Sukses

Denpasar Bali Jadi Destinasi Teratas yang Paling Ingin Dikunjungi Warga Singapura

Google baru saja mengumumkan 10 destinasi teratas yang ingin dikunjungi oleh warga Singapura. Perilisan data tersebut menjelang liburan sekolah pada Juni 2023 dan beberapa akhir pekan panjang yang akan datang.

Liputan6.com, Jakarta - Google baru saja mengumumkan 10 destinasi teratas yang ingin dikunjungi oleh warga Singapura. Perilisan data tersebut menjelang liburan sekolah pada Juni 2023 dan beberapa akhir pekan panjang yang akan datang.

Dikutip dari CNA, Kamis (27/4/2023), data soal destinasi ini berdasarkan penelusuran Google Flight dengan volume kueri tertinggi dengan tanggal keberangkatan ditetapkan antara Juni dan Agustus 2023. Denpasar Bali, Indonesia, berhasil meraih volume kueri tertinggi.

Pencapaian tersebut menjadikan Denpasar, Bali sebagai destinasi teratas yang ingin dikunjungi oleh warga Negeri Singa. Denpasar berhasil mengungguli kota-kota populer seperti Seoul dan Tokyo.

Beberapa kegiatan yang lebih populer di Denpasar, termasuk mengunjungi pantai, pura serta mencoba masakan lokal. Berikut daftar 10 destinasi teratas:

  1. Denpasar, Indonesia
  2. Tokyo, Jepang
  3. Bangkok, Thailand
  4. London, Inggris
  5. Seoul, Korea Selatan
  6. Taipei City, Taiwan
  7. Osaka, Jepang
  8. Melbourne, Australia
  9. Paris, Prancis
  10. Sydney, Australia

Direktur Pelaksana Google Singapura Ben King mengungkapkan, "Data kami menunjukkan preferensi untuk destinasi yang lebih dekat ke rumah, dengan delapan dari 10 tujuan teratas yang disukai oleh warga Singapura di Asia Pasifik."

Ben melanjutkan warga Singapura yang gemar bepergian mencari cara untuk memanfaatkan liburan mereka sebaik-baiknya. Hal tersebut merujuk pada periode libur, yakni 11 hari untuk libur publik dan tujuh akhir pekan panjang pada 2023

"Kami berharap alat perjalanan Google terus memenuhi kebutuhan mereka dengan cara yang berarti," tambahnya.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Studi Google

Studi Google juga mengungkapkan bahwa, berdasarkan data harga historis di Google Flights untuk perjalanan yang berangkat dari Singapura, harga penerbangan biasanya paling rendah antara empat dan enam bulan sebelum tanggal keberangkatan, dengan harga rata-rata turun sekitar lima setengah bulan sebelum keberangkatan. Itu berarti Anda memiliki cukup waktu untuk mendapatkan harga tiket yang bagus untuk perjalanan akhir tahun jika Anda mulai mencari sekarang.

Di lini depan, data Google menemukan bahwa pelancong teratas ke Singapura pada kuartal pertama pada 2023 berasal dari India, Australia, dan Malaysia. Beberapa destinasi ternama pun berhasil mencuri atensi pelancong, seperti Marina Bay Sands, Sentosa, dan Merlion Park disebut-sebut sebagai tempat atraksi teratas.

Ini tentu bukan yang pertama kalinya Bali masuk dalam daftar destinasi yang paling dicari. Punya alam yang indah, destinasi menarik, serta budaya yang otentik membuat Bali tak luput dari wishlist traveler.

Pesonanya yang memukau membuat Pulau Dewata jadi incaran wisatawan khususnya para honeymooners atau mereka yang ingin berbulan madu.

3 dari 4 halaman

Ada Bali di 10 Destinasi Terpopuler di Dunia untuk Bulan Madu Versi TikTok

Selain memiliki resor atau hotel yang bernuansa romantis buat pasangan, ada banyak destinasi menarik di Bali yang bisa dikunjungi para honeymooners. Pantai Kuta hingga Nusa Penida adalah beberapa di antaranya.

Sebuah perusahaan perjalanan asal Inggris, Kuoni, juga menobatkan Bali sebagai salah satu destinasi bulan madu terpopuler di dunia yang ada di TikTok. Dilansir dari laman The National, Selasa, 8 November 2022, untuk menentukan daftar tersebut, Kuoni menganalisa pencarian di TikTok dengan menggunakan tagar honeymoon di lebih 445 destinasi wisata, termasuk negara, kota, negara bagian, dan wilayah dari seluruh dunia.

Hasilnya, ada 10 negara dengan tempat-tempat paling populer yang paling banyak ditonton di TikTok. Maldives bertengger di urutan pertama sebagai destinasi terpopuler untuk berbulan madu di dunia.

Dikenal dengan pasir putih, air yang jernih, serta resor-resor mewahnya, Maldives telah ditonton lebih dari 3,5 juta kali di TikTok. Di posisi kedua ada Italia yang menjadi destinasi terpopuler di dunia berikutnya. Video yang memamerkan tentang pasangan yang menghabiskan honeymoon di Italia setidaknya telah ditonton sebanyak 3,2 juta kali di TikTok. Danau Como, pegunungan Dolomite, hingga area Tuscan adalah beberapa destinasi favorit para pasangan yang berbulan madu.

Menariknya, Bali berhasil masuk daftar dan berada di urutan ketiga. Bali telah ditonton sebanyak 2,3 juta kali di TikTok. Pulau Dewata merupakan salah satu destinasi terpopuler bagi pasangan yang baru menikah, karena memiliki banyak pantai yang indah dan alam yang belum tersentuh.

4 dari 4 halaman

Destinasi Liburan Paling Bahagia di Dunia 2022

Selain itu, Bali kembali menunjukkan ketangguhannya sebagai destinasi yang mantap mendunia. Pulau Dewata dinobatkan sebagai "The world's happiest holiday destinations in 2022" atau Destinasi Liburan Paling Bahagia di Dunia 2022 versi perusahaan operator pariwisata, Club Med.

"Penelitian kami menunjukkan bahwa Bali, adalah destinasi paling populer bagi mereka yang mencari liburan yang bahagia dan bebas stres," bunyi keterangan seperti dikutip dari laman resmi Club Med, Senin, 22 Agustus 2023 untuk penetapan Bali sebagai Destinasi Liburan Paling Bahagia di Dunia 2022.

Menurut Club Med, Bali berhasil berada di posisi pertama karena memiliki spa dan pusat wellness yang luar biasa. Suguhan ini menawarkan aktivitas luar ruangan yang cocok bagi mereka yang mencari relaksasi dan petualangan di liburan mereka.

Bali mantap mengungguli destinasi lainnya, seperti Las Vegas, New Orleans, Barcelona, ​​dan Amsterdam berada di peringkat lima teratas. Masing-masing destinasi ini menawarkan pengalaman unik bagi wisatawan, menjadikan kebahagiaan sebagai prioritas utama.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.