Sukses

Sensasi Memilih Sepatu Sport Sambil Menyeruput Kopi Bernuansa Abu-Abu di Kafe Lewat Grey Day

Grey Day dari New Balance tidak hanya menampilkan koleksi sepatu, tapi juga dekorasi dan menu makanan bernuansa abu-abu.

Liputan6.com, Jakarta - New Balance menghadirkan sepatu sport atau olahraga yang bukan hanya memberikan kenyamanan bagi para penggunannya tetapi tetap stylish jika digunakan. Sepatu yang telah diproduksi lebih dari 75 tahun ini berusaha menghadirkan inovasi dengan menggelar pekan promosi bertajuk Grey Day.

Sesuai namanya, Grey Day merupakan momentum penghormatan terhadap legacy merek New Balance yang terus berekspresi dengan koleksi warna abu-abu sejak akhir 1970.  Warna abu-abu ikonis muncul sebagai solusi bagi para pelari urban ketika banyak sepatu lari kala itu berwarna putih mulai rusak akibat kondisi kontur jalan perkotaan. Apalagi, warna abu-abu senada dengan warna aspal sehingga cocok untuk para pelari urban. Sementara, bahan suede dihadirkan untuk memperkuat daya tahun sepatu.

Mereka menggelar Grey Day pada setiap tahunnya di bulan Mei di berbagai negara. Caranya pun dibuat seunik mungkin, seperti yang dilakukan di Indonesia.  Selain menjual koleksi khusus mereka di sejumlah toko olahraga, New Balance Indonesia melakukan cafe takeover di Titik Temu SCBD, Jakarta agar pengalaman Grey Cafe ini dapat dinikmati oleh masyarakat luas dari 26 sampai 31 Mei 2023.

Dekorasi kafe dibuat bernuansa Grey Day dan dihiasi oleh jajaran koleksi Moon Daze yang jadi andalan. Dalam momen ini, warna abu-abu yang identik dengan sesuatu yang gloomy justru menjadikan tampilan kafe menjadi lebih stylish dan vibrant.

Selain menampilkan koleksi sepatu, pengunjung juga bisa menyimak penampilan sejumlah bintang tamu. Salah satunya adalah penampilan dari DJ Shaq dan Patsy.Can.With dan kehadiran beberapa Lifestyle Influencers. Sejumlah komunitas sneakers juga turut meramaikan acara. Selama kampanye berlangsung, New Balance telah menyiapkan enamel pin dan mug untuk pengunjung dalam jumlah terbatas.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Koleksi Favorit Grey Day

Koleksi Moon Daze sendiri hadir dalam versi dari empat siluet New Balance klasik: 550, 580, dan 9060. Masing-masing siluet merupakan siluet klasik New Balance yang hingga saat ini digandrungi oleh para pecinta sneakers hingga selebritas Hollywood, seperti Hailey Bieber dan Emily Ratajkowski yang menjadi kiblat fesyen secara global.

Moon Daze memberikan kesan kepada para penggunannya untuk membayangkan “seperti apa sepatu setelah berjalan di planet lain?”. Ketiga siluet tampil berbeda dengan varian warna abu-abu yang cocok untuk dijadikan sneakers pilihan yang membutuhkan sneakers fungsional yang stylish. Selain sneakers, tersedia juga kaus, celana pendek, sweat pants dan hoodie dengan warna dasar abu-abu.

"New Balance 550, 580, dan 9060 ini jumlahnya sangat terbatas. Di Indonesia, masing-masing, cuma ada 96 pairs," terang Brand Marketing Manager PT. Map Aktif Adiperkasa Tien Tamzil di Titik Temu Café, Jumat, 26 Mei 2023.

Dengan jumlah sangat terbatas tersebut, tak heran bila koleksi Moon Daze amat dicari para Sneakers Enthusiasts di Indonesia. Moon Daze juga dilengkapi dengan koleksi Kapsul MADE in USA hadir melengkapi siluet 990v4, 990v6, dan 998, dalam warna abu-abu.

"Untuk range harga koleksi Moon Daze ini mulai dari Rp1,5 juta sampai Rp4,5 juta. Yang paling laris sejauh ini seri Balance 550, dan 580. Kalau untuk outfit, harganya dari sekitar Rp499 ribu sampai Rp999 ribu. Yang paling favorit hoodie, ini memang yang paling mahal tapi memang banyak digemari," jelas Tien.

3 dari 4 halaman

Makanan dan Minuman Bernuansa Grey

Tidak hanya bermain di dekorasi, New Balance juga mengajak pengunjung eksplorasi lebih jauh ke dunia abu-abu di Grey Cafe melalui ragam pilihan makanan bertajuk Grey Meal. Beberapa pilihan menu yang tersedia selama kegiatan adalah Grey BBQ Cheeseburger, Moon Daze Waffle dan lima pilihan minuman dengan berbahan dasar kopi dan non-kopi bernuansa abu-abu.

"Jadi awalnya kita bikin konsep penjualan khusus di kafe ini karena market utama kita adalah anak muda terutama Gen Z. Mereka ini kan umumnya senang nongkrong di kafe, ngobrol dan kumpul-kumpul sambil minum kopi. Dari situ muncul ide untuk memadukan unsur-unsur itu semua, dan jadilah kita bikin Grey Day di kafe ini," ungkap Tien.

"Dari dekorasi, makanan dan minumannya kita bikin dengan konsep grey. Makanya kita bikin beberapa menu khusus yang cuma tersedia selama Grey Day ini. Jadi pengunjung istilahnya bisa memilih-milih sepatu sambil nongkrong dan ngopi. Kita pilih Titik Temu ini karena mereka adalah kafe lokal dan lokasinya termasuk strategis," lanjutnya.

 

4 dari 4 halaman

IU Brand Ambassador New Balance

 

Tak kalah menarik, di jajaran koleksi sneakers kita bisa melihat ada foto IU yang ternyata merupakan brand ambassador New Balance. "IU ini jadi brand ambassador New Balance dari beberapa tahun lalu. Selain popularitas dan reputasinya yang cukup bagus, IU ini memang suka tampil sporty termasuk dengan koleksi sepatu-sepatu sport miliknya,” terang Tien.

Sebagai sebagai brand ambassador, IU mengikuti kampanye "We Got Now" pada 2021 lalu. Lewat kampanye tersebut, pemilik nama lengkap Lee Ji-eun ini turut menyuarakan pesan tersendiri.

"Saya pribadi mengerti 'We Got Now' berarti 'jadi diri sendiri' dan 'gunakan suara Anda dengan penuh percaya diri juga'," kata IU seperti dilansir dari laman Tatler Singapore, Minggu, 25 Juli 2021. "Tapi, pada kenyataannya, itu adalah sesuatu yang bisa dilakukan siapa saja," lanjut pelantun Lilac tersebut.

Di Indonesia, New Balance belum menunjuk duta khusus tetapi selama ini telah berkolaborasi beberapa atlet lari nasional. New Balance akan berkolaborasi dalam pesan positif seputar kesetaraan dan keberlanjutan. Hal tersebut bagian dari hubungan berkelanjutan IU dengan merek sepatu dan pakaian olahraga asal Amerika Serikat tersebut.

Dikatakan IU, New Balance selalu mengirimkan pesan dan menawarkan perhatian kepada mereka yang menceritakan kisah mereka sendiri. "Saat saya bermitra dengan New Balance beberapa tahun lalu, New Balance sangat fokus pada cerita saya sebagai entertainer Asia," tuturnya.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.