Sukses

Kuningan City Mall Sambut Imlek 2023 dengan Santapan Khas sampai Pameran Foto BTS

Liputan6.com, Jakarta - Berbagai pusat perbelanjaan menggelar berbagai program dan acara menyambut Imlek 2023, termasuk Kuningan City Mall. Pada perayaan Imlek tahun ini mereka menghadirkan beragam acara terangkum dalam Red Kulture.

Digelar mulai tanggal 18 Januari sampai 5 Februari 2023, Red Kulture pada tahun ini membawakan konsep dekorasi dengan aksen arsitektur China lengkap dengan sentuhan cherry blossom tree.  Dekorasi kali ini turut dihiasi dengan dua kelinci sebagai simbol the year of rabbit atau tahun kelinci yang bisa disaksikan di area Main Stage, Ground Floor.

Menurut Christopher Hardja selaku Center Director Kuningan City Mall, pihaknya mengadakan rangkaian program dan aktivitas seru untuk para pengunjung setia mereka, mulai dari Red Brick Session bersama dengan komunitas sepeda untuk mengikuti sesi cycling serta lari vertikal hingga Tanjakan 13.

Mereka juga akan menghadirkan pertunjukkan Barongsai dan program belanja yang menjadi ciri khas Kuningan City yaitu Goban Xi Fa Cai. "Di program Goban Xi Fa Cai ini customer cukup membayar 50 ribu rupiah saja, untuk 2 paket Chinese menu di tenant yang berpartisipasi," terang Christopher Hardja, lewat rilis yang diterima Liputan6.com, Senin (23/1/2023).

Berikut rangkaian program dan acara yang terangkum dalam Red Kulture:

1. Red Dine Feastival (18 Januari – 5 Februari)

Menghabiskan waktu bersama keluarga ataupun teman-teman sambil menyantap sajian lezat merupakan dua hal yang tidak boleh dilewatkan. Di momen perayaan Imlek tahun ini, Kuningan City Mall memberikan inspirasi santapan khas yang bisa dinikmati di Ta Wan, Sate Khas Senayan, Leko, Batavia Cafe, dan Excelso.

2. Red Brick Session (22 Januari | Nature Lobby)

Kuningan City Mall bersama dengan komunitas sepeda BKTCC, menggelar Red Brick Session untuk memeriahkan Imlek 2023 sebagai rangkaian dari Red Kulture. Memiliki rute bersepeda sepanjang 40 Km dengan titik awal dan akhir berada di Nature Lobby Kuningan City Mall, kemudian akan dilanjutkan dengan vertical run sepanjang 2 Km menuju Tanjakan 13.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

2 dari 4 halaman

3. Red Sport (22 Januari | Main Stage)

Di momen Imlek kali ini, Kuningan City Mall menggelar aktivitas dengan melakukan cardio di dalam ruangan. Digelar di area Main Stage, Kuningan City Mall bersama Celebrity Fitness akan mengajak para pengunjung untuk melakukan Body Combat pada 22 Januari, pukul 4 sore.

4. Red Lunar Show (22 & 23 Januari | Main Stage)

Tak lengkap merayakan Imlek tanpa pertunjukkan Liong Show, Barongsai dan Guzheng. Liong Show yang menyerupai hewan mitologi dan diyakini sebagai simbol kebijaksanaan, Naga akan tampil dengan diiringi oleh alunan musik tradisional Guzheng yang kental dengan nuansa mandarin.

Selain Liong Show, pertunjukan Barongsai juga turut memeriahkan perayaan Imlek di Kuningan City Mall, dan akan melakukan atraksi hingga lantai 2. Pertunjukan yang diselenggarakan di Main Atrium ini dapat dinikmati dan diabadikan di media sosial secara umum.

5. Red Vibes (27 Januari, 3 Februari | Main Stage)

Untuk menambah kemeriahan Tahun Baru Imlek 2023, selama dua pekan setiap hari Jumat Kuningan City Mall mempersembahkan DJ performance yang akan menemani para pengunjung langsung dari area Main Stage.

6. BTS Photo Exhibition (28 & 29 Januari | 2nd Floor)

Para pecinta KPop tentu tidak asing lagi dengan pameran idol kesayangannya seperti suvenir, album, hingga koleksi foto. Ekshibisi yang diadakan di lantai 2 ini bakal menampilkan serangkaian koleksi dari member boyband Korea papan atas BTS yaitu Jimin, Jungkook dan Jin. Ekshibisi ini dapat menjadi ajang mengobati kerinduan para pecinta BTS karena mereka memutuskan untuk vakum sementara waktu.

 

3 dari 4 halaman

Shopping Program

Melengkapi momen Red Kulture, Kuningan City Mall kembali menghadirkan Shopping Program di antaranya :

1. Red Sale-bration Disc Up To 80% (18 Januari – 5 Februari)

Ada lebih dari 150 tenant berpartisipasi mulai dari Tommy Hilfiger, Furla, Marks & Spencer, Golf House, Levi’s hingga Sports Station yang memberikan potongan harga hingga 80 persen.

2. Red Rewards (18 Januari – 28 Februari)

Kuningan City Mall kembali menghadirkan program belanja bertabur hadiah mulai dari Logam Mulia 5 gram, Wahoo Elemnt Rival Multisport GPS Watch, Voucer Kuningan City Mall senilai Rp1 juta dan hadiah utama Samsung Z Fold 3. Para pengunjung berkesempatan untuk mendapatkan hadiah dengan minimal pembelanjaan Rp88 ribu.

3. Goban Xi Fa Cai (22 – 28 Januari)

Sebagai annual program, pada Imlek tahun ini Kuningan City Mall kembali menggelar program Goban Xi Fa Cai di tenant F&B di antaranya TaWan Restaurant, Bakmi Naga dan NY Chinatown Noodles & Dimsum House. Para pengunjung dapat menikmati dua menu yang telah disediakan hanya dengan Rp.50 ribu NETT. Program belanja ini berlangsung mulai pukul 11.00 WIB sampai dengan pukul 21.30 WIB dan selama persediaan masih ada.

 

4 dari 4 halaman

Acara Halloween

Saat menyambut Halloween di tahun lalu, Kuningan City Mall menggelar Kuningan City Horror Night . Melalui acara yang berlangsung selama 29--30 Oktober 2022 ini, Kuningan City menghadirkan berbagai aktivitas menarik.

Ada exclusive silent horror live show bersama Detektif Astral, hingga mengadakan Bloody Run dan kolaborasi dengan komunitas lari SELARI.

"Beragam event ini kami siapkan untuk menjadi ciri khas Kuningan City Mall yaitu keseruan acara tanpa batas yang akan terus kami sajikan untuk pengunjung setia kami. Keseruan itu kembali hadir dalam acara Kuningan City Horror Night, yang kental dengan nuansa sport dan dapat dinikmati oleh seluruh pengunjung," terang Christopher Hardja.

"Tidak hanya itu, Kuningan City Mall juga memberikan ruang kreativitas bagi para pengunjung untuk mengekspresikan gaya Halloween-nya masing-masing," sambungnya. Dengan terselenggaranya Kuningan City Horror Night, Kuningan City Mall diharapkan dapat terus menjadi rumah dan ruang kreativitas bagi para komunitas di kawasan Jakarta.

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS