Sukses

Tren Warna Ramadan 2023 dari Nippon Paint, Ciptakan Nuansa Elegan untuk Sambut Idul Fitri

Nippon Paint menghadirkan Tren Warna Ramadan 2023 yang terdiri dari 3 tema dengan 11 warna pilihan.

Liputan6.com, Jakarta Menyambut bulan suci Ramadan tahun 2023 dengan semangat baru dan berbagai tradisi uniknya, mulai dari buka bersama, mudik ke kampung halaman, dan bersilaturahmi, Nippon Paint menghadirkan Tren Warna Ramadan 2023 yang terdiri dari 3 tema dengan 11 warna pilihan. Warna-warna tersebut diklaim mampu membuat tampilan hunian lebih berwarna namun tetap elegan.

Senior Marketing Manager Nippon Paint Indonesia, Linda Kam mengatakan sejak 2018, Nippon Paint secara konsisten menciptakan warna favorit Lebaran untuk seluruh masyarakat Indonesia dengan nuansa konservatif. 

"Dalam kurun waktu lima tahun terakhir ini, Tren Warna Ramadan dari Nippon Paint hadirkan nuansa tradisional, yaitu warna hijau. Seperti warna Hijau Telur Asin di tahun 2018/19, Hijau Bolu Pandan di tahun 2020/21, dan Hijau Klepon pada tahun 2022 lalu. Pada tahun 2023 ini, Nippon Paint merayakan Ramadan lebih berwarna namun tetap elegan dengan 11 warna dalam 3 tema yakni Monochrome, Warm dan Tropical,” kata Linda Kam dalam acara Media Gathering Ramadan Lebih Berwarna Bersama Nippon Paint di Jakarta, Jumat (31/3/2023).

Tema warna Monochrome terdiri tiga pilihan dengan Brilliant White 1001 sebagai warna utama, dua lainnya adalah Smoking Gray NP N2045T dan Black 144. Kemudian tema warna Warm dengan Warm Toast NP Yo 1173P sebagai warna utama, dan dua lainnya adalah Sable Brown NP N1876A dan Home Sweet Home NP R 1271P.

Pada tema Tropical terdiri 4 pilihan warna dengan Green Gauze NP BGG 1619T (Hijau Telur Asin) sebagai warna utamanya. Tiga lainnya antara lain Shenanigan NP BGG 1652A (Hijau Klepon), Golden Dome NP YO 1149D (Kuning Mentari) dan Cerulean NP PB 1535T (Biru Samudera).

Lebih lanjut Linda memaparkan bahwa penentuan Tren Warna Ramadan 2023 dari Nippon Paint ini adalah berdasarkan survei independen Nippon Paint dengan lebih dari 2000 lebih SPG/B Nippon Paint dan basis data warna dari 4000 lebih Colour Creation Machine Mitra Toko Nippon Paint yang telah tersebar di toko bangunan seluruh Indonesia.

“Jadi Tren Warna Ramadan dari Nippon Paint ini dapat ditemukan di mana pun dengan garansi warna 100% Akurat & Konsisten,” paparnya.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Pentingnya Pemilihan Warna

Untuk mendapatkan tampilan elegan pada rumah, Linda mengingatkan pentingnya pemilihan warna. Padu padan warna yang tepat dapat menghasilkan kesan elegan pada ruangan. 

"Kesan tersebut yaitu pertama, dapat memberikan suasana baru dan sebuah identitas baru pada ruangan untuk memberikan kesan yang bersih, sehat, sejuk, positif, dan nyaman. Kedua, memberikan ilusi pada ruangan sehingga tampak lebih luas, tinggi, dan dapat sebagai pemisah atau pembentuk dari ruangan tersebut. Ketiga, penerapan warna aksen pada ruangan dapat mempertegas dan meningkatkan estetika dari ruangan tersebut," jelasnya.

Menurut Keneth Sandy, Creative Director KenethSandy Studio, Interior Architect Consultant, Tren Warna Ramadan Nippon Paint setiap tahunnya selalu menginspirasi. Termasuk Tren Warna Ramadan di 2023 ini.

“Warna yang dipilih di tahun ini mampu menjawab kebutuhan pasar di masa Ramadan new normal yang dapat memberikan efek psikologis yang bersih, intimate, dan ceria. Tiga tema Tren Warna Ramadan 2023 ini yaitu Monochrome, Warm dan Tropical dirasa mudah untuk diterima oleh mata dan mampu menampilkan kesan elegan atau premium," urainya.

Dari tiga tema tren warna Ramadan 2023 itu, Content Creator, Zata Ligow mengaku jatuh cinta pada tema warna monochrome.

"Tahun ini aku lebih jatuh cinta dengan warna monochrome, dalam hal ini putih. Sebenarnya aku suka semua warna, apalagi untuk bikin konten. Meskipun beberapa sudut rumah aku masih berwarna, tapi kalau tahun ini senang dengan monochrome," Zata Ligow.

Zata menambahkan pilihan warna monochrome tidak lepas dari Ramadan dan Idul Fitri yang identik dengan putih, suci, dan bersih. Warna putih termasuk yang instagrammable dan timeless.

Untuk mendapatkan pengecatan lengkap dan bergaransi, Linda menyarankan menggunakan Nippon Paint Pasti (Paket Sakti). Yaitu, solusi lengkap untuk hasil cat sempurna mulai dari cat dasar, thinner, cat akhir, peralatan cat, pelumas dan sealant untuk interior, eksterior, kayu & besi.

3 dari 3 halaman

Sediakan Produk & Service Premium

Tak hanya pilihan warna Ramadan, Nippon Paint juga telah menyediakan berbagai produk & service premium yang telah siap digunakan, merupakan bagian komitmen Nippon Paint sebagai BEYOND COATINGS - lebih dari sekedar pengecatan. Salah satunya yaitu melalui Colour Scheme Service, layanan konsultasi gratis bersama desainer interior profesional Nippon Paint untuk memvisualisasikan warna cat pada bangunan, dengan tiga alternatif kombinasi warna dan rekomendasi produk. 

Selain warna dan layanan, Nippon Paint juga menghadirkan 6 produk premium seperti Nippon Weatherbond Solareflect, Nippon Satin-Glo, Nippon Spot-Less Plus, Nippon Spot-Less, Nippon Flaw-Less dan Nippon Bee Brand 1000 yang dapat digunakan sebagai referensi untuk diaplikasikan pada ruangan atau bangunan yang ingin dilakukan pengecatan. 

Untuk mendapatkan inspirasi-inspirasi lain guna menciptakan nuansa elegan sambut hari kemenangan dengan mengulik Tren Warna Ramadan 2023, dapat mengunjungi website: www.ramadan.nipponpaint.id.

 

(*)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.