Sukses

Jennie BLACKPINK Bergaya Under-Boob di Pekan ke-2 Coachella 2023, Bikin Warganet Istighfar

Fesyen under-boob Jennie BLACKPINK terlihat setelah menanggalkan tampilan terinspirasi hanbok di pekan ke-2 Coachella 2023.

Liputan6.com, Jakarta - Penampilan BLACKPINK di pekan ke-2 Coachella 2023 tidak hanya tentang set list, namun juga bagaimana para personelnya menjadikan panggung festival musik dan seni tahunan itu jadi mini fashion show. Salah satu yang jadi sensasi online adalah busana pembuka Jennie BLACKPINK.

Bagaimana tidak, pelantun lagu SOLO itu membuat warganet kaget dengan bergaya under-boob di atas panggung. Personel grup itu sebenarnya melangkah ke atas panggung dalam set dua potong berwarna merah muda pucat yang terkoordinasi.

Mereka sekali lagi mengenakan tampilan yang terinspirasi dari hanbok sebelum mengungkap pakaian merah muda baru di bawahnya. Jennie, yang kembali memakai potongan celana low rise, tampil dengan atasan berpotongan asimetris yang jelas memperlihatkan bagian samping payudaranya.

Atas tampilan itu, BLINK, sebutan penggemar BLACKPINK, turun ke media sosial untuk mengungkap kekagetan mereka, sekaligus memuji keberanian Jennie mengadopsi tren fesyen tersebut, sebagaimana dirangkum Koreaboo, Minggu (23/4/2023). "Jennie mempercayai atasannya daripada aku mempercayai masa depanku," kelakar salah satunya.

"Kim Jennie, saya bukan orang terkuat yang bisa melihat ini," sambung yang lain, sementara ada juga yang berkomentar, "Jennie yang pakai atasan itu, tapi saya yang khawatir. Bagaimana kalau ... ah sudahlah."

Di minggu ke-2 mereka naik panggung Coachella sebagai penampil utama, Rose berkata, "Minggu ini jauh lebih panas daripada minggu lalu," yang dibalas penonton dengan tepuk tangan meriah dan sorakan untuk empat personel grup itu, lapor Korea Joongang Daily.

"Ini adalah hari kedua kami tampil untuk Coachella dan rasanya benar-benar luar biasa bisa berada di sini. Terima kasih banyak karena telah menyambut kami," sambung main vocalist BLACKPINK itu.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Penampilan di Pekan ke-2 Coachella

Di pekan ke-2 penampilan mereka, BLACKPINK melanjutkan dengan setlist 18 lagu, memukau BLINK dengan hits terbesar mereka, termasuk Pink Venom, How You Like That?, dan Whistle. Juga, sesi penampilan solo dari masing-masing personel.

BLACKPINK telah menggemparkan industri musik sejak debut pada 2016. Grup yang terdiri dari Jennie, Rose, Jisoo, dan Lisa disebut sebagai "grup wanita terbesar di dunia" dan merupakan artis wanita Korea dengan tangga lagu tertinggi di  Billboard Hot 100 AS, lapor Desert Sun.

Mereka mendarat di No 13 dengan lagu Ice Cream, dan di chart Billboard 200, mencapai No 1, dengan album kedua mereka, "Born Pink." Statistik yang mengesankan itu adalah salah satu dugaan alasan keempatnya dipilih untuk jadi penampil utama Coachella tahun ini.

Di samping, faktor kecakapan mereka dalam pertunjukan juga kemungkinan besar membuat mereka mendapat tempat di tiket tahun ini, jadi grup K-pop pertama yang mencapai prestasi tersebut. Itu terjadi hanya empat tahun setelah BLACKPINK mencatat debut Coachella mereka pada 2019.

3 dari 4 halaman

Tidak Hanya tentang Musik

Penampilan BLACKPINK tidak hanya tentang musik, tapi juga visual yang spektakuler. Setelah pertunjukan drone warna-warni selama hampir 10 menit yang menampilkan gambar ulat, kupu-kupu, astronot Coachella, dan lainnya di langit, kuartet ini memulai penampilan mereka dengan gaung "BLACKPINK" yang mengarah ke lagu pertama mereka, Pink Venom.

"Penonton dapat mengetahui bahwa mereka berada dalam set yang dirancang dengan baik, dilatih dengan baik, dan berwarna merah muda sempurna, karena gelang LED yang dibuat khusus untuk konser menyala," catat publikasi itu. "Belum lagi girl group tersebut mengenakan warna khasnya di atas panggung."

Energi keempat personelnya dibawa ke atas panggung dengan gerakan tarian yang sangat menular, saat pengunjung festival bergoyang dan meneriakkan "BLACKPINK in your area," ungkapan khas mereka, setiap kali diberi kesempatan. Seolah-olah kemeriahan di atas panggung belum cukup, penonton dapat menyaksikan kembang api yang menerangi langit malam. Saat setiap personel memperkenalkan diri, mereka disambut dengan sorakan yang semakin keras.

4 dari 4 halaman

Renungan Personel BLACKPINK di Panggung Coachella 2023

Sebelum menutup set headlining bersejarah mereka untuk kedua kalinya, para personel BLACKPINK mengambil waktu sejenak untuk merenungkan seberapa jauh mereka telah berkembang sejak penampilan Coachella terakhir mereka, bahkan sebelum itu.

"Apakah kita jadi penampil utama Coachella? Bisakah kamu percaya ini?" kata Rose sambil duduk dan memeluk Lisa. "Ini adalah mimpi bagi kami, kami benar-benar terkejut."

"Kami telah bekerja sangat keras dari Korea, jadi terima kasih banyak," tambahnya. Jisoo, berbicara dalam bahasa Korea yang kemudian diterjemahkan Rose, menyebut malam itu "luar biasa."

"Ketika kami datang ke sini empat tahun lalu, kami tidak bisa mengatakan berapa banyak orang yang hadir. Kali ini, kami benar-benar merasakan besarnya cinta yang kalian berikan pada kami. Terima kasih. Aku menyayangi kalian," kata pelantun lagu Flower tersebut.

Dalam satu lagi tindakan kasih persaudaraan yang indah di grup keempat personel BLACKPINK kedapatan saling merangkul sebagai satu kelompok.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini