Sukses

Viral di Tiktok, Yuk Cobain Tren ‘Sunburn Blush' dengan Rahasia Berikut Ini

Pemilihan formula blush on yang sesuai dengan jenis wajah akan membuat perona di pipi bertahan lebih lama.

Liputan6.com, Jakarta Platform TikTok telah menjelma menjadi sumber trik kehidupan. Menampilkan tren makeup, sejuta beauty hacks yang menarik dan membuat orang-orang mengikutinya. Salah satunya beauty hacks yang populer, yakni  sunburn blush. Trik makeup satu ini memperlihatkan rona pipi seperti terkena sengatan matahari.

Beauty hack, sunburn blush ini sudah banyak berseliweran di TikTok hingga reels Instagram. Bermula dari banyak perempuan yang terinspirasi dari blush ala Hailey Bieber. Sehingga banyak beauty vlogger lokal dan internasional yang menirukan trik beauty hacks ini. Penasaran? Yuk simak pembahasan dibawah ini.

Tampil Merona dengan Blush On

Untuk menjadikan makeup terlihat sempurna, pastinya ada beberapa langkah yang perlu dijalani dalam merias wajah, salah satunya dalam penggunaan blush on atau perona pipi. Pemakaian blush on ini memang sangat penting bagi penampilan wajah, warna blush on yang cerah, bisa membuat tampilan wajah menjadi lebih cerah dan segar.

Pemilihan formula blush on yang sesuai dengan jenis wajah akan membuat perona di pipi bertahan lebih lama. Jika memiliki jenis wajah cenderung kering, lebih baik menggunakan cream blush on karena dapat membantu memberikan kelembaban pada kulit. Sedangkan bagi kulit wajah berminyak, blusher dalam bentuk gel atau liquid sangat direkomendasikan karena akan jauh tahan lebih lama.

Beauty Hacks Populer!

Bagi kamu yang tertarik untuk mencoba beauty hacks ini, caranya sangat mudah! Dilansir dari stylist.co.uk, untuk membuat sunburn blush look, maka kamu bisa menggunakan stick blush. Aplikasikan produk dari area luar pipi hingga tulang hidung seperti membentuk huruf W, kemudian baurkan dengan sponge makeup atau blush brush.

Namun, jika kamu memakai blush on dengan tekstur cair, maka kamu bisa menggunakannya dengan cara membuat titik di bagian pipi dan tengah hidung dengan aplikator yang ada. Baru setelah itu blend hingga merata.

Pilihlah blush on yang halus dan lembut dengan warna peach, oranye atau merah muda yang memiliki sentuhan kilau. Stick blush Fenty Beauty, Rare Beauty, Rollover Reaction dan Make Over dapat menghasilkan tampilan fresh. Pemilihan warna ini akan membuat kamu terlihat berseri-seri saat bepergian di musim panas.

Agar wajah lebih berdimensi, tambahkan bronzer atau cream contour warna coklat yang sesuai dengan jenis kulit. Ratakan di bagian tulang pipi setelah memakai cream blush. Dan untuk memberikan kesan sunkissed skin, aplikasikan highlighter dengan warna senada dengan blush, seperti champagne atau rose gold. Pakai dan ratakan highlighter di bagian tulang hidung, atas bibir, ujung mata bagian dalam, tulang alis hingga tulang pipi.

So, tertarik coba beauty hack viral TikTok  sunburn blush ini?

 

Penulis: Ayra Sekar Putri

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.