Sukses

Ramah di Kantong! Intip Brand Clothing Lokal yang Banyak Diburu Fashionista

Saat ini sudah banyak brand lokal yang berkembang dan mampu bersaing dengan brand-brand internasional untuk memikat para fashionista.

Liputan6.com, Jakarta Seiring berjalannya waktu, dunia fashion tanah air terus mengalami perkembangan. Sejumlah brand-brand lokal bermunculan dengan membawa inovasi baru. Ditambah lagi, meningkatnya para 'fashionista' yang menginginkan style fashion terbaru untuk memenuhi kebutuhan gaya hidup berkelanjutan.

Kabar baiknya, saat ini sudah banyak brand lokal yang berkembang dan mampu bersaing dengan brand-brand internasional untuk memikat para fashionista. Bukan hanya segi desain dan motifnya, tetapi juga kualitas bahannya.

Menariknya lagi, dari segi harga, brand clothing lokal juga menawarkan harga cukup ramah di kantong. Penasaran? Yuk, intip ada brand apa saja!

1. Rubylicious

Clothing brand yang berasal dari Yogyakarta ini telah hadir sejak 2013 dengan mengedepankan konsep up to date. Harga cukup terjangkau, yakni di bawah Rp 250 ribu saja. Berbagai produk fashion yang ditawarkan Rubylicious, di antaranya kaos, kemeja, dress, outer, celana, dan rok. Bahkan, tas, sepatu, dan aksesori lainnya juga ada, lho!

Selain dapat dibeli secara online, Rubylicious juga memiliki offline store di beberapa kota di Indonesia, seperti Bandung, Yogyakarta, Purwokerto, Solo, Semarang, Malang, dan Surabaya. Untuk melihat lebih banyak koleksi produknya, kamu bisa intip media sosial dan website resminya.

2. Mayoutfit

 

Mayoutfit merupakan brand lokal pakaian Bandung yang didirikan pada tahun 2013. Untuk konsepnya, kini Mayoutfit mengedepankan trend mode fashion yang disukai anak muda. Koleksi busana kasual hingga feminim untuk para wanita berhijab dengan berbagai motif dan nuansa yang berbeda-beda tiap koleksinya. 

Tidak hanya tunik dan hijab saja lho, koleksi Mayoutfit juga terdiri dari kemeja, blouse, culottes, dress, dan sepatu sandal. Dibanderol dengan harga terjangkau, yakni dengan kisaran harga mulai Rp100 ribuan.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

3. Adorable Projects

Brand lokal yang berdiri sejak 2008 ini awalnya hanya menjual aksesoris dan sepatu saja lho! Namun, kini Adorable Projects telah mengembangkan produk handmade-nya dengan menghadirkan koleksi pakaian dan tas. Untuk pakaian, Adorable Projects memiliki koleksi dengan konsep unik yang terdiri dari T-shirt, kemeja, blazer, jumpsuit, dress, vest, outwear, dan jeans.

Dibanderol mulai dari Rp 99ribu, kamu bisa melengkapi outfit agar semakin manis dan cantik. Berbagai koleksi dari brand ini bisa kamu cek dan dapatkan melalui Instagramnya.

4. Cotton Ink

Cotton Ink merupakan brand lokal Indonesia yang cukup berani tampil berjejeran dengan brand Internasional. Berdiri sejak 2008, Cotton Ink menjadi brand inovatif yang berhasil menyediakan beragam pakaian yang nyaman dan serbaguna dengan konsep sederhana namun elegan.

Nama Cotton Ink semakin bersinar karena sering dilibatkan dalam sejumlah ajang fashion ternama, sebut saja Jakarta Fashion Week. Selain busana, Cotton Ink juga menyediakan aksesoris seperti kalung, tas, dan cincin dengan harga terjangkau.

5. THENBLANK

 

THENBLANK adalah brand fashion lokal yang didirikan pada tahun 2012 dan mengusung konsep ‘Easiness Comes Easy’. Brand ini berkomitmen untuk menyediakan pakaian harian terbaik yang mengutamakan kualitas, kenyamanan, gaya minimalis, dan timeless. 

Bagi yang senang tampil dengan gaya busana kasual dan simpel, brand satu ini cocok untuk menambah koleksimu karena seluruh produk fashion THENBLANK memiliki nuansa monokrom. Selain busana wanita, juga tersedia koleksi busana pria, lho!

Itulah beberapa brand fashion lokal yang bisa fashionista lirik ya. Yuk mencintai dan bangga menggunakan produk lokal. Dengan begitu kamu juga turut membantu UMKM dan pengusaha dalam negeri dapat lebih berkreasi, berinovasi, dan menciptakan ide baru.

 

Penulis: Ayra Sekar Putri

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini