Sukses

Halal Bi Halal di Rumah Anies Baswedan Saat Lebaran Idul Fitri, AHY Pakai Sepatu Kulit Kambing Seharga Rp17 Juta

Meski penampilannya seklias tampak sederhana, ternyata sepatu yang dipakai AHY saat bertemu Anies Baswedan punya harga yang cukup tinggi.

Liputan6.com, Jakarta - Di momen lebaran Idul Fitri 2023 ini, banyak tokoh dan politisi saling mengunjungi untuk bersilaturahmi. Hal itu juga dilakukan Ketua Umum Partai Demokrat, Agus Harimurti Yudhoyono atau AHY yang berkunjung ke kediaman Anies Baswedan pada Sabtu, 22 April 2023.

Putra mantan Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) ini datang bersama istri dan anaknya untuk halal bi halal di momen Idul Fitri bersama keluarga besar Anies Baswedan. Kedatangan mereka disambut baik oleh Anies Baswedan dan sang istri, Fery Farhati, di kediaman mereka di Lebak Bulus, Jakarta Selatan.

Anies Baswedan yang termasuk calon presiden (capres) pada Pilpres 2024 mendatang itu terlihat memakai baju koko putih, sarung cokelat dan sandal hitam. Sedangkan sang istri memakai busana muslim warna krem.

Pada kesempatan itu, keluarga AHY dijamu dan bahkan mereka melakukan house tour di rumah Anies Baswedan. Dalam potret yang dibagikan melalui akun Instagram @agusyudhoyono, AHY terlihat tampil simpel dengan kemeja putih, celana dan peci hitam.

Sedangkan sang istri, Annisa Pohan, mengenakan gamis dan selendang berwarna putih. Meski penampilannya seklias tampak sederhana, ternyata sepatu yang dipakai Agus Yudhoyono punya harga yang cukup tinggi.

Mengutip dari laman Instagram hermes.selebriti. AHY diyakini memakai sepatu dari merek mewah asal Prancis Hermes. Sepatu tersebut adalah Hermes Paris loafer (Noir) in monochrome suede goatskin. Sepatu berwarna hitam itu dibuat di Italia dengan logo huruf 'H' Hermes yang ikonik di bagian depan.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Sepatu Seharga Motor Matic

Tak tanggung-tanggung, sepasang sepatu yang dibuat dari kulit kambing itu dibanderol dengan harga 1.125 dolar AS atau sekitar Rp17 juta. Sepatu belasan juta rupiah tentu tak sembarangan orang mampu memiliknya. Pasalnya, dengan harga yang sama, seseorang sudah bisa membeli sebuah motor matic baru.

Merayakan Hari Raya Lebaran Idul Fitri 2023, keluarga Presiden ke-6 RI, Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) melakukan sesi foto keluarga. Di momen itu, semua anak, menantu, dan cucu SBY ikut berkumpul, termasuk AHY dan Annisa Pohan. Momen kebersamaan tersebut diunggah AHY dan istrinya di Instagram masing-masing.

Mereka terlihat mengenakan busana sarimbit serba biru, terdiri dari kebaya dan kemeja batik biru. Ada juga potret keluarga SBY mengenakan busana serba putih.

Namun dalam unggahan Instagram pribadi @annisayudhoyono, Sabtu, 21 April 2023, gaya busana ibu satu anak itu cukup mencolok. Terlepas dari kebaya biru yang membuatnya tampak anggun, alas kaki yang dikenakan Annisa membuat penampilannya terlihat semakin memukau.

Istri AHY ini terlihat memakai sepatu mewah berupa heels keluaran Spanyol, Manolo Blahnik. Berdasarkan penelusuran di laman resmi Manolo Blahnik, Senin (24/4/2023), heels Annisa merupakan seri Hangisi 70 Blue Satin Jewel Buckle Pumps. 

3 dari 4 halaman

Sepatu Annisa Pohan

Heels ini memiliki 11 pilihan warna, dalam satu pasangnya dibanderol seharga sekitar Rp17 juta. Sepatu ini terkesan istimewa karena menampilkan ikon seperti gesper kristal persegi dalam berbentuk bingkai gunmetal. Komposisi heels dengan ketinggian 70 mm ini terdiri dari 32 persen sutra dan 68 persen viscose.

Sebagian warganet juga mengamati ekpresi SBY yang duduk tegak sembari melempar senyum tipis. Raut wajahnya ini cukup berbanding terbalik dengan anggota keluarga lain yang terlihat lebih ceria.

Alhasil tak sedikit warganet yang berspekulasi melihat wajah sedih SBY. Bahkan, beberapa di antara warganet mengaitkan hal itu dengan ketiadaan Ani Yudhoyono yang sudah berpulang pada 2019 lalu.

"Bapak SBY terlihat sedih tidak bisa dibohongi, semoga sehat selalu Pak. Berat bagi bapak menikmati raya tanpa orang tersayang," komentar seorang warganet.

Selain AHY, penampilan Annisa Pohan juga kerap menjadi sorotan. Mantan model ini selalu jadi perhatian karena penampilannya yang anggun dan memesona di berbagai kesempatan.

4 dari 4 halaman

Tas Prada Istri AHY

Salah satunya terlihat ketika Annisa Pohan dan AHY terlihat mengunjungi Klaten, Jawa Tengah pada awal April lalu.  Saat itu, Annisa Pohan tampil berbeda Ia memakai hijab saat menyambangi Pasar Ramadhan Mlinjon.

Annisa terlihat cantik mengenakan kaftan floral berwarna biru muda, yang ia padukan dengan hijab segi empat abu-abu yang dililit di lehernya.  Menariknya, pada salah satu foto, Annisa terlihat membawa sebuah tas biru yang senada dengan penampilannya saat itu.

Diduga itu merupakan tas mewah Italia, Prada. Tas itu merupakan series Prada Re-Edition 2005 Saffiano leather bag yang menurut laman resminya dibanderol dengan harga sekitar Rp29-37 jutaan.  Tas ini punya siluet ikonik, mengubah tas bahu klasik, menafsirkannya kembali dalam kulit Saffiano dengan motif garis silang yang menjadi ciri khas merek tersebut. Tas ini terdiri dari beberapa warna menarik.

Sementara itu, bukan sekali dua kali Annisa kedapatan memakai busana dan tas mewah. Beberapa item mewah yang pernah digunakan mantan Gadis Sampul ini, adalah tas Dior hingga Hermes.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini