Sukses

Warteg Favorit di Jakarta, Nagita Slavina dan Raffi Ahmad Pernah Makan di Sini

Warteg menjadi tempat makan murah meriah dengan variasi menu yang jadi andalan, bahkan artis seperti Nagita Slavina dan Raffi Ahmad juga suka makan di Warteg.

Liputan6.com, Jakarta - Rasanya hampir semua orang pernah makan di Warteg, istilah untuk Warung Tegal yang tersebar hampir di setiap sudut kota Jakarta. Tak terkecuali para pesohor termasuk Nagita Slavina dan Raffi Ahmad.

Sebuah konten TikTok milik @ficrafth mengungkap tiga Warteg favorit di Jakarta yang bahkan pernah dikunjungi artis. Pertama Warteg Agung yang berlokasi di Gandaria Tengah II, Kemang, Jakarta Selatan. 

"Anak-anak Jaksel nggak mungkin nggak tahu Warteg Agung," sebut Vickeu sang pembuat konten, dikutip Selasa 14 Februari 2023. 

Disebutkan bahwa Warteg Agung buka 24 jam dan memiliki begitu banyak variasi menu, bahkan hingga 40 menu tersedia. "Nah lo, pusing nggak mau makan apa?" tanyanya.

Di Warteg ini juga sudah tersedia menu nasi merah, sehingga untuk pembeli yang sedang diet tak perlu khawatir untuk makan di sini. Lalu sang kreator mencoba beberapa menu sayuran dan lauk, antara lain capcay, kentang mustofa, dan sosis. 

"Pas aku cobain enak sih dan bukan Warteg kalau nggak pesen minuman es teh manis, ini seger banget," sambungnya lagi.

Lalu ia mengambil beberapa gorengan yang tersedia seperti kroket yang dicocol dengan kecap dan sambal. Sang kreator memberi rating untuk Warteg Agung 9 dari nilai 10 yang artinya hampir sempurna. Menunya yang beragam tampak menggiurkan, Warteg ini tentu bisa jadi pilihan seandainya sedang kebetulan lewat.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Warteg Gg. Mangga

Kemudian beralih ke wilayah Glodok, Jakarta Barat terdapat Warteg favorit lainnya yaitu Warteg Gang Mangga. Lokasinya ada di Jalan Kemurnian 5 Jakarta Barat, menurut sang kreator lauknya tak kalah banyak.

Di dinding Warteg terdapat beberapa sertifikat pengakuan untuk Warteg Gang Mangga, sementara tampilannya seperti Warteg pada umumnya yang memiliki etalase berbagai menu pilihan. Di Warteg ini, sang kreator memesan menu mi goreng, sayur jamur serta peyek. 

"Sejujurnya kalau dari segi rasa aku lebih cocok dengan Warteg Gang Mangga ini, karena rasanya lebih enak," katanya.

Lalu ia mencoba peyek yang dipesan, rating untuk semua makanan yang dicobanya 9 dari nilai 10. Menurutnya untuk yang berada di wilayah Glodok sesekali bisa mampir.

Selanjutnya Warteg yang dikunjungi adalah Warteg Warmo, terletak di Jalan Tebet Timur Raya Jakarta Selatan. Lokasinya tepat di lampu merah Tebet, waktu bukanya pun sama yaitu 24 jam non stop. 

3 dari 4 halaman

Warteg Warmo di Tebet

Warteg Warmo juga tak kalah variatif dalam menyajikan menunya, bahkan para artis sudah banyak yang makan di tempat ini. Hal itu bisa diketahui dari foto yang dipajang dI Warteg, ada Eko Patrio bahkan pelawak lainnya. 

"Kalau kalian ke sini pas jam makan siang pasti susah banget buat dapetin kursi," sebutnya.

Menu yang ia pesan di Warteg Warmo adalah telur ceplok, capcay, sambal goreng kentang. Saat dicoba, ia bilang rasanya enak namun agak pedas. Berhubung tak terlalu suka pedas lalu ia kombinasikan dengan kerupuk.

Dari ketiga menu yang ia suka sambal goreng kentang dan tentunya juga memesan minuman es teh jeruk untuk meredakan hari terik dan panas di luar. Untuk rating makanannya, sang konten kreator memberikan nilai 8,5 dari nilai 10, artinya dibandingkan dengan Warteg yang sebelumnya Warteg Warmo masih kalah enak.

4 dari 4 halaman

Jessica Iskandar Makan di Warteg

Sudah bukan rahasia bahwa banyak artis yang juga suka makan di Warteg, salah satunya Jessica Iskandar. Meskipun sekarang sudah kesuksesan Jessica Iskandar tidak gengsi hidup sederhana.

Ibu dua anak itu mencuri perhatian lantaran makan di warteg. Selain itu ada juga Atta Halilintar dan Aurel Hermansyah yang saat itu masih berpacaran membuat konten sedang makan di Warteg.

Ada pula yang tak sengaja viral saat Bryan Domani tertangkap kamera tengah makan di warteg. Bryan memberi klarifikasi di acara talkshow televisi swasta kalau ia memang memiliki kebiasaan suka makan di warteg.

Pemain sinetron Amanda Manopo juga pernah terlihat lahap saat makan di warteg. Penampilan Amanda pun saat itu hanya mengenakan kaus. Begitu juga Ruben Onsu, bahkan ia mengajak keluarganya makan di warteg. Namun yang agaknya membuat heboh warganet adalah ketika Daniel Adnan, suami Tara Basro ini tampil necis sewaktu beli nasi di warteg.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.