Sukses

Vera Wang Pamer Crop Top Hitam di BAFTA 2023, Menolak Tua di Usia 73 Tahun

Bukan sekali ini gaya Vera Wang di karpet merah mencuri perhatian mengingat usianya kini 73 tahun.

Liputan6.com, Jakarta - Desainer Vera Wang kembali menunjukkan bahwa usia 73 tahun bukan halangan untuk bereksperimen dengan penampilan. Ia berpose di karpet merah BAFTA 2023 pada Minggu, 19 Februari 2023, dengan gaun putih yang memamerkan pundahnya dan crop top hitam yang menunjukkan otot perutnya.

Leher desainer asal New York dihiasi dengan kalung mutiara putih. Sementara, ia memulas wajahnya dengan riasan natural dan gaya rambut sederhana. Foto-fotonya yang beredar di media dengan segera menjadi topik hangat.

 

"Vera Wang terlihat tidak menua dengan tampilan awet muda yang membuat gerah di BAFTA! Jika aku bisa terlihat setengah seperti dirinya, aku akan sangat beruntung" komentar salah satu warga melalui Twitter, dikutip dari Ladbible, Rabu, 22 Februari 2023.

"Keren dan tidak terganggu" balas orang lain.

"Sebagai pengingat, wanita ini berusia 73 tahun!!!" seorang membalas komentar itu lagi.

Vera sangat mengetahui arah foto terbaiknya setiap ia menginjakkan kaki di karpet merah semua acara. Ia dapat membuat semua mata fokus ke arahnya, cukup sering Vera mendatangi ajang nominasi dan tampil dengan gaya dan tampilan yang apik.

"Saya adalah fesyen desainer, saya telah memakaikan busana ke beberapa wanita luar biasa yang berhasil membawa pulang piala Oscar, Golden Globes, atau Emmy selama 30 tahun ini," jelas Vera Wang mengutip PEOPLE. 

Pilihan busananya tak biasa untuk perempuan seusianya. Begitu pula saat ia merayakan ulang tahun ke-73, Juli 2022 lalu. Wang mengenakan gaun berwarna merona dengan rok dramatis dan bagian depan terbuka untuk memamerkan celana pendeknya yang serasi, menurut PageSix. Ia bahkan menambahkan highlight merah muda pada rambut panjangnya untuk acara tersebut.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Karpet Merah Acara Sosial

 

Selain mendatangi ajang penghargaan, Vera Wang juga sering mendatangi kegiatan penggalangan dana untuk sosial. Bulan Mei tahun lalu, ia menginjak karpet merah di acara sosial Breast Cancer Research Fund's (BCRF) Hot Pink Party.

Acara penggalangan dana untuk penelitian kanker payudara ini diciptakan oleh Cancer Research Foundation merupakan organisasi nonprofit. Setiap tahunnya, CRF menggalang dana yang dihadiri banyak selebriti papan atas berdandan glamor. 

Vera Wang contohnya. Di foto karpet merah yang beredar di internet, ia tampil menawan dan elegan dengan gaun merah mudanya yang berkilau saat terkena pencahayaan. Ditambah dengan penutup kepala warna merah muda memberikan konsep penampilan busana yang elegan, tetapi unik dan muda.

Kalung berlian di leher dan kuku berwarna hitam menambahkan kesan segar penampilan. Lagi-lagi komentar masyarakat terkait fotonya yang diunggah di media sosial, membuktikan bahwa kecantikan dan penampilan anggun dari wanita melampaui batas usia.

 
3 dari 4 halaman

Kaget dengan Reaksi Media Sosial

 

Pada 2020, Wang mengunggah foto pribadi melalui Instagram miiknya. Ia mengenakan atasan olahraga dan celana pendek berwarna putih yang memamerkan otot perutnya di usia 70 tahun. 

Dengan caption "Saat butuh sedikit bling", jepit rambut yang dikenakannya menjadi objek foto utama untuk dibagikan ke media sosial. Namun, reaksi warga berbanding terbalik dengan harapannya. Banyak komentar Instagram yang fokus melihat otot perut hasil olahraga Vera Wang. 

Dikutip dari wawancara dengan PEOPLE, "Jujur saja, tujuan aku mengunggah foto tersebut untuk menunjukkan hiasan rambut yang aku pakai. Dan hiasan ini tidak terlalu terlihat di gambar," jelas Vera.

Vera mengaku harus memilih pakaian yang simpel untuk menunjukkan jepit rambut yang digunakan, agar orang-orang fokus melihat hiasan rambutnya. "Bahkan saat aku menjadi editor Vogue, aku membuat banyak gambar dan selalu berada di belakang kamera. Jadi aku cukup terkejut, aku selalu bekerja di belakang kamera dan selalu mencoba untuk menonjolkan subjek foto," jelasnya.

Ketika ditanya cara awet muda ala Vera Wang, desainer menjawab "Bekerja, tidur, koktail vodka, dan tidak terlalu berada di bawah paparan sinar matahari," tulisnya di media sosial.

 
4 dari 4 halaman

Selebriti Awet Muda

 

Seperti Jennifer Lopez, Demi Moore, Halle Berry, Salma Hayek, dan Naomi Campbell, Vera Wang juga masuk ke jejeran selebriti yang terlihat awet muda. Menurut New York Post, Vera menemukan air mata untuk awet muda.

Namun, ini bukan hal pertama Vera dijuluki sebagai "penentang usia". Melalui unggahan Instagram, ia sering berjemur di pinggir kolam berenang dengan memamerkan badannya yang sehat. Membuktikan ke penggemarnya, bahwa ia terlihat kekal bebas dari kerutan yang ada di tubuhnya.

"Saya sangat menghargai vodka koktail saat di akhir hari karena membantuku untuk merelaksasi badan setelah seharian kerja dengan intens," jelas Vera Wang melalui BBC pada 2020.

Vera menunjukkan sisi yang dapat mematahkan stigma selebriti elegan yang tidak tersentuh. Beberapa kali Vera mengungkap camilan kesukaannya adalah yang mengandung banyak keju. Ia juga pernah mengunggah foto dirinya sedang berada di alat olahraga treadmill dengan mengenakan sepatu heels. 

"Tidak menua dan kecantikan abadi," puji pengikutnya terkait dirinya yang terlihat lebih baik setiap harinya.  

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.