Sukses

Kate Middleton dan Pangeran William Tampil Kasual di Foto Kartu Natal 2022

Kate Middleton dan Pangeran William dan ketiga anak mereka sama-sama mengenakan sneakers.

Liputan6.com, Jakarta - Pangeran William dan Kate Middleton baru saja membagikan foto keluarga mereka untuk kartu Natal tahun ini.  Dalam foto itu Pangeran dan Putri Wales terlihat bersama ketiga anak mereka: Pangeran George, Putri Charlotte dan Pangeran Louis. Dengan bergandengan tangan, kelimanya berjalan dengan senyum di wajah.

Mereka terlihat mengenakan pakaian yang kasual tapi sangat terasa kehangatan di keluarga ini. William mengenakan celana panjang jeans biru tua dan kemeja tangan panjang berwarna senada. Kate juga memakai celana jeans biru tua dan kemeja putih tangan panjang.

Sementara ketiga anak mereka memakai celana pendek dan baju tangan pendek. Mereka berlima sama-sama mengenakan sneakers. Kartu baru ini juga menandai tonggak utama bagi pasangan tersebut. Ini adalah kartu Natal pertama Pangeran dan Putri Wales setelah kematian Ratu Elizabeth pada September lalu.

Melansir Page Six, Selasa, 13 Desember 2022, foto itu diambil oleh fotografer Matt Porteous di Norfolk awal tahun ini. "Saya senang menghabiskan waktu memotret Pangeran dan Putri serta anak-anak mereka di Norfolk awal tahun ini," ungkap Matt Porteous.

"Merupakan suatu kehormatan bagi saya untuk mengabadikan momen spesial ini dalam sebuah keluarga dan saya senang mereka telah memilih potret ini untuk Kartu Natal 2022 mereka," lanjutnya.  Banyak warganet langsung bereaksi terhadap foto kartu Natal itu di Instagram dalam waktu kurang dari satu jam setelah pasangan kerajaan membagikannya di aplikasi berbagi foto dan video Instagram dan Twitter.

"Mereka pasangan bahagia yang fokus pada keluarganya. Kami sangat bangga memiliki William dan George sebagai masa depan kami," komentar seorang warganet. "Selamat Natal, ini yang pertama tanpa Ratu. Tetap kuat, banyak yang sangat menghargai hal-hal baik yang Anda lakukan, yaitu membantu orang lain daripada melayani diri sendiri. Terkadang diam adalah suara yang paling keras. Nikmati keluarga kalian yang indah," komentar warganet lainnya.

Kartu Natal ini datang pada masa yang penuh gejolak bagi keluarga kerajaan, karena Netflix merilis tiga episode pertama dalam serial dokumenter “Harry & Meghan” yang sangat dinantikan Kamis lalu. 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Konser Natal

Tak hanya kartu Natal, Kate Middleton juga mempromosikan acara Natal kerajaan yang akan menggelar konser Natal bertajuk 'Royal Carols: Together at Christmas'. Konser lagu Natal tahunan kedua itu disponsori oleh The Royal Foundation.

Putri Wales itu mengenakan gaun merah berkilauan menyesuaikan tema acara yang dipromosikannya. "Gabunglah bersama kami pada Malam Natal ini dengan pelayanan sangat spesial di Westminster Abbey, penuh dengan lagu-lagu Natal yang meriah dan pertunjukan yang indah, saat kami merayakan apa yang menjadikan ini waktu terindah tahun ini," kata Kate dalam promo yang tayang pada Minggu malam, 11 Desember 2022.

Acara ini menjadi urusan keluarga kerajaan karena dia dan William akan bergabung dengan Raja Charles III dan Ratu Camilla untuk konser 15 Desember 2022 di Westminster Abbey. Kate sudah mulai mempromosikan acara tersebut sejak bulan lalu.

Saat itu, ia meminta bantuan publik untuk menentukan akhir konser dengan membuat jajak pendapat antara tiga lagu pilihan. "Bantu kami memutuskan lagu Natal terakhir untuk Together at Christmas," tulisnya saat itu.

Diorganisir oleh Putri Kate, acara perayaan itu juga akan menyatukan anggota keluarga kerajaan lainnya dengan staf amal, sukarelawan komunitas, pekerja garis depan, personel militer, dan lainnya untuk "merayakan kegembiraan yang dapat dibawa oleh hubungan manusia," kata Istana Buckingham dalam rilisnya, dikutip dari People.

3 dari 4 halaman

Gaun Merah

"Layanan lagu Natal tahun ini didedikasikan untuk Yang Mulia Ratu Elizabeth II dan nilai-nilai yang ditunjukkan oleh Yang Mulia sepanjang hidupnya, termasuk tugas, empati, iman, pelayanan, kebaikan, kasih sayang, dan dukungan untuk orang lain," sambung rilis tersebut. "Prinsip-prinsip ini dibagikan dan dipersonifikasikan oleh para tamu inspirasional yang telah diundang ke Abbey sebagai penghargaan atas pekerjaan tak kenal lelah mereka untuk membantu dan merawat orang-orang di sekitar mereka," lanjutnya.

Kate pertama kali menjadi tuan rumah untuk konser Natal di Westminster Abbey pada 2021. Acara itu didedikasikan untuk sejumlah individu dan organisasi di seluruh Inggris Raya yang mendukung masyarakat selama pandemi Covid-19.

Ibu tiga anak tersebut saat itu mengenakan gaun merah Chaterine Walker dengan detail pita besar dan sepasang anting Ratu Elizabeth II. Ia tak hanya membawakan acara, tapi juga tampil menunjukkan kebolehannya bermain piano dengan berduet bersama penyanyi Skotlandia Tom Walker membawakan lagu For Those Who Can't Be Here.

Acara itu juga dimeriahkan oleh Ellie Goulding, Leona Lewis, dan Paduan Suara Westminster Abbey. Sementara, Pangeran William membacakan ayat alkitab, Lukas 2:1-7, dikelilingi pohon Natal hasil donasi Ratu dari Windsor Great Park untuk mendekorasi gereja itu. Saat itu, Charles dan Camilla tidak hadir. Begitu pula dengan ketiga anak William dan Kate, yakni Pangeran George, Putri Charlotte, dan Pangeran Louis.

 

4 dari 4 halaman

Meghan dan Harry

Sedangkan konser Natal tahun ini akan dimeriahkan sejumlah bintang, seperti Craig David, bintang Les Miserables Samantha Barks, dan duet spesial dari penyanyi opera Alfie Boe dan anggota Spice Girl Melanie C. Abbey Choir juga akan membawakan lagu-lagu tradisional.

Sosok Kate Middleton dan Pangeran William kembali disinggung Meghan Markle lewat serial dokumenter Netflix yang tayang perdana pada 8 Desember 2022.  Istri Pangeran Harry itu mengaku bahwa ia mempelajari realita kehidupan kerajaan dari Kate Middleton dan Pangeran William.

"Ketika Will dan Kate datang, dan saya bertemu dengan mereka untuk pertama kali, mereka datang untuk makan malam," kata Meghan. Mantan aktris ini menyambung, "Saya ingat aku memakai jeans sobek dan bertelanjang kaki. Saya terbiasa memeluk, selalu jadi pemeluk. Saya tidak menyadari bahwa itu benar-benar bukan kebiasan umum bagi banyak orang Inggris."

Meghan melanjutkan, "Saya rasa saya mulai memahami dengan sangat cepat bahwa formalitas di luar, dilakukan (juga) di dalam," tentang berbagai aturan etiket yang diikuti keluarga kerajaan, yang ia yakini secara keliru hanya dipatuhi di depan umum.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.