Sukses

Pilih Warna Burgundy Saat Hadiri Konser Natal Kerajaan 2022, Kate Middleton Sindir Pernyataan Meghan Markle?

Penampilan keluarga Kate Middleton dan Pangeran William diyakini merupakan sindiran terhadap pernyataan Meghan Markle di film dokumenter produksi Netflix,.

Liputan6.com, Jakarta - Dalam sebuah acara konser Natal yang baru saja dirayakan keluarga Kerajaan Inggris di Westminster Abbey, mereka semua mengenakan warna pakaian senada.  Putri Wales Kate Middleton mengenakan pakaian berwarna burgundy atau merah anggur lengkap dengan sarung tangan dan tas dengan warna sama.

Putri Charlotte juga mengenakan warna baju senada dengan ibunya. Keduanya sama-sama tampil dengan coat dress yang menawan. Sementara adik Kate Middleton, Pippa Middleton, dan sepupu iparnya, Zara, juga mengenakan pakaian dengan warna yang sama.

Warna burgundy atau merah anggur punya filosofi yang sering dikatikan dengan keluarga Eropa kelas atas, karena merah anggur bewarna seperti anggur merah Prancis. Sementara Prince George dan Pangeran William juga sama-sama mengenakan mantel hitam dan kemeja putih dengan warna dasi berbeda.

Mereka pun tampil kompak dengan celana senada dan sepatu hitam. Pangeran Louis sendiri tidak terlihat menghadiri acara tersebut. Bisa jadi karena dia masih terlalu muda dan acara berdurasi cukup panjang.

Namun bukan itu yang jadi perhatian publik.  Melansir Insider dan Hello! Magazine, Minggu (18/12/2022), penampilan keluarga Kate dan William diyakini merupakan sindiran terhadap pernyataan Meghan Markle di film dokumenter produksi Netflix, beberapa hari lalu.

Seluruh kegiatan Kate Middleton serta anggota keluarga kerajaan Inggris masih sering dikaitkan dengan pernyataan-pernyataan Meghan Markle dan Pangeran Harry dalam film dokumenter mereka di Twitter bertajuk Meghan and Harry.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Aturan Warna Baju

Dalam dokumenter itu, Meghan menjelaskan bahwa para anggota keluarga kerajaan lainnya tidak boleh mengenakan warna baju yang sama dengan Ratu Elizabeth II di saat ada acara penting. “Anda tidak boleh mengenakan baju dengan warna sama dengan Yang Mulia Ratu kalau ada acara, terutama yang berwarna terang,” jelas Meghan di dokumenter tersebut. 

Bukan itu saja, Meghan juga menjelaskan bahwa ia juga tidak boleh memakai baju berwarna sama dengan anggota keluarga kerajaan yang lebih senior.  Harry dan Meghan saat ini menjadi sasaran kritikan publik dengan menerbitkan film dokumenter pembelaan diri, yang dinilai menyerang keluarga Kerajaan Inggris. 

Keduanya telah merilis tiga episode terakhir dari seri Harry & Meghan. Film ini bercerita tentang cinta, kehidupan, dan tantangan yang mereka hadapi yang menyebabkan mereka mundur sedikit dari keluarga kerajaan. Program ini menampilkan kehidupan para bangsawan di balik pintu tertutup.

Dalam serial itu, pasangan yang bersikeras mempertahankan gelar bangsawannya itu membagikan cerita versi mereka tentang apa yang mendorong mereka mundur sebagai anggota kerajaan senior di 2020. Mereka juga menceritakan alasan pindah ke California, Amerika Serikat.

3 dari 4 halaman

Realita Kehidupan Kerajaan

Selain itu, dokumenter itu menayangkan sejumlah foto dan video kehidupan Meghan dan Harry serta dua anak mereka yang belum pernah dipublikasikan sebelumnya.  Dalam serial itu, Harry dan Meghan membagikan cerita perkenalan pertama versi keduanya.

Pasangan itu juga membicarakan tekanan jatuh cinta di bawah sorotan publik, dan mengaku dilecehkan serta dimarahi oleh paparazi. Isi dokumenter itu nyatanya menuai banyak kritik. Markle dan Harry buru-buru mengklarifikasi bahwa mereka tidak meninggalkan keluarga kerajaan karena masalah privasi.

Dalam dokumenter tersebut, Meghan mengaku bahwa ia mempelajari realita kehidupan kerajaan dari Kate Middleton dan Pangeran William. "Ketika Will dan Kate datang, dan saya bertemu dengan mereka untuk pertama kali, mereka datang untuk makan malam," kata Meghan.

"Saya ingat aku memakai ripped jeans dan bertelanjang kaki. Saya terbiasa memeluk, selalu jadi pemeluk. Saya tidak menyadari bahwa itu benar-benar bukan kebiasan umum bagi banyak orang Inggris." Meghan berkata, "Saya rasa saya mulai memahami dengan sangat cepat bahwa formalitas di luar, dilakukan (juga) di dalam," tentang berbagai aturan etiket yang diikuti keluarga kerajaan, yang ia yakini secara keliru hanya dipatuhi di depan umum.

 

4 dari 4 halaman

Upacara Koronasi Raja Charles III

Namun kabar terbarunya, Harry dan Meghan masih diundang ke acara koronasi Raja Charles III meski banyak kontroversi terkait pasangan tersebut.  Upacara koronasi Raja Charles III akan digelar pada 6 Mei 2023. Raja Charles dan Ratu Camilla akan dinobatkan di Westminster Abbey.

Berdasarkan laporan The Telegraph, Sabtu (17/12/2022), seorang sumber menyebut bahwa "semua anggota keluarga akan disambut".  Kabar itu muncul setelah baru-baru ini Pangeran Harry mengungkap bagaimana kakaknya, Pangeran William, sempat mengamuk karena Harry dan Meghan Markle ingin mengurangi tugas kerajaan agar hidup mandiri.

Melansir kanal Global Liputan6.com, Harry bahkan membantah pernah merilis pernyataan bersama dengan kakaknya ketika dulu Keluarga Kerajaan Inggris merilis pernyataan untuk menyetop rumor adanya konflik antara mereka berdua.  Pihak Istana Buckingham menolak angkat bicara terkait dokumenter enam episode yang dirilis pasangan Sussex tersebut. Salah satu sumber The Telegraph menyebut keluarga kerajaan ingin tetap tampil "bermartabat" agar tidak terjadi debat berkepanjangan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.