Sukses

RM BTS Resmi Jadi Duta Merek Bottega Veneta, Matthiew Blazy Ucapkan Selamat Datang Sebagai Keluarga

ARMY telah berspekulasi selama lebih dari sebulan bahwa RM BTS akan menjadi duta merek kelas atas Italia Bottega Veneta, yang secara khusus mengeluarkan koleksi busana siap pakai untuk pria dan wanita serta tas kulit.

Liputan6.com, Jakarta - RM BTS resmi menjadi duta merek Bottega Veneta terbaru. ARMY telah berspekulasi selama lebih dari sebulan bahwa sang leader itu akan menjadi duta merek kelas atas Italia Bottega Veneta, yang secara khusus mengeluarkan koleksi busana siap pakai untuk pria dan wanita serta tas kulit.

Mengutip dari Koreaboo, Kamis (30/3/2023), RM BTS sempat kedapatan mengenakan pakaian dari merek tersebut dan menghadiri peragaan busana untuk Milan Fashion Week pada pada 25 Februari 2023. Namun, dia saat itu belum diumumkan sebagai duta merek. 

Tetapi berdasarkan aktivitas dan wawancaranya baru-baru ini, tampaknya RM benar-benar ditunjuk sebagai bagian keluarga Bottega Veneta. Mengutip dari laman NME, Matthieu Blazy, direktur kreatif merek fesyen mewah asal Italia itu menyambut anggota BTS tersebut ke dalam keluarga merek.

Wajah pria bernama asli Kim Nam Joon saat memakai salah satu koleksi pakaian dan menenteng salah satu tas kulit ikonis dari rumah mode tersebut juga terpampang di laman Instagram Matthiew. "Ayo. Selamat datang sebagai keluarga," tulis Matthiew sambil menyematkan akun sang idola K-Pop. 

RM sempat mengungkapkan bahwa Bottega berbeda. Meski mereka tidak menggunakan logo tapi memiliki sejarah dengan kain dan kulit, bahkan Bottega Veneta tidak memiliki Instagram. RM mengikuti langkah rekan-rekan satu grupnya di BTS, seperti Jimin dan J-Hope yang saat ini mewakili label fesyen dunia, seperti Tiffany & Co. dan Louis Vuitton.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Member BTS Jadi Duta Merek

Sementara itu, Jungkook secara resmi ditunjuk sebagai Global Ambassador Calvin Klein. Penunjukkannya berimbas positif pada popularitas dan penjualan produk-produk Calvin Klein.

Dikutip dari KBizoom, Kamis (30/3/2023), sejumlah barang fesyen yang dikenakan Jungkook untuk kampanye musim semi 2023 itu dengan cepat ludes terjual di situs resmi Calvin Klein di seluruh dunia, termasuk toko di Amerika Serikat, Korea Selatan, China, Jepang, dan Kanada. Item yang habis meliputi t-shirt crewneck putih, baik logo standar maupun logo arsip, serta item jeans lainnya.

Menyusul pengumuman Jungkook sebagai duta merek, akun Twitter resmi Calvin Klein memperoleh tambahan lebih dari 200.000 pengikut hanya dalam 26 jam. Total pengikuti label itu di media sosial menjadi 4,03 juta.

Sementara, reels tentang Jungkook di Instagram resmi Calvin Klein telah diputar masing-masing melebihi 25 juta dan 10 juta tampilan, menempati peringkat pertama dan kedua dalam tampilan "terbanyak" yang pernah ada. Sejak foto tersebut dirilis pada 28 Maret 2023, Instagram resmi Calvin Klein mengunggah pesan yang mengatakan, "Kami mengalami banjir pesan yang sangat besar."

3 dari 4 halaman

Cerita Ketika Jungkook BTS Jalani Pemotretan Iklan Calvin Klein

Pengalaman kerja sama dengan Clevin Klein ini dibahas Jungkook melalui live Weverse pada Selasa dini hari, 28 Maret 2023, waktu Seoul, Korea Selatan. "Saat saya melakukan sesuatu seperti ini, saya ingin melakukan sesuatu yang saya sukai, sesuatu yang sangat saya sukai," sebutnya merujuk pada terjemahan akun Twitter @miiniyoongs. 

Pelantun tembang Euphoria ini menyambung, "Dan Calvin (Klein) menghubungi saya lebih dahulu, dan saya dapat membicarakan ini sekarang karena videonya (sudah) dirilis kan? Saya sangat menyukai Calvin (Klein) ... Saya sangat suka ... dan, tidak tidak, bisakah Saya membicarakan ini?"

"Namun, jika kalian melihat videonya, kalian melihat saya mengenakan denim, bukan? Ini adalah pertama kalinya saya mencobanya dan saya sangat menyukainya," imbuh Jungkook. "Ketika video dirilis, saya mungkin merasa sedikit malu, tapi kalian semua mungkin menyukainya? Menurut saya? Tolong nantikan itu dan tolong beri banyak perhatian."

Kode kerja sama Jungkook BTS dan Calvin Klein sudah ramai sejak akhir pekan kemarin. Melansir Koreaboo, Selasa, 28 Maret 2023, lini mode itu mengikuti Instagram resmi BTS karena Jungkook telah menutup akun pribadinya.

4 dari 4 halaman

V BTS Duta Merek Celine

Pancingan itu kemudian dijawab dengan nama Jungkook, dan di tengah antisipasi tinggi para penggamar, merek tersebut mulai membalas dengan emoji mata kemarin. Mereka bahkan membuka tweet yang jauh lebih tua dari awal tahun.

Terus menggoda ARMY, akun Twitter Calvin Klein berkicau mengingatkan penggemar agar mengaktifkan notifikasi mereka. Meski mereka tidak merinci apapun tentang Jungkook sebelum itu, polanya sudah terbaca sekian banyak penggemar.

Sebelum Jungkook, idol K-pop yang sudah terlibat banyak iklan merek itu yakni Jennie BLACKPINK. Materi promosi pelantun lagu SOLO itu sering kali menarik perhatian berkat sederet penampilan beraninya. 

 V BTS juga telah dikonfirmasi sebagai duta merek CELINE Hedi Slimane setelah berbulan-bulan spekulasi, lapor Hypebae. Pelantun tembang Inner Child ini menghiasi sampul Elle Korea edisi April 2023, yang mencatat ia sebagai "CELINE boy" terbaru.

Adapun, J-Hope BTS resmi didapuk sebagai duta merek Louis Vuitton pada 24 Februari 2023. Kabar tersebut tak terlalu mengejutkan para penggemar lantaran mereka sudah menebaknya ketika pelantun lagu Pandora’s Box ini menghadiri peragaan busana pria rumah mode itu di gelaran Paris Fashion Week 2023.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.