Sukses

Cek! Road Trip Terbaik yang Bisa Anda Coba saat Berlibur ke New South Wales

New South Wales (NSW) merupakan negara bagian terbesar di Australia yang menawarkan berbagai macam tujuan liburan menarik untuk dikunjungi.

Liputan6.com, Jakarta New South Wales (NSW) merupakan negara bagian terbesar di Australia yang menawarkan berbagai macam tujuan liburan menarik untuk dikunjungi, terutama untuk Anda penyuka perjalanan darat. Suguhan pantai yang indah, tebing pantai yang menjulang tinggi, dan Hutan Alpine yang indah dapat ditemukan di setiap sudutnya.

Anda dapat memiliki pengalaman menarik saat melakukan perjalanan darat di New South Wales! Untuk menikmati keindahan alam di sana, pastikan terbang ke sana bersama Singapore Airlines, ya! Pasalnya, maskapai penerbangan tersebut merupakan maskapai peraih penghargaan terbanyak yang menyediakan layanan kelas dunia dan Anda akan merasa seperti di rumah.

Apakah Anda anggota Singapore Airlines reward programme, KrisFlyer, tapi miles belum cukup untuk ditukarkan dengan tiket atau upgrade penerbangan? Tenang! Anda juga dapat menggabungkan miles KrisFlyer dengan cash untuk membayar sebagian dari total biaya tiket yang dimiliki di singaporeair.com serta aplikasi SingaporeAir Mobile.

Mulai dari 1.050 miles, Anda dapat menggunakan miles KrisFlyer untuk membayar sebagian dari harga tiket baik itu pajak ataupun biaya tambahan lainnya. Jika Anda belum menjadi anggota KrisFlyer, sekarang adalah waktu yang tepat untuk langsung daftarkan diri Anda di sini.

Nah, sekarang Anda tahu cara menggabungkan Miles dan Cash untuk membayar sebagian dari harga tiket Singapore Airlines ke Sydney, berikut adalah beberapa tujuan liburan perjalanan darat di Sydney, New South Wales yang dapat Anda pilih!

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

1. Sydney ke Blue Mountains

Salah satu cara terbaik untuk menjelajahi keindahan alam adalah dengan melakukan perjalanan darat. Rute yang bisa Anda pilih saat berlibur ke Sydney untuk melakukan road trip adalah dari Sydney ke Blue Mountains.

Rute perjalanan darat ini akan melewati kota-kota dan pinggiran kota Sydney, seperti Parramatta, Penrith, dan Katoomba. Selama perjalanan, Anda bisa menikmati pemandangan yang indah dengan latar pegunungan, hutan, dan air terjun yang dapat memanjakan mata.

Fyi, Anda bisa mencapai Blue Mountains dengan waktu tempuh sekitar 1,5 jam. Sepanjang perjalanan, Anda juga bisa mengunjungi berbagai tempat yang penuh dengan keindahan, seperti Featherdale Wildlife Park, Jenolan Caves, dan Wentworth Falls.

2. Grand Pacific Drive

Grand Pacific Drive adalah salah satu jalur perjalanan paling indah di dekat Sydney. Terletak di wilayah Illawarra di New South Wales, Grand Pacific Drive menawarkan pemandangan pantai, pegunungan, dan hutan hujan yang indah.

Rute perjalanan darat Grand Pacific Drive dimulai dari kota Wollongong dan berakhir di kota Nowra. Rute ini melewati beberapa kota pesisir yang indah, termasuk Bulli, Thirroul, dan Kiama. Selain itu, juga melintasi Sea Cliff Bridge, yang merupakan jembatan kabel terpanjang kedua di dunia yang menghubungkan kota Coalcliff dan Clifton.

Selama perjalanan darat melalui Grand Pacific Drive, Anda dapat mengunjungi dan melewati beberapa tempat indah, seperti:

Sea Cliff Bridge

Ini adalah jembatan kabel terpanjang kedua di dunia, dengan panjang sekitar 665 meter. Jembatan ini menawarkan pemandangan pantai dan Samudra Pasifik yang indah. 

Kiama Blowhole

Terletak di kota Kiama, Blowhole adalah fenomena alam yang menakjubkan di mana air laut menyembur keluar dari lubang di bebatuan pantai ketika ombak bertabrakan dengan pantai. 

Jervis Bay

Teluk adalah tempat yang ideal untuk bersantai dan menikmati pemandangan pantai yang indah. Di sini pengunjung dapat menikmati kegiatan seperti berenang, snorkeling, atau berselancar. Nah, untuk menjelajahi semua tempat indah di Grand Pacific Drive, bisa memakan waktu sekitar 3-4 jam.

3 dari 3 halaman

3. Sydney ke Hunter Valley

Salah satu cara sempurna untuk melarikan diri dari keramaian dan hiruk pikuk kehidupan kota dan menikmati pemandangan indah serta mencicipi anggur yang lezat, Anda dapat melakukan perjalanan darat dari Sydney ke Hunter Valley.

Perjalanan darat dari Sydney ke Hunter Valley melewati beberapa tempat menarik dan berkesan. Seperti The Hunter Valley Gardens, di sini Anda bisa menikmati taman yang indah untuk keluarga. 

Ada 10 taman berbeda untuk dijelajahi, termasuk taman Jepang, taman Mawson, dan taman bermain anak-anak. Selain itu, ada juga kebun anggur dan pusat pengalaman anggur yang menarik.

Kota ini terkenal akan penghasil anggur terbesar di Australia. Perjalanan darat ke Hunter Valley tidak lengkap jika Anda tidak mengunjungi kilang anggur di sana. Anda dapat mencicipi anggur lezat dan terkenal di sana, seperti Tempus Two Cellar Door, Audrey Wilkinson Cellar Door, dan Brokenwood Wines.

Selain mengunjungi kilang anggur, Anda juga dapat menikmati pemandangan indah Hunter Valley dari atas dengan mengunjungi Balloon Aloft. Lokasi ini menawarkan penerbangan balon udara panas yang menakjubkan di atas wilayah anggur, lembah, dan pegunungan.

Jika Anda lelah dan ingin bermalam di rute road trip, Anda bisa berkemah di salah satu taman karavan. Anda dapat memilih beberapa taman karavan yang berbeda, seperti Ingenia Holidays Hunter Valley, BIG4 Valley Vineyard Tourist Park, dan Hunter Valley Holiday Park.

Nah itulah tiga road trip yang tidak boleh Anda lewatkan jika berlibur ke New South Wales. Agar liburan semakin berkesan, Anda bisa memesan tiket pesawat yang aman dan nyaman bersama Singapore Airlines. Lihat penawaran menariknya di sini!

 

(*)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini