Sukses

Anies Baswedan Suka Dicibir di Media Sosial, Apa Reaksi Anak dan Istrinya?

Fery mengaku ia dan anak-anaknya sudah paham seperti karakter Anies Baswedan yang selalu tenang dalam setiap kesempatan.

Liputan6.com, Jakarta - Pemiihan presiden atau Pilpres 2024 masih sekitar delapan bulan lagi, tapi persainga para bakal calon presiden (capres) sudah mulai memanas. Bakal Capres dari Koalisi Perubahan, Anies Baswedan misalnya, kerap menjadi sasaran serangan di media sosial, baik dai warganet maupun dari politikus yang berseberangan.

Hal itu diketahui oleh keluarga Anies, Fery Farhati dan anak-anaknya. Fery mengaku ia dan anak-anaknya sudah paham seperti karakter Anies Baswedan yang selalu tenang dalam setiap kesempatan. Bahkan menurut sang istri, justru suaminya yang lebih sering menenangkan dirinya daripada dirinya menenangkan Anies saat banyak kabar maupun komentar tak sedap dan cibiran beredar di media sosial.

"Lebih kita (yang di rumah) yang ditenagin sama Mas Anies dari pada saya yang nenangin Mas Anies. Mas Anies gak pernah bawa krisis ke rumah. Gak pernah bawa masalah kemudian di share ke rumah yang kemudian bikin kita panik," jelas Fery dikutip dari wawancara dengan SCTV yang dipandu oleh Azizah Hanum.

Potongan wawancara yang sepertinya dilakukan di rumah Anies itu juga dibagikan ulang di akun Twitter mantan Gubernur DKI Jakarta tersebut pada Selasa, 6 Jui 2023.  Fery mengungkapkan, keluarga melihat Anies sebagai sosok yang apa adanya.

Meski bermacam berita atau unggahan di media sosial yang memojokkan suaminya, Fery dan anak-anak Anies menganggap hal itu sebagai suara bising saja. "Kita melihat Mas Anies apa adanya. Seperti yang kita lihat sehari hari, Ya kita kenal Mas Anies, yang kita tahu begitu. Apapun pembicaraan di luar anggap saja noise saja," ujar Fery.

"Anak-anak juga melihat itu sebagai, oh ayahnya tenang, kenapa kita harus bereaksi berlebihan terhadap berita berita itu," tambahnya. Anies, kata Fery, merupakan orang yang sangat tenang. Bahkan, lanjut dia, dirinya yang di rumah malah mendapat insight dari Anies tentang situasi di luar.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Makan atau Nonton Bareng Anies

"Dia akan cerita soal situasi, bukan berbagi masalah. Jadi selama ini Alhamdulillah tenang-tenang saja. Untuk hiburan, paling kita makan bersama di luar, nonton di bioskop atau nonton bareng di rumah," terangnya.

Tiba-Tiba Anies datang dan masuk dalam sesi wawancara. Anies diberitahu Hanum dan Fery membicarakan dirinya. "Pantas, kuping saya hangat, ternyata lagi diomongin," kata Anies sambil tertawa.

Anies memang dikenal sebagai sosok yang sangat dekat dengan keluarganya. Saat Fery Farhati berulang tahun pada 2022 lalu, Anies memberikan ucapan selamat ulang tahun di hari bahagia sang istri,.

Anies juga menyertai ucapan milad tersebut dengan cerita perjalanan panjang yang telah dilewati selama hidup bersama. "Hari ini kita mensyukuri miladnya," kata Anies melalui akun resmi Instagram @aniesbaswedan, Sabtu, 6 Agustus 2022.

Dalan unggahan itu, Anies mengenang perjalanan panjang berumah tangga yang dilalui bersama Fery, mulai dari perjalanan keduanya yang merantau menempuh pendidikan dan membangun rumah tangga. "Perjalanan panjang dilewati bersama. Mulai dengan berbekal niat kuat, dua buah koper dan doa tak putus dari orangtua di kampung halaman, kami berangkat bersama," ujar Anies.

3 dari 4 halaman

Kebersamaan Anies dan Istri

"Naik kereta dari Jogja ke Jakarta, lalu terbang ke tanah jauh untuk kuliah dan membangun keluarga. Menjalani sebuah perjalanan panjang. Rutenya berliku, sering menanjak dan terjal. Semua dilewati bersama," lanjutnya.

Anies juga menampilkan tiga buah foto di unggahan Instagramnya itu. Dua di antara foto tersebut ialah potret kebersamaan dia dengan Fery. Satu foto lainnya berisi potret sang istri.

Anies juga bercerita telah menikahkan sang putri sulung, Mutiara Annisa Baswedan. Belum genap sepekan menikah, Anies menyatakan momen itu sebagai kisah baru bagi dia dan istri. "Sampai pekan lalu Allah takdirkan kami bisa melepas putri pertama untuk mengarungi hidup barunya. Semua itu menjadi kisah yang tidak pernah selesai diceritakan," ucap Anies.

Tak lupa, Anies mengucapkan terima kasih kepada Fery yang telah mewarnai perjalanan indah hidupnya. Dia juga mendoakan sang istri agar sehat, bahagia, dan jadi pemancar ketenangan bagi semua orang.

"Terima kasih Fery, terima kasih buat semua keindahan dalam perjalanan ini," ujar Anies. "Semoga terus sehat, bahagia dan berkah. Teruslah jadi pemancar ketenangan, keteduhan dan kebahagiaan bagi kita semua," harapnya.

 

4 dari 4 halaman

Putri Anies Menikah

Sebelumnya, pada Juli 2022, Anies resmi menikahkan putrinya, Mutiara Annisa Baswedan dengan Ali Saleh Alhuraiby pada Jumat 29 Juli 2022 pagi. Acara resepsi pun telah dimulai dan akan berakhir pada Minggu 31 Juli 2022.

Anies pun menulis pesan menyentuh mengenang momen bersama putri sulungnya itu. Pesan itu ditulis Anies di akun resmi Instagramnya @aniesbaswedan. Anies bercerita bahwa ada dua hal yang dia tahu pasti tentang putrinya, Mutiara.

Pertama kata Anies putrinya dikirim dari surga. Kedua, Mutiara adalah putri kecilnya.  Anies juga mengenang zaman dulu kala ia menempuh pendidikan di University of Maryland, Amerika pada 1997. Tepat saat itu, istrinya Fery Farhati melahirkan Mutiara di Indonesia

"Tahunnya 1997, bulannya Mei di dekat College Park, Maryland, Amerika Serikat," kata Anies melalui @aniesbaswedan, Sabtu, 30 Juli 2022. "Beberapa hari sebelumnya Tia lahir. Ayahnya sedang kuliah Master di Univ of Maryland Amerika dan ibunya Fery Farhati di Indonesia melahirkan anak pertama," pungkas Anies Baswedan.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini