

Gandeng BTS

Sebelumnya, McDonald's telah lebih dahulu menggandeng BTS lewat BTS Meal dan bikin heboh pada 2021 lalu. Sajian ini tidak diluncurkan bersamaan dalam satu waktu di 50 negara yang berpartisipasi, melainkan secara bertahap.

Peluncuran perdana terjadi di Amerika Serikat, tepatnya pada 26 Mei 2021. BTS Meal resmi dirilis di seluruh gerai McDonald's Indonesia pada Kamis, 9 Juni 2021.

Sepaket menu BTS Meal berisi sembilan potong nuget ayam, french fries ukuran medium, minuman cola ukuran medium, dan dua saus spesial. Kedua saus yang terdiri dari cajun dan sweet chilli itu disebut sebagai saus kegemaran para anggota BTS.

"Ini harganya semua dengan minuman ukuran medium Rp45.455, tapi belum kena pajak. Kalau sudah kena pajak, harganya Rp50 ribu, untuk yang di drive thru. Kalau delivery, sedikit berbeda," kata Caroline Kurniadjaja, Associate Director of Marketing McDonald's Indonesia, dalam BTS Meal Intimate Gathering, Selasa, 8 Juni 2021.

Caroline menjelaskan, kemasan BTS Meal juga akan mengikuti yang versi global, yakni terdapat elemen warna ungu dan mencantumkan logo BTS. Ada tiga kemasan utama dalam paket itu, yakni kotak nuget, cup, dan brown bag.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini