Sukses

Sensasi Es Krim Rasa Tolak Angin dan Mocktail Jamu di Herbal Corner Semarang by Sido Muncul

Es krim rasa jamu itu dapat dibeli di Herbal Corner by Sido Muncul yang terletak di Lantai 2 Tentrem Mall Semarang, tepatnya di Jl. Gajahmada No.123, Pekunden, Kec. Semarang Tengah, Kota Semarang, Jawa Tengah.

Liputan6.com, Jakarta - Dengan inovasi jamu yang semakin berkembang, tampaknya tidak ada batasan bagi industri untuk menyasar segmen anak muda. Salah satu contohnya adalah langkah terbaru dari Sido Muncul, perusahaan jamu ternama di Indonesia. Mereka telah meluncurkan produk yang unik dan menarik perhatian banyak orang, yakni es krim rasa Tolak Angin.

Dengan memadukan cita rasa es krim yang lezat dengan khasiat Tolak Angin yang terkenal mampu mengatasi meredakan masuk angin, perut mual, dan tenggorokan kering, Sido Muncul tampak berupaya memikat perhatian generasi muda dan memberikan pengalaman yang berbeda dalam menjaga kesehatan mereka.

Pada 3 Juni 2023, sebuah akun Twitter dengan nama @belindch mengunggah foto saat ia tengah menikmati es krim rasa tolak angin itu. Ia menulis, "SIAPA SIH PUNYA IDE BIKIN ES KRIM JAMU??? ENAK TAUUU MONANGES."

Pengguna Twitter itu juga menjelaskan bahwa terdapat dua rasa es krim Tolak Angin, yakni vanilla dan cokelat. "Vanilla semriwing mint gituuu... Kalo yg coklat malah semriwingnya ga gitu kerasa," tulisnya.

Ia menambahkan, "Kalo manisnya tetep yaa standar eskrim manis biasa. Tapi ada sensasi semriwingnya tolak angin dipadu sama manis vanila. Pas banget kombinasinya."

Tak hanya mencicipi es krim jamu itu, @belindch juga mencoba es jamu beras kencur yang dikemas dalam cup plastik seperti es kopi susu kekinian. Ia berpendapat, "BERAS KENCUR MADNESSNYA ENAK BANGET MONANGES."

Unggahannya tersebut menarik perhatian banyak warganet. Telah disukai lebih dari 5000 orang, banyak yang menanyakan tempat ia membeli es krim rasa Tolak Angin itu.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Konsep Kafe Kekinian dan Instagrammable

Ternyata, es krim tersebut dapat dibeli di Herbal Corner by Sido Muncul yang terletak di Lantai 2 Tentrem Mall Semarang, tepatnya di Jl. Gajahmada No.123, Pekunden, Kec. Semarang Tengah, Kota Semarang, Jawa Tengah. Dilansir dari Instagram @herbalcorner_id, gerai Herbal Corner di Tentrem Mall Semarang dibuka pada 19 Januari 2023.

Berkonsep seperti kafe yang asyik dijadikan tempat nongkrong, Herbal Corner mengusung nuansa putih dengan banyak kursi dan meja. Di dinding, terpajang banyak produk-produk jamu Komplit unggulan Sido Muncul. 

Di Herbal Corner, pengunjung diberi banyak pilihan minuman yang menarik. Ada healthy blend, aneka kopi, teh, energy booster, dan tentunya minuman-minuman herbal bertajuk “Immune Booster”. Dibuat dari jamu Sido Muncul, minuman Immune Booster itu di antaranya Beras Kencur Twist, Sparkling Kunyit Asam, Ginger Honey Sour, Kunyit Asam Grande, Coolin’ Ginger, dan Beras Kencur Madness. 

Bagi yang ingin minuman hangat, ada menu Wedang Tolak Angin dan Jamuccino. Selain itu, ada kategori minuman “Anti Masuk Angin”, yaitu Freeze Tolak Angin, Choco Tolak Angin, dan Tolak Angin Frappe. Harga minuman di Herbal Corner berkisar antara Rp20.000 hingga Rp35.000.

3 dari 4 halaman

Hidangkan Minuman Hangat, Mocktail Hingga Pastry

Minuman hangat yang disajikan ke pengunjung dihidangkan di cangkir kaca yang diletakkan di atas piring kaca, ditemani pil ginseng dan permen tolak angin. Sementara, produk es krim tolak angin rasa vanilla dan cokelat merupakan salah satu inovasi terbaru yang baru diluncurkan pada Maret 2023. Harganya Rp30.000 untuk satu cup. 

Untuk menemani Anda melepas dahaga dengan aneka minuman herbal inovatif yang disajikan seperti minuman mocktail, Anda juga dapat membeli aneka pastry dan kue seperti croisant, Tolak Angin Cake, dan Mushroom Quiche. 

Food blogger Vyna Lee pada 13 April 2023 membagikan pengalamannya saat berkunjung ke Herbal Corner di Semarang itu. 

Ia menulis, "Sebagai pecinta jamu dari kecil, aku seneng banget karena bisa “ngafe” tapi minumnya jamu! Kita bisa pilih banyak varian jamu by sidomuncul dan minta diseduhkan di sini. Ada juga minuman2 kekinian seperti hot drinks, moctail, frappe, kopi2an, teh, bahkan ICECREAM, dari produk2 herbalnya sidomuncul!"

4 dari 4 halaman

Cocok Untuk Segala Usia

"Buat yang gak suka dan gak terbiasa minum jamu, tenaang, rasa minuman2 di sini gak pait, malah enakkk ramah untuk lidah segala usia," tambahnya.

Vyna Lee mengaku telah beberapa kali mengunjungi Herbal Corner dan merekomendasikan beberapa minumannya. Favoritnya ialah Jamuccino. "Terinsipirasi dari “capuccino” tapi ini dari Tolak angin jamu serbuk, Beras kencur, Jahe wangi, yang dicampur dengan steam milk. ENAK POL!!!" ujarnya.

Selain itu, ia merekomendasikan es krim Tolak Angin, Wedang Tolak Angin, yaitu perpaduan Tolak angin less sugar, jahe wangi, dan alang sari yang disajikan hangat; Choco tolak angin, Minuman iceblended dari susu cokelat, tolak angin dan kukis, serta Slim Sassy, “Mocktail” dari Jamu Pelangsing perut Sido Muncul, dipadukan dengan basil, lemon, dan gula palem. 

Selain minuman, terdapat produk-produk Sido Muncul yang dapat dibeli di Herbal Corner, seperti tolak angin, balsam, roll on, jamu kaplet herbal, Jamoe Life Style, Jamu Heritage, TeJamu, hingga Teh Tolak Angin.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini