Sukses

Kim Seon Ho Tampil Necis Saat Menghadiri AAA 2022, Eksis Lagi di Ajang Penghargaan

Kim Seon Ho membawa pulang empat piala Asia Artist Awards (AAA) 2022.

Liputan6.com, Jakarta - Kembali ke karpet merah ajang penghargaan, Kim Seon Ho memilih tampil necis. Ya, bintang drama Hometown Cha-Cha-Cha ini jadi salah satu pesohor yang menghadiri Asia Artist Awards (AAA) 2022 di Nippon Gaishi Hall, Nagoya, Jepang, Selasa, 13 Desember 2022.

Di kesempatan itu, Seon Ho mengenakan setelan jas hitam, lengkap dengan vest, kemeja putih, sepatu pantofel, dan dasi kupu-kupu. Rambutnya ditata kasual dengan poni, tidak "jidatan," sebagaimana disebut penggemar di Twitter yang mengenang tampilan rambut Seon Ho di AAA 2020.

Tidak tanggung-tanggung, aktor berusia 36 tahun itu memboyong empat piala AAA 2022 sekaligus. Seon Ho kampiun dalam kategori Best Choice (Actor), Asia Celebrity (Actor), Idolplus Popularity Award (Actor), dan DCM Popularity Award (Actor).

Melansir KBIZoom, Rabu (14/12/2022), untuk dua tahun berturut-turut, Jang Won Young dan Lee Teuk didaulat sebagai pembawa acara yang diadakan secara offline untuk pertama kalinya setelah tiga tahun tersebut. Sambil memegang trofi DCM Popularity Award di tangannya, Seon Ho dengan malu-malu menyapa dan berkata, "Terima kasih banyak."

Ia dilaporkan tersenyum dan melanjutkan, "Saya mendengar bahwa penggemar saya bekerja keras dalam pemungutan suara siang dan malam. Saya berterima kasih atas dukungan kalian dan merupakan suatu kehormatan bagi saya untuk berdiri di sini."

"Saya merasakan kebahagiaan ini berkat fakta bahwa saya adalah seorang aktor, dan saya akan membayar cinta kalian semua dengan penampilan dan karya akting yang lebih baik," kata aktor Korea Selatan itu.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Pidato Penerimaan Penghargaan

Kim Seon Ho kembali naik panggung untuk kedua kalinya untuk menerima Idolplus Popularity Award. Menyampaikan pidato penerimaannya, aktor tersebut berkata, "Terima kasih atas dukungan dan perhatian tulus Anda."

"'Kapan saat paling bahagia dalam hidup saya?' begitulah yang saya pikirkan saat mempersiapkan pekerjaan saya baru-baru ini. Dari dulu sampai sekarang, menurut saya, momen yang paling membahagiakan adalah saat saya berakting," imbuhnya.

Ia menambahkan, "Memikirkan lebih banyak tentang itu, saya percaya bahwa saya dapat berakting karena ada orang yang mendukung dan mencintai saya. Saya pikir saya harus membalas kalian dengan tulus dan lebih dekat dengan Seonhohada (fandom Kim Seon Ho)."

"Di masa depan, saya akan berdiri tegak sebagai orang dan aktor yang baik. Terima kasih banyak," tutup Seon Ho seraya menundukkan kepalanya.

Sementara Seon Ho kembali bersinar di ajang penghargaan, yang tidak kalah mencuri perhatian di AAA 2022 adalah penyanyi asal Indonesia, Lyodra.

3 dari 4 halaman

Tampil bak Dewi

Melansir Koreaboo, Lyodra dilaporkan menarik perhatian penggemar K-Pop di dunia maya. Akun penggemar Stray Kids di Twitter, @hnjiqkka, mengunggah fotonya saat berjalan di karpet merah AAA 2022, bertanya pada warganet siapa wanita yang dimaksud karena "ia sangat cantik."

Kicauan tersebut jadi viral, dengan beberapa pengguna mengungkap bahwa wanita itu adalah penyanyi Indonesia, Lyodra. Di AAA 2022, ia adalah satu-satunya wakil Indonesia yang menerima penghargaan sebagai Asia Celebrity kategori penyanyi.

Juara Indonesian Idol 2020 itu tampil bak dewi, baik di karpet merah maupun di panggung. Di karpet merah, Lyodra menawan dengan gaun rumbai dan aksen sequin berdetail lengan sayap bak kostum peri berwarna keperakan rancangan desainer Julianto. 

Wajahnya dipulas riasan makeup flawless dengan aksen air mata di bawah mata kreasi MUA Fauzia Hanum. Sedangkan, rambutnya yang dibuat ikal dibiarkan tergerai. Tidak ketinggalan, bando disisipkan ke rambutnya yang seolah terlihat seperti tiara.

Lyodra terlihat makin memesona saat tampil di atas panggung. Busananya berganti menjadi putih dengan detail bunga-bunga di bagian atas tubuhnya yang juga rancangan Julianto saat menerima penghargaan dan membawakan lagu Sang Dewi di panggung.

Gaun mermaid itu terlihat pas dengan aksen sarung tangan transparan. Sementara riasan di karpet merah tetap dipertahankan, rambut Lyodra kini dikuncir ke belakang. 

4 dari 4 halaman

Daftar Lengkap Pemenang AAA 2022

Melansir Soompi, berikut daftar pemenang AAA 2022:

Daesang

Actor of the Year: 2PM’s Lee Junho

Singer of the Year: SEVENTEEN

Song of the Year: IVE (“LOVE DIVE”)

Album of the Year: Stray Kids

Performance of the Year: NewJeans

Stage of the Year: Lim Young Woong

 

Best Artist (penyanyi): ITZY, THE BOYZ, THE RAMPAGE from EXILE TRIBE

Best Artist (aktor): Han So Hee, Park Min Young, Seo In Guk

Best Actor: Kim Sejeong, Girls’ Generation’s Kwon Yuri, Lee Jae Wook, U-KISS’s Lee Jun Young

Best Musician: Choi Ye Na, LE SSERAFIM, TREASURE, NiziU, Peck Palitchoke

 

Best Acting Performance: WJSN’s Bona,  Super Junior’s Choi Siwon, Hwang Minhyun, Kim Young Dae

Fabulous Award: Lim Young Woong, SEVENTEEN

Scene-Stealer Award: Ryu Kyung Soo

 

Best Choice (penyanyi): KARD, Kep1er, PENTAGON, Stray Kids, WJSN CHOCOME

Best Choice (aktor): Kim Seon Ho

Best New Artist (penyanyi): IVE, LE SSERAFIM, NewJeansBest New Actor: Kang Daniel, Seo Bum June

 

Asia Celebrity (penyanyi): ITZY, BE:FIRST, Lyodra

Asia Celebrity (aktor): Kim Seon Ho, Girls’ Generation’s Kwon Yuri, Billkin, PP Krit

 

Emotive Award (penyanyi): CRAVITY, NMIXX

Emotive Award (aktor): Na In Woo

 

Hot Trend (penyanyi): IVE, Lim Young Woong, SEVENTEEN, NiziU

Hot Trend (aktor): 2PM’s Lee Junho, Park Min Young

 

AAA Icon (penyanyi): AleXa, VERIVERY

AAA Icon (aktor): Im Jae Hyuk

 

Idol Plus Popularity Award (penyanyi): BTS

Idol Plus Popularity Award (aktor): Kim Seon Ho

 

DCM Popularity Award (penyanyi): BLACKPINK, Lim Young Woong

DCM Popularity Award (aktor): Kim Sejeong, Kim Seon Ho

 

New Wave Award (penyanyi): Kep1er, NMIXX, TEMPEST

New Wave Award (aktor): Super Junior’s Choi Siwon, Hwang Minhyun

 

Best Achievement: Girls’ Generation’s Kwon Yuri

AAA Potential (penyanyi): Billlie, KINGDOM, LIGHTSUM, TFN

AAA Potential (aktor): Kang Daniel

 

AAA Focus (penyanyi): ATBO, Lapillus, TRENDZ

AAA Focus (aktor): THE BOYZ’s Ju Haknyeon

Best Producer: Seo Hyun Joo

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.