Sukses

Viral di TikTok Istri Becanda Beri Kue Ulang Tahun Batu Nisan, 10 Hari Kemudian Suami Meninggal

Sebuah video viral di TikTok, cerita istri yang bercanda memberikan suaminya kue hiasan batu nisan tak lama kemudian suaminya benar-benar meningal.

Liputan6.com, Jakarta - Seorang wanita bercerita bagaimana ia kehilangan suaminya pada 2022 lalu, lantaran sebelumnya pernah bercanda memberi kue ulang tahun dengan hiasan batu nisan di atas dekorasinya. Tak percaya bahwa gurauan tersebut justru menjadi nyata karena 10 hari kemudian suaminya benar-benar meninggal.

"Siapa suruh menaru hiasan kubur batu nisan di atas kue. Kan betul-betul dekat kubur (meninggal dunia)," tulisnya pada video yang ramai di media sosial, dikutip dari mstar, Selasa, (3/1/2023). 

Jika dilihat teliti, ternyata pada video yang diunggah di TikTok tersebut tampak kue yang dihiasi puntung rokok terdapat juga hiasan batu nisan. Meskipun hanya suatu kebetulan namun sang istri merasa bersalah karena menurutnya dekorasi tersebut hanyalah sebagai peringatan supaya suaminya berhenti merokok.

"Maafkan sayang. Niat hanya nak suruh berhenti merokok," jelasnya di keterangan video viral di TikTok.

Selain menceritakan mengenai ulahnya tentang kue ulang tahun, ia juga mengungkap kejadian tentang kehamilan anak pertamanya setelah usia perkawinan sembilan bulan. Wanita yang tak diketahui namanya itu memiliki masalah kista, suaminya merupakan orang yang paling gembira ketika tahu mengenai berita kehamilannya.

Lebih memilukan lagi suaminya seolah-olah mengetahui bahwa ia bakal pergi meninggalkan istrinya dan anak yang akan dilahirkannya dengan menitipkan pesan yang tampak seperti bergurau juga. "Ayah janji Nak akan bersama ibu dan kamu, tapi ayah bohong," ungkap wanita itu lagi, mengenai tanda-tanda suaminya bakal tiada.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Cerita Kehamilan

Menurutnya sang suami meminta agar dia membuka buku catatan kesehatan ibu di klinik swasta ketika mereka membuat rekaman kehamilan di Kota Bharu, Kelantan, Malaysia. Hal yang kelam dalam hidupnya bermula saat suaminya terpaksa berbaring karena demam berkepanjangan hingga 40 derajat celcius selama dua minggu.

Dalam cerita tersebut, wanita itu juga menunjukkan foto anak perempuannya yang lahir selamat pada bulan Agustus lalu. Acara aqiqah dibuat oleh keluarga untuk menyambut kehadiran sang buah hati pada Desember baru-baru ini. 

Keluarga suaminya buatkan aqiqah untuk anaknya untuk menunaikan janjinya. Tapi suaminya yang janji untuk bersama dengan bayi mereka tak bisa ditepati, sang wanita merasa sangat kehilangan.

Cerita sang wanita pun ditutup dengan potret anaknya yang melayat ke makam sang ayah dengan digendong salah seorang keluarga. Diceritakan juga kuburan tersebut baru saja diperbaiki setelah mengalami kerusakan karena banjir yang terjadi kemarin di Kelantan. 

3 dari 4 halaman

Permainan Viral di TikTok

Tak hanya cerita aneh dari warganet yang kerap jadi viral di TikTok, berbagai jenis permainan juga sempat jadi tren di aplikasi media sosial tersebut. Beberapa di antaranya bahkan merupakan permainan tradisional yang kembali dimainkan di era modern.

Berikut adalah beberapa permainan yang viral di TikTok, dikutip dari kanal regional Liputan6.com, 30 Desember 2022.

1. Board Game Guess Who I Am

Board game guess who I am adalah permainan berbentuk kotak papan yang berisi gambar berbagai karakter. Belakangan, gim ini juga cukup populer di platform TikTok.

Cara bermain gim ini cukup sederhana, yakni masing-masing pemain memainkan kartu secara random. lalu, secara bergantian mereka menanyakan ciri-ciri dari orang yang bakal menebak dan mulai menyempitkan tebakan.

2. Boneka Kaktus Goyang

Boneka kaktus goyang juga jadi salah satu mainan yang sangat viral di berbagai platform media sosial. Permainan ini memiliki dua tombol di bagian kiri dan kanan yang berfungsi untuk menyalakan atau menghidupkan kaktus.

Anda bisa menghidupkannya dengan cara menekan tombol dan mulai rekam suara. Ketika telah selesai, Anda bisa melepaskan tombol untuk memutar ulang suara.

4 dari 4 halaman

3. Mesin Capit Mini

Permainan mesin capit sebenarnya telah ada sejak lama, terutama ada di wahana bermain. Belakangan, permainan ini jadi viral lantaran banyak tempat yang menyediakan permainan ini, bukan hanya taman bermain.

Mesin capit mini bekerja dengan cara memainkan alat khusus untuk mengincar salah satu boneka yang ada di dalam kotak. Permainan ini memerlukan keahlian juga keberuntungan.

4. Latto-latto

Latto-latto atau clackers ball adalah permainan tradisional yang mengadu dua bola plastik kecil. Bola tersebut diikat dengan tali. Permaianan ini juga bisa disebut dengan nama tek-tek. Permainan ini sesungguhnya sudah banyak dijumpai sejak era 1990-an.

5. Lego Kapal Titanic

Lego adalah mainan anak berupa kepingan plastik-plastik kecil yang disusun menjadi berbagai macam bentuk. Salah satu seri lego yang terbilang viral di 2022 yaitu lego berbentuk kapal Titanic. Dengan detail yang mengikuti desain kapal Titanic asli, lego ini dapat mencapai panjang lebih dari 70 cm. Permainan ini juga bisa melatih kreativitas, imajinasi, serta kemampuan memecahkan masalah.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.