Sukses

Anak Sekda Riau Pamer Lemari Berisi Koleksi Tas Mewah Berbagai Merek, Warganet Sindir Barang KW

Lemari yang ada di belakang anak Sekda Riau ini turut mencuri perhatian, karena dalam lemari tersebut terlihat sejumlah tas mewah dari beragam merek terkenal.

Liputan6.com, Jakarta - Gaya hidup keluarga Sekretaris Daerah Provinsi Riau atau Sekda Riau, SF Hariyanto, belakangan sedang menjadi sorotan. Hal ini lantaran anak dan istrinya yang diketahui sering memamerkan barang mewah alias flexing di media sosial.

Salah satunya tampak dalam unggahan akun Twitter @notyoursst00pid pada 21 Maret 2023. Dalam unggahan tersebut, warganet ini membalas cuitan soal anak Sekda Riau yang punya koleksi barang mewah.

"Anaknya juga punya koleksi," tulis warganet tersebut dalam cuitannya. Ia lalu menyertakan tangkapan layar video TikTok anak Sekda Riau. Dalam video tersebut, terlihat wanita itu memakai atasan pink pastel berbahan tweed.

Atasan tersebut dipadukannya dengan bandana berwarna senada, rok serta stocking berwarna hitam. Di tangannya, ia tampak menenteng tas Dior yaitu seri Mini Lady Dior Bag. Melansir dari situs resmi Dior, tas tersebut diperkirakan dibanderol dengan harga Rp86 juta.

Selain tas itu, lemari yang ada di belakang anak Sekda Riau ini turut mencuri perhatian. Terlihat di rak lemari tersebut disusun rapi tas-tas mewah dari beragam merek terkenal, seperti Chanel, Dior, Prada, sampai Gucci.

Unggahan ini lantas menarik banyak perhatian warganet. Beragam komentar memenuhi unggahan tentang putri Sekda Riau ini. "Semangat pak cari KW-annya, Tanah Abang banyak ini mah. Cuma ramai aja, puasa soalnya," komentar seorang warganet.

"Nggak kelihatan elegan, malah kelihatan OKB (orang kaya baru)," tulis warganet lainnya.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Flexing Barang Mewah

"Ini yang bilang stylenya norak pasti krna gasuka dianya aja kan??? plis stylenya bagus we... apa karna styleku 11 12 ama dia ya jdi kubilang bagus jujur baca komen klian" ini merasa styleku juga dijudge norak,” komentar warganet lainnya. Sampai berita ini ditulis, unggahan itu sudah dilihat lebih dari 1,2 juta kali dan mendapatkan lebih dari 260 komentar.

Sebelumnya, istri Sekretaris Daerah Provinsi (Sekdaprov) Riau SF Hariyanto viral dengan flexing-nya mengenakan barang-barang mewah. Haryanto pun membela diri. Menurutnya, sepatu Gucci dan tas mewah yang dikenakan sang istri adalah barang KW alias palsu.

"Sudah saya kroscek, misalnya tas salah satu brand yang disebutkan seharga ratusan juta, itu sangat tidak benar, karena itu barang KW dan dibeli dengan harga berkisar antara Rp2--5 juta di Mangga Dua Jakarta. Itu tokonya masih ada, silahkan dikroscek," sebut Hariyanto kepada wartawan di Pekanbaru, Senin, 20 Maret 2023, melansir kanal Regional Liputan6.com.

Sebelumnya, cuitan akun Twitter @Partai Socmed menghebohkan warga karena mengunggah sederet foto yang menampilkan kehidupan mewah Adrias Hariyanto, istri Sekda Riau SF Hariyanto. Di Instagram pribadinya, istri Sekdaprov Riau juga kerap mengunggah foto saat mengunjungi banyak negara. 

3 dari 4 halaman

Istri Sekda Riau

Kehidupan mewah Adrias sontak menjadi menjadi sorotan warganet. Menurut Hariyanto, foto yang beredar merupakan koleksi foto-foto lama periode 2017-2019. Pada waktu itu, ia belum menjabat Sekda Provinsi Riau dan masih bertugas di Kementerian Pekerjaan Umum Republik Indonesia.

Ia membantah pelesir istrinya ke luar negeri suatu kemewahan (hedonisme) seperti yang dihebohkan. Alasannya, liburan ke luar negeri itu tidak mengeluarkan biaya yang besar dan bersifat patungan bersama teman-temannya.

Ia merasa perlu mengklarifikasi dan menegaskan bahwa informasi yang beredar tidak sepenuhnya benar dan perlu diluruskan agar tidak menjadi fitnah di tengah-tengah masyarakat. Ia berharap masyarakat dapat bijak dalam mencerna informasi yang berkembang dan melihat sumber informasi apakah dapat dipertanggungjawabkan.

Namun, warganet tak percaya begitu saja bahwa tas atau sepatu bermerek istrinya merupakan barang palsu atau KW. Seorang warganet menunjukkan bahwa sepatu yang ditunjukkan Hariyanto saat menyampaikan klarifikasi di rumah dinasnya berbeda dengan sepatu yang dipakai sang istri saat berlibur. 

4 dari 4 halaman

Sepatu KW Istri Sekda Riau Disangkal Warganet

Hal itu diketahui dari unggahan akun twitter @PartaiSocmed. Dalam potret yang dibagikan akun itu, foto Haryanto tengah memperlihatkan sepatu saat klarifikasi. Foto itu dibandingkan dengan potret sang istri yang berpose menggunakan sepatu Gucci.

Dalam unggahan akun itu menyebut terdapat perbedaan model antara kedua sepatu tersebut. "Mohon maaf Pak Sekda Riau, sepatu Gucci KW-nya berbeda dengan yg di flexing isteri Bapak. Itu Gucci Pearl Embellished Platform Sneakers lho," tulis akun itu pada Senin, 20 Maret 2023.

Sementara, sepatu yang dikenakan sang istri terdapat hiasan mutiara. Perbedaan desain kedua sepatu itu pun juga cukup mencolok. Dilihat di laman Huntstreet, harga sepatu Gucci yang diduga dipakai istri Sekda Riau itu harganya sekitar Rp5 juta. 

Cuitan itu mendapat banyak komentar bernada cibiran dari warganet. "Sangat melukai hati dan harga diri istri. Udah capek2 flexing meski kagak ada yg notice, eh dibilang KW," komentar seorang warganet.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.