Sukses

Kate Middleton dan Pangeran William Makin Sering Pamer Kemesraan

Liputan6.com, Jakarta - Momen kemesraan Kate Middleton dan Pangeran William semakin sering dilihat publik. Yang terbaru, Pangeran dan Putri Wales berbagi potret yang memperlihatkan mereka saling memandang secara romantis selama perjalanan dinas mereka di Boston, Amerika Serikat (AS).

Dalam unggahan Instagram yang dibagikan pada Selasa, 6 November 2022, pasangan bangsawan ini terlihat menghadiri Earthshot Prize di Fenway Park sebagai bagian dari tur tiga hari mereka di Negeri Paman Sam. Di salah satu foto, William memeluk Kate dengan satu tangan saat mata keduanya saling mengunci dan tersenyum.

Jepretan lain, seperti dirangkum PageSix, Rabu (7/12/2022), menampilkan Kate tertawa bersama suaminya, yang membelakangi kamera, saat ia juga tersenyum dan memegang folder dengan tanda tangan W dan mahkota bersulam di bagian depan. Dua foto lain menampilkan orangtua dari tiga anak ini menikmati acara penghargaan bersama sesama tamu. Juga, satu jepretan terakhir menunjukkan Kate dan William, yang membelakangi kamera, menonton video Sir David Attenborough sedang berbicara.

Keduanya disebut tampil gemilang saat menghadiri Earthshot Prize Awards di Boston. Sesuai tema acara, yakni ramah lingkungan, para tamu diminta tidak membeli gaun atau jas baru untuk malam itu. Kate pun mematuhi pedoman mode berkelanjutan, dilansir dari People.

Ibu tiga anak ini tampil menawan dalam gaun off-shoulder hijau cerah dari Solace London, yang ia sewa dari HURR, platform persewaan gaun desainer di Inggris. Kate melengkapi penampilannya dengan kalung zamrud dan berlian milik Putri Diana.

Ia juga mengenakan sepasang anting berlian serasi yang dipasang dalam material platinum oleh Asprey. Sementara itu, Pangeran William memilih memakai ulang blazer beludru birunya, yang telah ia kenakan ke acara-acara kerajaan sebelumnya.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

2 dari 4 halaman

Pidato Pangeran William

Dalam pidatonya di ajang penghargaan tersebut, Pangeran William berkata, "Saya percaya bahwa solusi Earthshot yang Anda lihat malam ini membuktikan bahwa kita dapat mengatasi tantangan terbesar planet kita. Dengan mendukung dan meningkatkannya, kita dapat mengubah masa depan kita."

"Keputusan yang kita buat sekarang akan memengaruhi generasi yang akan datang," katanya. "Itulah sebabnya kita harus memilih jalan harapan, optimisme, dan urgensi untuk memperbaiki planet kita."

Selama lebih dari 11 tahun menikah, Kate dan William, sebagaimana pasangan kerajaan pada umumnya, jarang sekali memperlihatkan kemesraan mereka di depan publik. Di antara sedikit momen itu, pelukan mesra keduanya di perayaan pernikahan ke-10 tahun boleh jadi salah satu yang ikonis.

Melalui akun Instagram resmi Kensington Royal, saat itu, ada dua potret manis kebersamaan Kate Middleton dan Pangeran William yang dibagikan. Mengutip People, momen mesra Pangeran William dan Kate Middleton itu  diabadikan fotografer Chris Floyd di Istana Kensington. Satu potret menampilkan Kate tersenyum semringah memeluk suaminya sambil menyandarkan kepalanya saat William tersenyum lebar ke arah kamera.

3 dari 4 halaman

Momen Manis Lainnya

Foto mesra ini mengingatkan kembali dengan potret pertunangan mereka pada 2010 lalu. Lalu pada jepretan kedua, pasangan kerajaan ini saling berpegangan tangan kala William menatap sang istri. Kate tampil manis dalam balutan gaun biru.

Rambut ibu tiga anak ini dibiarkan tergerai indah dan ditata curly. Tampilannya disempurnakan dengan pulasan makeup tipis, pemakaian kalung, dan cincin biru safir terkenal milik ibunda William, Putri Diana.

Pada tahun ini, momen PDA Kate dan William juga terlihat ketika mereka saling memberi kecupan di pipi pada pertandingan polo amal, awal Juli lalu, lapor HELLO. Kate telah menemani suaminya selama 11 tahun ke Royal Charity Polo Cup yang dipentaskan di Berkshire.

Setelah kemenangan tim William, Kate menyambutnya dengan dua ciuman di pipi sebelum memberinya helm prajurit Samurai tiruan dari sponsor Jepang. Momen manis antara Pangeran William dan Kate Middleton ditangkap para fotografer dan dirayakan penggemar kerajaan di seluruh dunia. Tapi, banyak yang awalnya melewatkan detail luar biasa.

4 dari 4 halaman

Tidak Ada Larangan dalam Protokol Kerajaan

Pangeran William dan Kate Middleton telah menunjukkan kemesraan di Hari Ciuman Internasional yang dirayakan setiap tahun pada 6 Juli. Praktik ini berasal dari Inggris, dan diadopsi di seluruh dunia pada awal 2000-an.

Saat berada di Castle Ground di Guards Polo Club, William dan Kate juga terlihat bergandengan tangan, sesuatu yang telah dilakukan pasangan itu di pertandingan polo sebelumnya, tapi jarang selama acara resmi kerajaan. Tidak ada protokol kerajaan yang melarang menunjukkan kasih sayang di depan umum, tapi keduanya sering menyimpan momen tersebut untuk penampilan lebih sederhana, seperti pertandingan polo.

Editor kerajaan HELLO, Emily Nash, sebelumnya mengatakan, "Duke dan Duchess hampir selalu terlihat dalam foto yang diambil selama pertemuan resmi, sehingga mereka sedang 'bekerja' dan tidak profesional untuk berpegangan tangan."

"Mereka juga perlu berjabat tangan dengan sejumlah orang yang mereka temui saat itu, jadi selain bertugas, itu (bergandengan tangan) tidak akan terlalu praktis!" imbuhnya.

Nash menyambung, "Kami tahu mereka sangat penyayang dan terkadang itu muncul pada saat-saat yang lebih ringan, di acara olahraga atau sejenisnya, tapi Anda tidak akan mengharapkan mereka menunjukkannya saat dalam situasi lebih formal."

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS