Sukses

Reaksi Rahmania Astrini Usai Diumumkan Jadi Special Guest Konser Coldplay di Jakarta

Penyanyi Rahmania Astrini diumumkan menjadi Special guest konser Coldplay di Stadion Gelora Bung Karno Jakarta pada 15 November 2023. Kabar tersebut dibagikan oleh promotor konser Coldplay, PK Entertainment melalui unggahan di Instagram Story.

Liputan6.com, Jakarta - Penyanyi Rahmania Astrini diumumkan menjadi Special guest konser Coldplay di Stadion Gelora Bung Karno Jakarta pada 15 November 2023 mendatang. Kabar tersebut dibagikan oleh promotor konser Coldplay di Jakarta, PK Entertainment melalui unggahan di Instagram Story.

Unggahan yang dibagikan pada Senin (12/6/2023) tersebut menampilkan poster konser Coldplay dengan beragam info di dalamnya. Tepat di bawah keterangan world tour, tertulis "with special guest Rahmania Astrini".

Astri tidak dapat menutupi rasa bahagianya dengan kabar tersebut. Ia pun bereaksi dengan membagikan ulang unggahan promotor. Ia pun menuliskan keterangan singkat yang dibarengi dengan emoji menangis dan hati warna cokelat, "bismilah."

Astri lahir pada 4 Juli 2001 Northampton, Massachusetts, Amerika Serikat. Pemilik nama lengkap Rahmania Astrini Purwono ini gemar pada musik sejak kecil.

Penyanyi dan penulis lagu ini serius menekuni bakat musiknya ketika duduk di bangku kelas 5 SD. Ia juga kerap mengikuti berbagai lomba seni.

Selain bernyanyi, Astri juga belajar memainkan instrumen musik. Ia mengikuti les piano sejak SD hingga SMA. Instrumen gitar ia pelajari sejak 2016. Ketertarikan Astri terhadap instrumen gitar berasal dari pacarnya saat itu, Adikara Fardy.

Awal karier Astri dikenal melalui media sosial karena ia kerap mengunggah video cover lagu Instagram serta YouTube. Pada 2017, Astri terjun ke industri musik, bergabung dengan perusahaan rekaman Warner Music Indonesia dan merilis singel perdananya berjudul "Menua Bersama" pada 24 November 2017.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Sosok Rahmania Astrini

Berkat lagu tersebut, Astri dinominasikan dalam penghargaan musik negara-negara serumpun Melayu, Anugerah Planet Muzik 2018 untuk kategori Artis Baru Wanita Terbaik. Setelah merilis singel perdana dan mendaur ulang lagu lama berjudul "Aku Cinta Dia", Astri menunjukkan identitas musiknya melalui lagu dengan genre alternatif soul/R&B berjudul ''It’s Amazing''.

Lagu tersebut diciptakan sendiri oleh Astri dengan dibantu oleh Mytha Lestari di bagian bridge. ''It’s Amazing'' berhasil membawa Astri meraih penghargaan pertamanya selama berkarier sebagai Artis Solo Pria/Wanita Soul/R&B Terbaik dalam ajang Anugerah Musik Indonesia 2019.

Pada 2020, Astri mengikuti Song Writing Camp di Swedia selama tiga hari. Selama mengikuti Song Writing Camp, Astri berhasil menuliskan tiga lagu, salah satunya yakni "Runaway".

"Runaway" dirilis pada 25 September 2020. Penciptaan lagu ''Runaway'' dilakukan oleh Astri bersama produser asal Swedia, yakni Mr Fantastic atau Bj'rn Djupstr'm, yang merupakan produser musik beberapa musisi internasional seperti Nicki Minaj dan Jennifer Lopez. 

3 dari 4 halaman

Karier Rahmania Astrini

Lagu ini kembali membawa Astri meraih penghargaan sebagai Artis Solo Pria/Wanita Soul/R&B Terbaik dalam ajang Anugerah Musik Indonesia 2021. Astri merilis debut album mini, Adolescent pada 12 Februari 2021. Adolescent berisikan enam lagu yang seluruhnya berbahasa Inggris dengan genre R&B, yakni "Finally Found You", "Runaway", "Shush", "Baby", "Pretty Like You", dan "Take Me Home".

Adolescent mengungkap perjalanan seorang remaja menjadi dewasa dan merekam hal yang dekat di dalam hati dengan cerita cinta mendominasi setiap lagu dalam album. Penggunaan bahasa Inggris untuk album ini dimaksudkan agar lagu-lagu di dalamnya dapat diterima oleh pasar musik Asia dan Internasional.

Beberapa nama besar di industri musik juga ikut terlibat dalam pembuatan album ini, yakni Elijah N, Mr. Fantastic, dan Toby Gad. Ia juga turut berkolaborasi dengan dua musisi muda, yaitu untuk lagu "Baby" dengan Leanne & Naara asal Filipina serta Monica Karina untuk lagu "Pretty Like You".

4 dari 4 halaman

Coldplay Konser di Jakarta

Sebelumnya, kabar Coldplay bakal menggelar konser di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta, Indonesia pada 15 November 2023 mendatang dibagikan melalui unggahan video melalui akun Instagram promotor Third Eye Management pada 9 Mei 2023. Sang vokalis Chris Martin menyapa sekaligus menyampaikan kabar soal konser Coldplay di Jakarta.

"Halo, apa kabar everybody watching in Indonesia?" kata Chris Martin dalam video singkat tersebut yang juga menampilkan ketiga personel Coldplay lainnya, yakni Jonny Buckland, Guy Berryman, dan Will Champion.

"Kami sangat bersemangat untuk mengumumkan konser pertama kami di negara indahmu. Kami akan ada di Indonesia - di Jakarta pada 15 November," lanjut sang vokalis.

Kemudian, Chris Martin menutup video, "Kami berharap untuk bertemu dengan kalian di sana. Terima kasih."

Sementara, tiket konser Coldplay sudah ludes terjual. Padahal, penjualan tiket tersebut dibagi menjadi dua yaitu khusus bagi nasabah Bank Central Asia (BCA) dan publik, semuanya pun ludes dalam waktu singkat.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.