Sukses

Makin Eksis, NewJeans dan LE SSERAFIM Mejeng di Daftar Forbes 30 Under 30 Asia 2023

Forbes secara resmi merilis daftar 30 Under 30 Asia 2023 pada Rabu, 17 Mei 2023, yang menampilkan sederet pesohor Korea Selatan, termasuk girl group NewJeans dan LE SSERAFIM.

Liputan6.com, Jakarta - Forbes secara resmi merilis daftar 30 Under 30 Asia 2023 pada Rabu, 17 Mei 2023. Forbes 30 Under 30 Asia 2023 menampilkan sederet pesohor Korea Selatan, termasuk girl group NewJeans dan LE SSERAFIM.

Dikutip dari Kbizoom, Jumat, 19 Mei 2023, Forbes 30 Under 30 Asia 2023 mencakup 300 pengusaha muda, pemimpin, dan pelopor di seluruh kawasan Asia-Pasifik, yang semuanya berusia di bawah 30 tahun. Mereka yang masuk dalam daftar telah menghadirkan perubahan positif dan mendorong inovasi di tengah ketidakpastian ekonomi dan lingkungan yang menantang.

Secara keseluruhan, Forbes 30 Under 30 Asia 2023 menampilkan 30 penerima penghargaan terkemuka yang dipilih untuk masing-masing dari 10 kategori, termasuk:

  1. The Arts (Art & Style, Food & Drink)
  2. Entertainment & Sports
  3. Finance & Venture Capital
  4. Media, Marketing & Advertising
  5. Retail & Ecommerce
  6. Enterprise Technology
  7. Industry, Manufacturing & Energy
  8. Healthcare & Science
  9. Social Impact
  10. Consumer Technology.

NewJeans dan LE SSERAFIM masuk dalam daftar kategori Entertainment & Sports. Pencapaian girl group Negeri Ginseng ini turut membuktikan popularitas dan pengaruh besar keduanya.

Selain NewJeans dan LE SSERAFIM, selebritas Korea Selatan lainnya yang mejeng dalam daftar 30 Under 30 Asia 2023 di kategori yang sama, termasuk kreator konten Seo Won Jeong (yang memiliki akun TikTok dengan pengikut terbanyak ke-2 di Korea Selatan), pemain sepak bola Cho Gue Sung, aktris Kim Hye Yoon, Lee Yoo Mi, dan Jung Ji So, serta tak ketinggalan, speed skater Hwang Dae Heon dan Choi Min Jeong.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Tentang NewJeans

NewJeans adalah girl grup Korea Selatan yang dibentuk oleh ADOR. Grup ini beranggotakan lima personel, yakni Minji, Hanni, Danielle, Haerin, dan Hyein.

Mereka memulai debutnya pada Juli 2022 dengan single "Attention", kemudian diikuti dengan dua single lainnya, "Hype Boy" dan "Cookie". Single-single tersebut ditampilkan di album debut mereka yang dirilis pada Agustus 2022.

Pada 2023, NewJeans merilis album single pertama mereka "OMG" yang disertai dengan dua single, "Ditto" dan "OMG". Nama grup ini kian melejit dengan para personelnya didapuk menjadi duta brand mewah dunia.

NewJeans sebelumnya juga digaet sebagai duta promosi peragaan busana dua tahunan terbesar di Korea Selatan, Seoul Fashion Week. Show untuk musim gugur-musim dingin 2023 yang diadakan pada 15--19 Maret di Dongdaemun Design Plaza (DDP) di pusat kota Seoul, Korea Selatan.

Dikutip dari The Korea Times, Rabu, 22 Februari 2023, peragaan busana musim ini akan menampilkan 30 merek perancang mode Korea dan dihadiri sekitar 130 pembeli dari 27 negara asing.

3 dari 4 halaman

NewJeans Terpilih Jadi Duta Global Levi's

Selain itu, NewJeans juga didapuk menjadi duta global Levi's. Pada Senin, 6 Maret 2023, brand denim populer itu mengumumkan NewJeans sebagai duta global terbaru dalam peringatan ulang tahun ke-150 jeans legendaris mereka, 501. Mereka telah merebut hati para Gen Z dengan naik daunnya tren gaya Y2K.

Dikenal mampu memadukan fesyen terinspirasi Y2K dengan gaya modern, NewJeans kini didapuk sebagai idol perwakilan Gen Z yang mampu memengaruhi fashion global lewat K-pop. Grup yang namanya terinspirasi dari jeans, yang fashionable kapan pun itu dinilai mampu merepresentasi Levi's.

Berharap menjadi ikon era baru yang abadi, semangatnya dianggap sama dengan Levi's yang mengejar keabadian tanpa terlihat ketinggalan zaman. "Kami merasa terhormat dan senang dapat bermitra dengan Levi's, merek abadi yang mewakili jeans paling ikonik di dunia sambil juga melihat ke masa depan," kata NewJeans.

Mereka menambahkan, "Dukungan sejati mereka terhadap budaya anak muda dan sejarah mereka selama 150 tahun mengantar kami untuk kemitraan alami."

4 dari 4 halaman

Tentang LE SSERAFIM

LE SSERAFIM adalah girl grup Korea Selatan yang dibentuk oleh Source Music. Grup ini terdiri dari lima anggota, yakni Sakura, Kim Chae-won, Huh Yun-jin, Kazuha, dan Hong Eun-chae.

Awalnya grup beranggotakan enam orang, namun Kim Ga-ram keluar dari grup pada 20 Juli 2022, setelah pemutusan kontrak eksklusifnya. LE SSERAFIM memulai debutnya pada 2 Mei 2022, dengan perilisan album mini pertama mereka, Fearless.

LE SSERAFIM merilis EP kedua mereka, Antifragile, pada 17 Oktober 2022. Ini menandai perilisan pertama mereka sebagai lima anggota setelah keluarnya Kim Ga-ram. Album ini mencapai nomor 14 di Billboard 200, sehingga menjadi girl grup K-pop tercepat yang melakukan debut di chart. Pada 24 November 2022, Hybe merilis webtoon berjudul Crimson Heart, terinspirasi dari pesan grup untuk "maju tanpa rasa takut" melalui Webtoon.

Pada 25 Januari 2023, grup ini membuat debut Jepang mereka, dengan merilis "Fearless" versi Jepang. Pada 16 Maret 2023, Source Music melaporkan bahwa LE SSERAFIM comeback pada awal Mei. Mereka merilis album studio pertama berjudul Unforgiven pada 1 Mei 2023.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini