Sukses

Warna-warni Gerai Baru adidas Indonesia, Siap Gaet Gen Z

adidas Indonesia berkolaborasi dengan Mindblowon dalam peresmian gerai baru yang menghadirkan dua karya seni.

Liputan6.com, Jakarta - adidas Indonesia memperkenalkan gerai baru yang sempat tutup di Plaza Indonesia, Jakarta Pusat. Bersama mitranya PT Navya Reatil Indonesia, brand sportswear ini mengusung konsep The Collection, Fashion Destination Door.

"Salah satu prioritas kami adalah terus meningkatkan mutu dari produk, customer service, dan produk-produk yang mengikuti perkembangan tren saat ini," kata Benjamin Handradjasa selaku Presiden Direktur adidas Indonesia saat peluncuran kembali adidas Indonesia di Plaza Indonesia, Jakarta Pusat, Kamis, 16 Februari 2023.

Ben menambahkan komitmen adidas untuk terus menyediakan produk untuk Gen Z guna mendukung kaum muda untuk terus berkarya dan mewujudkan potensi. Ia turut berharap gerai baru ini dapat diterima oleh masyarakat.

"Terutama para Gen Z, di mana mereka sangat ingin mengekspresikan diri, jadi di sini tersedia koleksi yang cukup lengkap, sehingga mereka semua bisa menggunakan barang-barang yang tersedia di toko ini," tambahnya.

Country General Manager PT Navya Retail Indonesia Christine Octavia menyampaikan toko baru ini pihaknya tengah berusaha menangkap pasar kaum milenial dan Gen Z. Semangat ini pula yang diwujudkan dalam beberapa detail yang ada di gerai.

"Dari tokonya sendiri, kita lihat struktur, renovation plans sama desainnya itu semuanya very modern feel dan banyak elemen itu, LED dan shoe box yang highlighted itu sangat ke Gen Z market juga," ungkap Christine.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Kolaborasi

Christine melanjutkan, gerai ini disebut fashion designated door, yang berarti bakal ada koleksi unik dan langka yang hanya akan ada di gerai ini. Maka dari itu, Christine menyebut, hal tersebut yang membuat gerai di Plaza Indonesia ini sangat spesial.

"Selain dari itu, kita juga ada collab sama local artist Mindblowon, bisa dilihat artwork dari karpet sama artwork di belakang kasir itu dari Mindblowon," terangnya.

Christine turut mengungkapkan alasan di balik memilih berkolaborasi dengan Mindblowon. "Karena Mindblowon itu sangat relatable sama Gen Z market dan itu salah satu alasan utama adidas memutuskan partner-an sama mereka," katanya.

Christine juga memuji hasil karya Mindblowon yang kini menghiasi gerai adidas Plaza Indonesia. "It's very good, again, it's very expressive dan very young," tuturnya.

Project Director of Mindblowon NFT Jagad Marcelleno menyampaikan karya seni yang diciptakan tak lepas dari menyatukan DNA Mindblowon dan adidas. Selain itu, ada makna unik lain di balik penggabungan ini.

3 dari 4 halaman

Karya Seni

"Kalau dari Mindblowon sebenarnya adalah sekumpulan yang kita sebutnya "weirdos", itu orang-orang yang aneh dan unik karena kita percaya di generasi sekarang itu, it's all about diversity, ngomongin berbagai macam identitas," kata Jagad kepada Liputan6.com.

Jagad menambahkan dari sisi adidas adalah menunjukkan jati diri yang sebenarnya. "Kita gabungin itu jadinya beberapa karakter dengan beberapa hobinya masing-masing, tapi tetap menggunakan adidas," tambahnya.

Pihaknya membuat dua karya seni dalam kolaborasi dengan adidas, yaitu merayakan keunikan individu dan aktivitas olahraga seseorang. Dari kedua karya itu, dikatakan Jagad, ada yang dibuat menjadi karpet dan neonbox di belakang kasir.

"Salah satu bentuk karya yang terapan, kalau misalnya paintings rada susah ditaruh di dinding, kita akhirnya bikin karpet. Kalau bikin karya itu kerjaan sehari-hari di Mindblowon untuk bikin artwork. But I think this is one of the best artwork yang Mindblowon bikin dengan brand," terang Jagad.

4 dari 4 halaman

Penggabungan DNA

Jagad menambahkan, "Dari segi warna, sama penggabungan DNA adidas dan Mindblowon. Kalau Mindblowon biasanya lebih ke pink, orange, kuning, sedangkan dari adidas itu hitam dan biru. Masing-masing sebenarnya representasi dari brand DNA dan identitasnya."

Gerai baru adidas di Plaza Indonesia juga akan menghadirkan koleksi-koleksi terbatas. Total luas toko yang berada di Level 2 Plaza Indonesia ini seluas 214,48 meter persegi dan total luas lokasi penjualan 160 meter persegi.

Christine menjelaskan selain memiliki koleksi unik dan terbatas, toko ini juga dilengkapi dengan beragam sentuhan modern yang kekinian. "Dengan lokasi toko yang strategis, kami percaya ini dapat menarik market lifestyle khususnya Gen Z," tambahnya.

Lewat gerai ini, pihaknya berharap kian banyak masyarakat yang menjadi penggemar setia adidas. Terinspirasi dari olahraga untuk melengkapi gaya sehari-hari, adidas optimis jadi brand olahraga yang berpengaruh dan dekat dengan tren dan budaya yang tengah berjalan.

"Kami percaya ini dapat menjadi toko adidas terbaik di lingkup fashion designated door seluruh Indonesia," kata Christine.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.