Sukses

Foto Terbaru Archie dan Lilibet dalam Serial Dokumenter Harry & Meghan

Pangeran Harry dan Meghan Markle akan kembali merilis tiga episode tersisa dari serial dokumenter mereka, termasuk merilis foto Archie dan Lilibet.

Liputan6.com, Jakarta - Tiga episode tersisa dari serial dokumenter, Harry & Meghan, bersiap tayang pada Kamis, 15 Desember 2022. Jelang penayangan tersebut, Netflix merilis trailer terbaru pada Senin, 12 Desember 2022.

Dalam cuplikan video terlihat potret hitam putih Pangeran Harry dan Meghan Markle yang sedang bersama kedua anak mereka, yakni Archie Harrison dan Lilibet Diana. Dalam jepretan kamera itu, Lilibet Diana terlihat menaiki bahu Pangeran Harry. Sementara, Meghan menggendong Archie. Kedua anak tersebut diambil gambar dari arah belakang.

Beberapa cuplikan kembali menyorot anak-anak Meghan dan Harry. Ada Archie Harrison yang tengah berlari di tengah kebun jagung yang sudah gersang disusul cuplikan yang menyorot Lili yang sedang belajar berjalan.

"Agar kami dapat melanjutkan ke bab berikutnya, Anda harus menyelesaikan bab pertama," kata Harry saat terekam di pantai bersama Meghan dan anak-anaknya.

"Itu memberi kami kesempatan untuk menciptakan rumah yang selalu kami inginkan," tambah Meghan.

Sebelumnya, Pangeran Harry memberikan sebuah cuplikan rekaman dirinya saat berada di pesawat yang merujuk pada penerbangannya ke Kanada setelah pasangan itu mengundurkan diri sebagai keluarga kerajaan. Dalam cuplikan tersebut, Duke of Sussex menyebut perjalanan mereka sebagai 'penerbangan kebebasan'.

Meghan juga mengambil kesempatan berbicara di depan kamera untuk berkeluh-kesah. Ia mengeluhkan liputan media yang diklaim selalu negatif saat membahas dirinya sejak awal berkencan dengan Harry.  Melansir dari People, Selasa, (13/12/2022), trailer diakhiri dengan gambar pasangan Sussex itu sedang menikmati kehidupan di Montecito, California, rumah mereka saat ini setelah mundur sebagai anggota keluarga kerajaan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Memperkenalkan Putri Diana

Melansir dari People, mereka juga sempat  berbagi beberapa foto pribadi dan klip video yang menampilkan Archie dan Lili dalam tiga episode pertama serial dokumenter, yang tayang perdana minggu lalu. Dalam satu adegan, Meghan menggendong bayi Archie saat mereka melihat foto glamor Putri Diana yang tergantung di dinding.  

"Siapa itu?" tanya Meghan. "Hai, Nek. Itu Nenek Diana ."

Sebelumnya, Pangeran Harry sempat mengungkapkan dalam serial dokumenter AppleTV+ The Me You Can't See bahwa ia dan Meghan memasang foto Diana di kamar bayi putra mereka di rumah mereka di Montecito, California, untuk mengenang Putri Diana. 

"Saya menaruh fotonya di kamar bayinya, dan saat itu adalah salah satu kata yang dia ucapkan, selain mama, papa, kemudian nenek. Nenek Diana," kata Harry dalam acara khusus, dirilis Mei 2021.

Menurutnya, itu adalah salah satu hal yang paling manis. Pada saat yang bersamaan, itu juga membuat dirinya sedih karena Putri Diana seharusnya bersama mereka. 

 

3 dari 4 halaman

Diperlakukan Beda

Masih dalam trailer yang sama, Pangeran Harry menyinggung nama kakaknya, Pangeran William mengenai standar ganda Kerajaan Inggris dalam menangani pers untuk Pangeran Wales tesebut. 

"Para pejabat istana akan dengan senang hati berbohong untuk melindungi saudaranya."  Tetapi, "mereka tidak pernah mau mengatakan yang sebenarnya" untuk melindungi dirinya dan istri. Dalam cuplikan selanjutnya, Pangeran Harry mengklaim bahwa ia dan Meghan mengalami "gaslighting institusional."

Terkait pernyataan itu, Meghan menimpali, "Saya tidak dilempar ke kawanan serigala, saya diumpankan ke kawanan serigala." Pasangan itu juga menyoroti kekhawatiran keamanan mereka, yang mereka klaim telah diabaikan pihak istana.

"Semua orang di dunia tahu di mana kami berada," kata Meghan.

Di trailer baru, Harry tampaknya juga merenungkan kepergiannya dari Inggris. "Saya ingin tahu apa yang akan terjadi pada kami jika kami tidak keluar saat itu," kata Harry di awal teaser.  

"Saya selalu merasa seolah-olah ini adalah pertarungan yang layak untuk diperjuangkan," tambahnya.

4 dari 4 halaman

Kejanggalan dalam Trailer

Dalam sebuah trailer Netflix yang rilis pada Kamis, 8 Desember 2022, kejanggalan pertama terlihat para wartawan berlari sebagai bukti bahwa pasangan tersebut diburu media. Namun, seorang fotografer yang pernah merekam adegan tersebut mengklaim bahwa rekaman di trailer justru "dibalik."

Pada rekaman asli, para wartawan dari arah kanan ke kiri disebut mengerumuni Katie Price saat meninggalkan pengadilan pada Desember tahun lalu, tentu tanpa kehadiran Meghan maupun Pangeran Harry di momen tersebut. Dalam video trailer Netflix, gerak kerumunan wartawan dilakukan dari arah sebaliknya.

Kejanggalan kedua tampak pada kerumunan fotografer di dalam trailer dengan gambar hitam putih yang sedang menangkap gambar kedua pasangan tersebut. The Sun mengungkapkan bahwa cuplikan tersebut "bohong," diklaim menggunakan rekaman dari acara penayangan perdana film Harry Potter pada 2011.

Dalam cuplikan asli, terlihat Rupert Grint, pemeran Ron Weasley, sedang berjalan di atas karpet merah. Di tayangan selanjutnya, terdapat beberapa paparazi yang sedang memotret pasangan Sussex saat mereka ada di mobil.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.