Sukses

Top 3 Berita Hari Ini: Singapore Art Week 2023, Siap-Siap Terpukau Pengembangan Bentuk Seni yang Baru

Liputan6.com, Jakarta - Top 3 Berita Hari Ini tentang Singapore Art Week yang diinisiasi National Arts Council (NAC), akan kembali hadir.  Edisi ke-11 pertunjukan seni visual ini akan berlangsung pada 6--15 Januari 2023.

Sebagai acara puncak tahunan dalam kalender seni visual Asia, SAW 2023 akan menampilkan lebih dari 700 seniman dan kurator dari Singapura dan seluruh dunia. Mereka berkumpul untuk mempersembahkan lebih dari 130 program dan pameran terkurasi. Selama satu dekade terakhir, SAW telah menampilkan karya terbaik dari komunitas seni visual Singapura.

Mereka mewakili keragaman, semangat, dan pertumbuhan negara itu, serta mendekatkan seni dalam keseharian. Berita kedua yang paling banyak diminati adalah tentang Maroko yang tampil mengejutkan di Piala Dunia 2022 setelah mengalahkan Spanyol lewat adu penalti dengan skor 3-0.

Achraf Hakimi menjadi bintang yang mengantarkan Maroko menuju ke perempat final Piala Dunia 2022 Qatar.  Sosok Hakimi semakin menjadi pembicaraan karena dia berasal dari keluarga sederhana. Ibunya seorang pembantu atau asisten rumah tangga (ART).

Untuk menjadi pesepak bola profesional dan ikut Piala Dunia 2022, lika liku perjalanan Achraf Hakimi tidak semulus yang dibayangkan. Berita ketiga yang paling banyak menarik perhatian adalah tentang pandemi diyakini mengubah persepsi sebagian masyarakat Indonesia terhadap destinasi wisata yang ingin didatangi.

"Pasar domestik mengalami tren yang cukup positif. Sekarang pilihan masyarakat lebih beragam. Sekarang juga masyarakat lebih eksploratif," jelas Chief Marketing Officer Traveloka Shirley Lesmana.

Shirley mengatakan, pandemi membuat sebagian besar wisatawan lokal menyadari bahwa Indonesia sangat cantik dan memiliki ragam destinasi menarik. Simak bahasan ketiga berita dalam Top 3 Berita Hari Ini berikut ini.

Singapore Art Week 2023, Siap-Siap Terpukau Pengembangan Bentuk Seni yang Baru

Singapore Art Week yang diinisiasi National Arts Council (NAC), akan kembali hadir. Edisi ke-11 pertunjukan seni visual ini akan berlangsung pada 6--15 Januari 2023, menarik penggemar seni lokal dan internasional, kolektor, serta "mereka yang penasaran" ke jantung Negeri Singa.

Dalam keterangannya pada Liputan6.com, Rabu, 7 Desember 2022, sebagai acara puncak tahunan dalam kalender seni visual Asia, SAW 2023 akan menampilkan lebih dari 700 seniman dan kurator dari Singapura dan seluruh dunia. Mereka berkumpul untuk mempersembahkan lebih dari 130 program dan pameran terkurasi.

Selanjutnya…

Sosok Achraf Hakimi Pesepak Bola Maroko yang Tak Malu Akui Ibunya Seorang ART

Maroko tampil mengejutkan di Piala Dunia 2022 setelah mengalahkan Spanyol lewat adu penalti dengan skor 3-0. Achraf Hakimi menjadi bintang yang mengantarkan Maroko menuju ke perempat final Piala Dunia 2022 Qatar. Di babak perempat final, Maroko akan menghadapi Portugak untuk memperebutkan tempat di semi final Piala Dunia 2022.

Sosok Hakimi semakin menjadi pembicaraan karena dia berasal dari keluarga sederhana. Bapak Achraf Hakimi seorang pedagang kaki lima. Sementara ibunya seorang pembantu atau asisten rumah tangga (ART).

Selanjutnya…

Pandemi Mereda, Perjalanan Wisata Domestik Naik Drastis

Pandemi Covid-19 diyakini mengubah persepsi sebagian masyarakat Indonesia terhadap destinasi wisata yang ingin didatangi. Sektor pariwisata memang sangat terdampak dengan menurunnya kunjungan wisatawan. Namun di sisi lain, pandemi juga memunculkan beragam tren wisata baru, termasuk membuat wisata domestik menjadi pilihan utama.

Hal itu sejalan dengan temuan Traveloka. "Pasar domestik mengalami tren yang cukup positif. Sekarang pilihan masyarakat lebih beragam. Sekarang juga masyarakat lebih eksploratif," jelas Chief Marketing Officer Traveloka Shirley Lesmana dalam diskusi media "Traveloka tagline baru: Life, Your Way" di Jakarta, Kamis, 8 Desember 2022.

Selanjutnya…

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS