Sukses

Top 3 Berita Hari Ini: 10 Pemimpin Dunia yang Punya Kisah Cinta Romantis, Menginspirasi Jelang Valentine

Liputan6.com, Jakarta - Top 3 Berita Hari Ini tentang Hari Valentine sering disebut dengan Hari Kasih Sayang. Rasa cinta atau sayang biasanya kita ungkapkan pada pasangan di momen Valentine.

Tak sekadar mengucapkan kata-kata romantis, tapi juga membuktikan kita benar-benar mencintai pasangan kita. Tidak hanya orang biasa, para pemimpin dunia di berbagai negara, juga punya kisah cinta masing-masing.

Semakin populer seseorang yang sudah menikah, biasanya akan semakin mudah goncangan dalam rumah tangganya terjadi. Berita kedua yang paling banyak diminati adalah tentang Algerian Coffee Stores atau Toko Kopi Aljazair merupakan kedai kopi legendaris di London, Inggris.

Kedai atau toko kopi ini sudah dibuka sejak 1887 di bawah kepemilikan seorang warga negara Aljazair yang pindah ke Inggris dan dikenal sebagai Tuan Hassan. Kedai kopi ini sempat dijual ke orang Belgia pada 1920-an dan kemudian dijual ke orang Inggris pada 1940-an.

Terlepas dari banyaknya negara yang mengelola kedai kopi tersebut, kedai tersebut selalu mempertahankan namanya. Kedai kopi ini memang tidak berukuran besar karena sejak dulu berupa bangunan tua kecil.

Berita ketiga yang paling banyak menarik perhatian adalah tentang cabai tak hanya untuk membuat sambal tapi juga salah satu bahan untuk membuat jamu tradisionalBiasanya ramuan jamu puyang atau cabai jamu ini digunakan masyarakat sebagai obat untuk mengatasi berbagi penyakit.

Jamu ini diketahui mengandung tinggi zat besi dan nutrisi lainnya yang dapat membantu tubuh memproduksi lebih banyak sel darah merah dan mencegah anemia. Simak bahasan ketiga berita dalam Top 3 Berita Hari Ini berikut ini.

10 Pemimpin Dunia yang Punya Kisah Cinta Romantis, Menginspirasi Jelang Valentine

 

Hari Valentine yang dirayakan setiap tanggal 14 Februari sering disebut dengan Hari Kasih Sayang. Rasa cinta atau sayang biasanya kita ungkapkan pada pasangan di momen Valentine.

Tak sekadar mengucapkan kata-kata romantis, tapi juga membuktikan kita benar-benar mencintai pasangan kita. Tidak hanya orang biasa, para pemimpin dunia di berbagai negara, juga punya kisah cinta masing-masing.

Selanjutnya…

Toko Kopi Berusia 136 Tahun di London Menjual Lebih dari 80 Jenis Kopi dan 120 Teh

Algerian Coffee Stores atau Toko Kopi Aljazair merupakan kedai kopi legendaris di London, Inggris. Kedai atau toko kopi ini sudah dibuka sejak 1887 di bawah kepemilikan seorang warga negara Aljazair yang pindah ke Inggris dan dikenal sebagai Tuan Hassan.

Toko kopi ini sudah melewati Perang Dunia pertama, Perang Dunia Kedua, Perang Dingin, pandemi Covid-19 sampai Perang Rusia-Ukraina. Melansir CNN pada Selasa, 31 Januari 2023, kedai kopi ini sempat dijual ke orang Belgia pada 1920-an dan kemudian dijual ke orang Inggris pada 1940-an. Terlepas dari banyaknya negara yang mengelola kedai kopi tersebut, kedai tersebut selalu mempertahankan namanya.

Selanjutnya…

Mengenal Cabai Jawa, Bahan Membuat Jamu yang Punya Banyak Khasiat

Cabai tak hanya untuk membuat sambal tapi juga salah satu bahan untuk membuat jamu tradisional. Cabai Jawa atau yang lebih dikenal dengan cabai Puyang/Lempuyang merupakan salah satu rempah-rempah yang sering digunakan sebagai bumbu di masakan tradisional.

Biasanya ramuan jamu puyang atau cabai jamu ini digunakan masyarakat sebagai obat untuk mengatasi berbagi penyakit. Melansir laman Dirjen Pelayanan Kesehatan Kementerian Kesehatan, Selasa, 31 Januari 2023, jamu cabai jawa bisa untuk mengatasi kelelahan dan kekakuan, mencegah masuk angin, meningkatkan energi, mengurangi perut kembung, mengatasi beri-beri, reumatik, tekanan darah rendah, kolera, influenza, sakit kepala, lemah syahwat, bronkitis, sesak napas, dan masih bauyak lagi.

Selanjutnya…

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.