Sukses

Top 3 Berita Hari Ini: Cerita Juhani Jemaah Haji Indonesia yang Minta Turun Pesawat karena Lupa Kasih Makan Ayam Dimuat Media Asing

Top 3 berita hari ini mengenai cerita Juhani jemaah haji Indonesia yang minta turun pesawat dapat sorotan media asing hingga aplikasi pengajuan event satu pintu hingga reaksi anak dan istri Anies Baswedan.

Liputan6.com, Jakarta - Top 3 berita hari ini yang pertama mengenai kehebohan cerita jemaah haji Indonesia yang minta turun dari pesawat lantaran lupa memberi makan ayam peliharaannya masih berlanjut. Cuplikan video viral pria asal Majalengka diketahui bernama Juhani ini diulas media asing berbasis di Malaysia, Says.

Melansir situs webnya, Rabu, 7 Juni 2023, disebutkan bahwa Juhani minta turun, padahal pesawat yang ditumpangi kakek berusia 95 tahun itu hampir tiba di Madinah, Arab Saudi. Sebabnya, dalam video tersebut, seorang pramugari mencoba menenangkan jemaah haji asal Indonesia itu. 

Berita kedua yang paling banyak dibaca adalah mengenai Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Uno menyebut bahwa perizinan penyelanggaraan event terlanjut lekat dengan narasi "susah dan mahal."  Padahal dengan digelarnya banyak event secara terus-menerus disebut sebagai salah satu pemicu pemulihan ekonomi dari dampak pandemi COVID-19.

"Memang harus ada perubahan Saya sudah dapat perintah pak presiden (Jokowi) untuk membahas perizinan event berbasis elektronik," kata Sandiaga dalam sebuah acara di Jakarta, Selasa, 21 Februari 2023.

Sementara berita ketiga yang paling banyak dibaca adalah tentang bakal Capres dari Koalisi Perubahan, Anies Baswedan yang kerap menjadi sasaran serangan di media sosial, baik dai warganet maupun dari politikus yang berseberangan. Hal itu diketahui oleh keluarga Anies, Fery Farhati dan anak-anaknya.

Fery mengaku ia dan anak-anaknya sudah paham seperti karakter Anies Baswedan yang selalu tenang dalam setiap kesempatan.  Bahkan menurut sang istri, justru suaminya yang lebih sering menenangkan dirinya daripada dirinya menenangkan Anies saat banyak kabar maupun komentar tak sedap dan cibiran beredar di media sosial. Selengkapnya di top 3 berita hari ini. 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Cerita Juhani Jemaah Haji Indonesia yang Minta Turun Pesawat karena Lupa Kasih Makan Ayam Dimuat Media Asing

Kehebohan cerita jemaah haji Indonesia yang minta turun dari pesawat karena lupa memberi makan ayam peliharaannya berlanjut. Cuplikan video viral pria asal Majalengka diketahui bernama Juhani ini diulas media asing berbasis di Malaysia, Says.

Melansir situs webnya, Rabu, 7 Juni 2023, disebutkan bahwa Juhani minta turun, padahal pesawat yang ditumpangi kakek berusia 95 tahun itu sudah hampir tiba di Madinah, Arab Saudi. Karenanya, dalam video tersebut, seorang pramugari mencoba menenangkan jemaah haji asal Indonesia itu. 

Says menyoroti bagaimana aksi kakek Juhani mengundang gelak tawa warganet, hingga banyak yang dari mereka mendoakan kelancaran ibadah haji pria tersebut. Publikasi itu juga menyoroti komentar menenangkan yang menyebut, "Insyallah ayam-ayamnya baik-baik saja di rumah, kek."

Setelahnya, Juhani, yang semula dibantu kursi roda untuk mobilitas, justru terekam berjalan cepat di dekat Majid Nabawi, Madinah, Arab Saudi. Dalam unggahan yang dibagikan akun Instagram @unikinfo_id, beberapa hari lalu, tertulis, "Alhamdulillah si kakek sudah sampai Madinah. Beliau awalnya didorong pakai kursi roda. Terlalu semangat, akhirnya beliau jalan kaki sendiri."

Selengkapnya...

3 dari 4 halaman

Aplikasi Pengajuan Izin Event Satu Pintu Segera Dipresentasikan, Dibuat oleh Telkom

Beberapa bulan lalu, Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Uno menyebut bahwa perizinan penyelanggaraan event terlanjut lekat dengan narasi "susah dan mahal."  Padahal dengan digelarnya banyak event secara terus-menerus disebut sebagai salah satu pemicu pemulihan ekonomi dari dampak pandemi COVID-19.

"Memang harus ada perubahan Saya sudah dapat perintah pak presiden (Jokowi) untuk membahas perizinan event berbasis elektronik," kata Sandiaga dalam sebuah acara di Jakarta, Selasa, 21 Februari 2023.

Targetnya, kata Sandi, medium online itu akan rampung sekitar bulan depan. Ia berkata, "Perizinan berbasis elektronik ini akan mencakup level di seluruh kementerian dan lembaga, pemerintah daerah, TNI dan Polri, sampai tingkat kapolsek. Kita harapkan semua terintegrasi dalam satu aplikasi."

Empat bulan kemudian, Sandiaga menyampaika kabar terbaru dari proyek tersebut. "Aplikasi perizinan untuk menggelar event masih disnkronisasikan di bawah arahan Kemenkomarves karena kami di Kemenparekaf statusnya sudah final memberi masukan. Nanti akan dibahas lintas lembaga termasuk dengan kepolisian, kita akan terus memberikan update," ungkap pria yang biasa Sandi ini dalam The Weekly Brief with Sandi Uno, Senin, 5 Juni 2023.

Selengkapnya..

4 dari 4 halaman

Anies Baswedan Suka Dicibir di Media Sosial, Apa Reaksi Anak dan Istrinya?

Pemiihan presiden atau Pilpres 2024 masih sekitar delapan bulan lagi, tapi persainga para bakal calon presiden (capres) sudah mulai memanas. Bakal Capres dari Koalisi Perubahan, Anies Baswedan misalnya, kerap menjadi sasaran serangan di media sosial, baik dai warganet maupun dari politikus yang berseberangan.

Hal itu diketahui oleh keluarga Anies, Fery Farhati dan anak-anaknya. Fery mengaku ia dan anak-anaknya sudah paham seperti karakter Anies Baswedan yang selalu tenang dalam setiap kesempatan. Bahkan menurut sang istri, justru suaminya yang lebih sering menenangkan dirinya daripada dirinya menenangkan Anies saat banyak kabar maupun komentar tak sedap dan cibiran beredar di media sosial.

"Lebih kita (yang di rumah) yang ditenagin sama Mas Anies dari pada saya yang nenangin Mas Anies. Mas Anies gak pernah bawa krisis ke rumah. Gak pernah bawa masalah kemudian di share ke rumah yang kemudian bikin kita panik," jelas Fery dikutip dari wawancara dengan SCTV yang dipandu oleh Azizah Hanum.

Selengkapnya..

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini